Snap Camera 2022

Snap Camera
Snap Camera
bisa menambah pengalaman virtual meeting anda menjadi lebih menarik, bahkan anda bisa memperoleh berbagai macam filter yang biasa anda temukan di aplikasi Snapchat.

Ketika sedang menggunakan aplikasi Zoom, apa lagi semenjak pandemi Covid-19 ini menyerang dunia virtual meeting lebih sering dilakukan termasuk aplikasi yang saat ini sedang ramai digunakan.

Masyarakat yaitu Zoom, dimana kemudahan penggunaan serta dapat menampung banyak orang yang menjadikannya aplikasi tersebut banyak dipilih.

Akan tetapi terkadang virtual meeting begitu membosankan, walaupun tidak lagi jika memakai Camera Snap di Zoom ini adalah sebuah aplikasi yang dapat menambah filter aplikasi Zoom.

Langsung saja anda ikuti artikel kali ini yang dimana kami akan membahas Snap Camera dan simak ulasan sebagai berikut ini.


Spesifikasi Laptop Yang Mendukung Aplikasi Snap Camera di Zoom

Snap Camera
Spesifikasi Laptop Yang Mendukung Aplikasi Snap Camera di Zoom
Sebelum beranjak memakai Camera Snap di Zoom, pastikan anda sudah mengetahui spesifikasi laptop anda jika laptopnya kompatibel untuk digunakan Camera Snap di aplikasi Zoom dan simak dibawah.

Spesifikasi laptop yang mendukung aplikasi Snap Camera di Zoom yaitu sebagai berikut:
  • Sistem Operasi : Windows 10 (64 bit) atau yang lebih terbaru, macOS 10.13 atau lebih baru.
  • Hardware : Maksimal Intel Core i3 2.5Ghz atau AMD FX 4300 2.6Ghz dengan RAM 4, Intel HD Graphics 4000 / Nvidia GeForce 710 / AMD Radeon HD 6450, resolusi layar 1280 x 768.


Cara Download dan Install Aplikasi Snap Camera

Snap Camera
Cara Download dan Install Aplikasi Snap Camera
Kalau laptop yang anda miliki sudah dipastikan kompatibel dengan menggunakan aplikasi Camera Snap dan untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara Mendownload dan install aplikasi Snap Camera yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka website resmi Camera Snap dengan menggunakan alamat snapcamera.snapchat.com atau melalui link berikut ini (https://snapcamera.snapchat.com/). Jika sudah langsung saja tekan tombol Download dan silahkan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  • Kemudian anda klik dua kali di aplikasi yang telah diunduh dan lakukan installasi dengan mengikuti setiap petunjuk yang muncul pada layar laptop anda.
  • Namun anda harus pastikan aplikasi Camera Snap sudah beroperasi dengan baik di laptop anda.


Cara Menggunakan Snap Camera di Zoom

Snap Camera
Cara Menggunakan Snap Camera di Zoom
Selanjutnya anda jalankan Camera Snap di aplikasi Zoom, jika ingin lebih jelasnya langsung saja simak dibawah ini.

Cara menggunakan Snap Camera di Zoom yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi Zoom yang sudah dipasang dilaptop anda, setelah itu anda tinggal buka pengaturan aplikasi tersebut dengan cara mengklik ikon geer yang terdapat di ujung kanan atas.
  • Kemudian anda pilih opsi tab pengaturan video yang terdapat disamping kanan, nanti anda cari bagian "Camera" dan pilih opsi "Camera Snap" sebagai kamera Zoom anda.
  • Selesai, sekarang anda sudah bisa memakai filter-filer dari Camera Snap pada saat virtual meeting berlangsung di Zoom.


Cara Menggunakan Snap Camera di Google Meet

Snap Camera
Cara Menggunakan Snap Camera di Google Meet
Jika anda menggunakan aplikasi ini di Google Meet sama mudahnya seperti memakai di aplikasi Zoom dan untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara menggunakan Snap Camera di Google Meet yaitu sebagai berikut:
  • Buka Google Meet terlebih dahulu, jika belum memilikinya silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://meet.google.com/?pli=1). Kemudian anda bisa mulai rapatnya disini.
  • Setelah itu, nanti dibagian tengah bawah langsung saja klik "Opsi Lainnya".
  • Nanti anda tinggal klik Pengaturan.
  • Selanjutnya anda buka tab "Video".
  • Lalu anda tarik-turun dibagian bawah "Kamera" jika sudah pilih opsi "Jepret Kamera".
  • Selesai.


Cara Menggunakan Snap Camera dengan Kamera Eksternal

Snap Camera
Cara Menggunakan Snap Camera dengan Kamera Eksternal
Katakanlah anda ingin memakai lensa, filter atau latar belakang virtual dengan Camera Snap dan eksternal buat kualitas yang lebih baik ketimbang kamera asli di Mac atau PC anda.

Namun jangan cemas, sebab cara menggunakan kamera pihak ketiga bersama dengan aplikasi tersebut sangatlah mudah dan sederhana.

Cara menggunakan Snap Camera dengan kamera eksternal yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka Camera Snap.
  • Jika sudah langsung saja klik ke Pengaturan Camera Snap anda (ikon ⚙️ di kanan atas).
  • Nanti dibawah tinggal Pilih Kamera anda, silahkan pilih kamera pihak ketiga yang hendak digunakan.
  • Selesai, langsung saja anda gunakan kamera eksternal dan menempatkan lensa serta filter virtual anda diatas video dari kamera tersebut.


Cara Menerapkan Filter Snap Camera di Zoom

Snap Camera
Cara Menerapkan Filter Snap Camera di Zoom
Sekarang anda bisa memakai semua filter yang sudah disediakan oleh Camera Snap, sehingga virtual meeting anda pun akan terasa menyenangkan.

Cara menerapkan filter Snap Camera di Zoom yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan anda buka aplikasi Camera Snap, maka secara otomatis webcam atau kamera laptop anda akan aktif langsung.
  • Bahkan anda bisa mencari filter Camera Snap yang diinginkan dengan cara tulis nama kreatornya pada bagian bar pencarian atau mencarinya secara manual.
  • Kemudian anda tinggal klik Filter tersebut untuk bisa menggunakannya.


Apa itu Snap Camera?

Snap Camera termasuk ke dalam aplikasi tambahan di perangkat komputer untuk bisa meningkatkan kualitas kamera dan akan memberikan efek tambahan yang dapat membuat aktivitas virtual meeting.

Sehingga menjadi jauh lebih menyenangkan, apa lagi penggunaan aplikasi Camera Snap ini termasuk gampang untuk dipergunakan dalam berbagai macam virtual meeting.

Nah untuk anda yang saat ini sering melakukan virtual meeting secara formal, mungkin Camera Snap dapat menjadi pilihan kedua setelah kamera utama.


Mengapa Snap Camera Tidak Berfungsi di PC?

Biasanya Snap Camera kompatibel dengan perangkat kelas bawah sekalipun tidak berfungsi di PC, hal seperti bisa bersifat sementara.

Oleh sebab itu, hal terbaik yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini yaitu memulai ulang aplikasi kalau tidak menyelesaikan masalah lanjutkan dengan proses penginstallan ulang.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Snap Camera yang sudah kami jelaskan secara rinci diatas untuk anda yang belum tahu aplikasi tersebut.

Anda dapat menggunakannya pada saat virtual meeting di aplikasi apapun itu, sehingga virtual meeting anda akan terasa lebih menyenangkan.

Semoga dengan informasi yang sudah kami sediakan ini bisa berguna dan menambah wawasannya, jangan lupa bagikan link artikel ini ke sosial media anda.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel