Cara Isi Gopay Dari DANA 2023

Cara Isi Gopay Dari DANA
Cara isi GoPay dari DANA
memang bisa dilakukan dengan mudah, transaksi dompet digital sudah menjadi hal yang lumarah dilakukan setiap harinya mengingat adanya kemudahan.

Yang ditawarkan pada saat melakukan pembayaran lewat marketplace seperti membeli makanan, fashion, transportasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Informasi yang banyak dicari saat ini oleh para pengguna layanan dompet digital yaitu cara melakukan pengisian GoPay dari DANA, hal seperti masih banyak orang yang belum mengetahui.

Langsung saja simak artikel kali ini mengenai cara isi GoPay dari DANA yang akan kami sampaikan sebagai berikut.


Ketentuan Isi GoPay dari DANA

Cara Isi Gopay Dari DANA
Ketentuan Isi GoPay dari DANA
Sebelum anda tahu cara isi GoPay dari DANA, pastikan anda mengetahui syarat dan ketentuan yang harus diikuti dan langsung saja simak dibawah ini.

Adapun ketentuan isi GoPay dari DANA yaitu sebagai berikut:


1. Pastikan Akun GoPay Harus Diupgrade ke GoPay Plus

Untuk bisa melakukan cara isi GoPay dari DANA yaitu dengan melakukan upgrade terlebih dahulu memakai KTP maupun Paspor.

Namun anda tidak perlu cemas soal datanya, pasalnya GoPay akan selalu menjaga keamanan data jika melakukan upgrade sehingga anda akan lebih mudah menikmati berbagai macam fitur.

Ada berbagai macam keuntungan melakukan upgrade GoPay yaitu sebagai berikut:
  • Limit buat saldo bisa bertambah menjadi Rp 10 juta.
  • Promo yang ditawarkan pun makin bertambah banyak dan eksklusif yang bisa diperoleh pengguna GoPay Plus.
  • Bahkan bisa memakai fitur transfer ke rekening bank lainnya.
  • Transfer saldo bisa dilakukan dengan pengguna GoPay.
  • Terdapat fitur layanan PayLater dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Terdapat proteksi ekstra di saldo GoPay, itu artinya saldo tersebut akan aman untuk pengguna GoPay Plus.


2. Akun DANA Tidak Wajib Upgrade

Untuk mendukung cara isi GoPay dari DANA, dimana hanya akun GoPay saja yang melakukan upgrade terlebih dahulu sedangkan buat akun DANA yang diberikan transfer saldo tidak perlu.

Lagi melakukan upgrade versi terbaru, dikarenakan tugasnya itu hanya penerima saldo saja bahkan cara satu ini tidak mempermasalahkan status di akun penerima.

Pasalnya disini hanya berfokus di akun GoPay yang dimana berperan sebagai pengirim saldo saja, jadi tidak perlu melakukan upgrade DANA.


3. Nomor DANA Jangan Sampai Salah

Jika nomor DANA anda salah dicantumkan, secara otomatis akan terjadi kegagalan transfer saldo dari akun DANA hal seperti menjadi poin penting dalam menentukan berhasil atau tidaknya proses transfer.


Cara Isi GoPay dari DANA

Cara Isi Gopay Dari DANA
Cara Isi GoPay dari DANA
Jika anda sudah melakukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus, nah selanjutnya anda bisa melakukan aktivitas transfer GoPay dari DANA.

Cara isi GoPay dari DANA yaitu sebagai berikut:


1. Membuka Aplikasi Gojek

Apa bila anda ingin menggunakan cara isi GoPay dari DANA, pastikan anda memiliki aplikasi Gojek terlebih dahulu kalau anda belum memilikinya.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Gojek), nanti didalam aplikasi ada berbagai macam fitur yang cukup lengkap untuk dipergunakan.

Walaupun begitu, untuk bisa melakukan transfer ini hanya memakai satu fitur saja lho.


2. Mengarahkan ke Menu

Pada langkah selanjutnya cara isi GoPay dari DANA yaitu arahkan ke menu lainnya yang terdapat pada bagian sebelah kanan atas di halaman layar aplikasi Gojek.

Apa bila sudah muncul berbagai macam pilihan menu, langsung saja pilih menu Transfer ke DANA kemudian tinggal klik menu Tarik setelah itu nanti anda diarahkan ke menu selanjutnya.


3. Memilih Bank

Langsung saja ke tahap selanjutnya cara isi GoPay dari DANA yaitu dengan klik menu Tambahkan Bank Lain yang sudah ada di halaman Berikutnya.

Disana anda akan diminta melakukan pemilihan bank terkait, namun untuk bisa memilih bank yang sudah disesuaikan dengan nomor virtual account.

Yang telah dibuat pada aplikasi DAN, selanjutnya anda tinggal masukkan kode bank terkait supaya bisa memproses transaksi transfer ke bank tujuan.


4. Mengisi Nama Pemilik Rekening

Melalui pengisian kode bank ini nanti anda akan diarahkan untuk mengisi nama dari pemilik rekening, lalu isikan nama yang sesuai sama nama pemilik rekening dari akun DANA.

Kalau sudah, silahkan anda isi nomor rekening disesuaikan sama kode virtual yang telah disalin sebelumnya dengan cara memilih menu TGrameds Centang dan menu Simpan.


5. Menuliskan Nominal Saldo

Silahkan anda isikan jumlah saldo di GoPay yang nantinya anda transferkan ke dalam akun DANA, namun sebelum itu pastikan juga saldo GoPay anda mempunyai cukup jumlah yang ditransfer.

Bukan hanya saldo yang cukup untuk ditransfer, akan tetapi terdapat biaya tambahan sebesar Rp 2.500 sebagai biaya administrasi yang akan dikenakan kepada para pengguna.


6. Mengecek Data Transferan

Jika sudah, maka anda nantinya akan diarahkan di halaman konfirmasi yang isinya berupa data transferan, langsung saja cek terlebih dahulu semua data tersebut.

Akan tetapi pastikan data sudah benar semuanya, entah itu rekening dan nominal jumlah transfer jika data yang tercantum itu sudah benar maka anda lanjutkan dengan klik menu Konfirmasi.

Kemudian data akan langsung diproses supaya bisa masuk ke saldo dana, jika sudah maka cara isi GoPay dari DANA selanjutnya yaitu konfirmasi menggunakan PIN.


7. Konfirmasi Menggunakan PIN

Pada tahap terahir ini silahkan anda masukkan 6 digit angka PIN akun GoPay, jika sudah tinggal menunggu proses transfer berlangsung dan kalau prosesnya sudah berhasil.

Nanti akan ada pemeritahuan bahwa cara isi GoPay dari DANA sudah berhasil dilakukan.


Biaya Transfer Saldo GoPay dari DANA

Cara Isi Gopay Dari DANA
Biaya Transfer Saldo GoPay dari DANA
Pasalnya jika menggunakan cara isi GoPay dari DANA ini maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per trasaksi, oleh sebab itu jika ingin melakukannya.

Namun pastikan terlebih dahulu dananya cukup untuk biaya admin seperti yang sudah kami sampaikan diatas, kalau saldo tidak mencukupi sehingga proses transfer akan mengalami kegagalan.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara isi GoPay dari DANA yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Tinggal anda ikuti setiap langkah-langkah yang sudah kami berikan dengan cermat, sehingga anda bisa berhasil dalam melakukan pengisian saldo GoPay dari DANA.

Akan tetapi pastikan terlebih dahulu saldo dananya melebihin yang ditransfer, pasalnya kalau dana anda tidak pas atau tidak mencukup sehingga proses transfer tidak dapat dilakukan alias gagal.

Ikuti terus info dan tutorial menarik lainnya yang ada di situs cara1001.com ini ya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel