Cara Cek Battery Health Xiaomi 2023

Cara cek battery health xiaomi
Cara cek battery health xiaomi bisa anda lakukan dengan sangat mudah karena caranya yang simple tanpa berlibet-libet.

Baterai merupakan komponen yang paling penting pada perangkat handphone yang memberikan sumber kehidupan untuk setiap fitur-fitur yang dibawanya dimulai dari dapur pacu sampai kamera.

Baterai yang prima akan memberikan kinerja yang maksimal dalam setiap penggunaanya sehingga jauh lebih lama digunakan.

Begitulah sebaliknya jika baterai kurang sehat maka penggunaan smartphone jadi kurang baik dan bisa menghambat aktivitas anda.

Oleh karena itulah kami akan membagikan cara bagaimana mengetahui kesehatan baterai handphone anda khususnya untuk anda yang menggunakan handphone besutan dari xiaomi.

Sebenarnya terdapat banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui baterai anda sehat ataupun baik.

Bahkan anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dan mengujinya secara langsung.

Akan tetapi kami akan memberikan caranya tanpa aplikasi pihak ketiga supaya anda tidak perlu susah-susah menginstalnya.

Salah satu cara yang sudah disediakan akan langsung oleh Xiaomi adalah dengan menekan kode rahasia *#*#4636#*#* yang harus anda masykkan ke dalam fitur panggilan.

Nantinya anda akan secara otomatis langsung diarahkan ke dalam sistem pengujiannya.

Untuk isa menguji baterai anda bisa memilih Info Baterai untuk bisa melihat keterangan status baterai, kondisi, level, kapasitas, suhu baterai dan juga skala.

Pada keterangan kondisi baterai akan memberikan informasi bahwa baterai Xiaomi anda baik atau tidaknya.

Satu lagi cara yang bisa anda coba adalah dengan mengujinya pada pengaturan ataupun setelah pada handphone xiaomi anda.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung simak cara cek battery health xiaomi yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Cek Battery Health Xiaomi Melalui Pengaturan

Cara Cek Battery Health Xiaomi
Cara Cek Battery Health Xiaomi Melalui Pengaturan
Sangat penting untuk anda melakukannya supaya anda bisa menjada performa baterai handphone anda, dengan begitu anda bisa meminimalisir aktivitas aplikasi pada handphone.

Jika anda mengalami kerusakan maka handphone anda tidak bis digunakan kembali secraa optimal sampai bisa menyebabkan mati total.

Terdapat banyak sekali faktor yang menyebabkan kesehatan baterai anda bisa menurun misalnya seperti bermain game dalam kondisi di charge, menggunakan hp sepanjang hari dan lainnya.

Takutnya hal tersebut akan merugikan untuk anda karena akan menguras uang saku anda untuk membawanya ke tempat service ataupun membeli baterai yang baru.

Dari pada anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli baterai yang baru dan harga baterai sekarang bisa di bilang lumayan mahal.

Anda harus mengetahui cara untuk mengecek baterai handphone xiaomi anda supaya bisa menjaga performa baterai anda.

Silahkan anda bisa langsung simak langkah-langkah mengenai cara cek battery Health Xiaomi yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah memilih "pengaturan atau setelah" yang sudah ada dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal memilih menu "tentang ponsel" kemudian anda tinggal klik opsi "versi kernel" sebanyak tiga kali supaya bisa masuk ke dalam sistem pengujian.
  • Jika sudah anda bisa memilih " Single item tes".
  • Nantinya akan muncul berbagai macam item pengujian yang bisa anda uji dimulai dati key, bluetooyh, sim card, vibration. speker, headset, LED, Kamera sampai baterai.
  • Pada tahap tersebut silahkan anda bisa memilih "baterai" sesuai dengan tujuan awal anda.
  • Kemudian anda akan diarahkan ke dalam menu "Engineering Mode" yang terdiri dari tes baterai yang meliputi status, kesehatan, level, skala, tegangan sampai dengan suhu.
  • Selesai!!!
Anda bisa mengecek baterai Xiaomi and sehat atau tidak pada keterangan kesehatan, apabila tertulis baik atau good berarti baterai handphone anda masih bisa digunakan.

Begitupun sebaliknya, jika kodnisi baterai anda tidak baik maka anda harus siap-siap untuk menggantinya dengan baterai yang baru.


2. Cara Cek Battery Health Xiaomi dengan Menggunakan Kode Dial Up *#*#4636#*#*

Cara Cek Battery Health Xiaomi
Cara Cek Battery Health Xiaomi dengan Menggunakan Kode Dial Up *#*#4636#*#*
Menurut beberapa sumber, terdapat kode dial up yang bisa berguna untuk melakukan cek kesehatan baterai dan juga informasi seputar handphone xiaomi anda.

Metode yang kedua yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan kode dial up untuk melakukan pengecekan baterai health.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara cek battery health xiaomi dengan menggunakan kode dial up, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi panggilan telepon yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal ketikkan kode dial up *#*#4636#*#* lalu klik opsi "call atau panggil".
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi yang sudah tersedia disana seperti Informasi Ponsel, baterai, dan juga informasi wifi.
  • Silahkan anda bisa memilih menu "beterai info".
  • Dengan begitu maka akan muncul semua hal mengenai status baterai anda dimulai dati kesehatan baterai, suhu baterai dan yang lainnya.
  • Selesai!!!
Selain handphone Xiaomi kode dial tersebut juga bisa digunakan pada perangkat Google dan juga OnePlus.

Walaupun demikian tidak terdapat fitur yang menamplkan kesehatan baterai handphone anda, dan lebih sayangnya fitur tersebut tidak ada pada samsung Galaxy A52 5G.

Itulah dia dua cara untuk mengecek battery healt anda apda handphone xiaomi yang bisa kami berikan untuk anda dan bisa anda terapkan dengan sangat mudah.


Akhir Kata

Itulah dia cara cek battery health xiaomi yang bisa kami berikan untuk anda dan bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Anda bisa menggunakan salah satu dari kedua cara yang sudah kami sediakan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah dilakukan.

Bila anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman atau kerabat yang belum mengetahuinya.

Akhirnya selesai sudah semua pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Ikuti terus info dan tutorial menarik lainnya yang ada di situs cara1001.com ini ya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel