Cara Upgrade ShopeePay 2022

Cara Upgrade ShopeePay
Cara upgrade ShopeePay Plus
yang kami jelaskan di artikel ini, apabila anda pengguna ShopeePay, maka tentu sudah tidak asing dengan fitur Tarik Dana, Transfer, Minta Dana, dan lain sebaginya.

Akan tetapi, beberapa fitur intersebut tidak akan bisa diakses jika anda belum melakukan uprgade pada ShopeePay Plus.

Oleh karena itu, di artikel ini kami akan berbagi informasi mengenai cara untuk melakukan upgrade Shopeepay Plus, mungkin ada dari pembaca yang belum mengetahui cara tersebut.

Dan bagi yang belum mengetahui cara untuk mengupgrade ShopeePay Plus tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan informasinya melalui artikel ini.

Maka dari itu silahkan anda simak ulasan di bawah dengan seksama ini mengenai cara upgrade ShopeePay Plus.


1. Cara Upgrade ShopeePay Plus

Cara Upgrade ShopeePay
Cara Upgrade ShopeePay Plus
Langsung saja di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara upgrade ShopeePay Plus yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membuka aplikasi Shopee, lalu silahkan anda mengklik "ShopeePay" (Download Aplikasi Shopee untuk Android).
  • Kemudian di halaman ShopeePay, terdapat banner Upgrade ke ShopeePay Plus untuk mendapatkan fitur lengkap, silahkan anda mengklik "Upgrade Sekarang".
  • Lalu anda akan diarahkan pada halaman verifikasi KTP atau KITAS untuk mengisi data.
  • Setelah itu silahkan anda mengisi nama dan nomor KTP atau KITAS.
  • Selanjutnya di kolom Foto KTP atau KITAS, silahkan anda mengklik "Ambil foto" dan arahkan kamera pada KTP, apabila gambar sudah pas dan jelas, silahkan anda mengklik bagian tengah.
  • Perlu kami ingatkan bahwa pengambilan foto KTP untuk verifikasi ini real time, tidak dari galeri, maka dari itu sebaiknya siapkan KTP sebelum memulai.
  • Kemudian silahkan anda ke kolom Foto Diri Beserta KTP atau KITAS, anda klik "Ambil Foto", kemudian silahkan anda selfie sambil memegang KTP atau KITAS dengan tangan kanan.
  • Dan untuk foto harus jelas dan sesuai dengan petunjuk agar dalam proses tidak terhambat.
  • Setelah itu silahkan anda mengisi data diri lainnya seperti Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat sesuai identitas, Pekerjaan sekarang dan Nomor HP yang aktif.
  • Apabila data sudah anda isi semuanya, silahkan anda mengklik "Konfirmasi".
  • Lalu silahkan anda mengecek kembali data yang anda masukkan, anda pastikan sudah benar, kemudian silahkan anda mengklik "Lanjutkan".
  • Berikutnya akan muncul notifikasi Informasi Terkirim, lalu silahkan anda klik "OK".
  • Selesai.


2. Cara Upgrade ShopeePay Plus Tanpa KTP

Cara Upgrade ShopeePay
Cara Upgrade ShopeePay Plus Tanpa KTP
Mungkin saja yang anda ketahui untuk melakukan upgrade ShopeePay Plus harus menggunakan KTP, namun sebenarnya juga bisa dilakukan tanpa harus menggunakan KTP.

Karena beberapa pengguna mungkin belum memiliki e KTP, dan pihak Shopee mengijinkan melakukan upgrade ShopeePay Plus tanpa KTP.

Untuk proses upgradenya bisa dilakukan dengan mengganti KTP dengan menggunakan identitas lainnya seperti Passpor, SIM, dan identitas kependudukan lain yang memiliki foto.

Sedangkan untuk warga negara asing yang tinggal di Indonesia bisa menggunakan KITAS (Kartu Ijin Tinggal Terbatas) dan KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap),

Lalu untuk proses cara upgrade ShopeePay Plus tanpa KTP ini prosedurnya masih sama dengan langkah yang kami jelaskan di atas, hanya penggunaan identitas saja yang diganti.


Apa Itu ShopeePay Plus?

ShopeePay Plus merupakan sebuah produk dompet digital atau juga dikenal dengan uang elektronik resmi yang dimiliki dari Shopee.

Uang virtual tersebut adalah tipe akun yang sudah di upgrade dengan melakukan verifikasi atau upgrade data diri berupa KTP.

Dengan melakukan verifikasi atau upgrade data diri maka setiap pengguna bisa menikmati banyak layanan atau fitur yang sudah tersedia di ShopeePay Plus.

Untuk cara cara upgrade ShopeePay Plus tidak jauh berbeda dengan beberapa produk dompet digital lainnya seperti OVO, Gopay, Dana, LinkAja dan lainnya.

Dan dari produk yang kami sebutkan tersebut yang membedakannya fiturnya, jika anda anda penasaran dengan fitur yang bisa anda nikmati di ShopeePay Plus, silahkan anda mencoba menggunakannya.


Syarat dan Ketentuan Upgrade ShopeePay Plus

Sebelum anda melakukan proses cara upgrade ShopeePay Plus, anda harus menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan, seperti di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Harus memiliki akun Shopee.
  • Menggunakan aplikasi Shopee yang terbaru atau yang sudah terupdate.
  • Menggunakan nomor HP dan Email yang sudah terverifikasi.
  • Sudah mengaktifkan fitur ShopeePay.
  • Untuk verifikasi menggunakan identitas seperti KTP atau KITAS.
  • Menggunakan foto KTP + foto selfie memegang KTP.
  • Selain itu anda juga harus menggunakan jaringan internet yang stabil agar proses upgrade berjalan dengan lancar.

Untuk melakukan upgrade bisa dengan melalui PC maupun HP, namun lebih praktisnya silahkan menggunakan HP.

Akan tetapi anda tidak bisa langsung menggunakan ShopeePay setelah melakukan verifikasi atau upgrade, karena Shopee akan memproses verifikasi dalam waktu 2×24 jam atau 2 hari.

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah cara melakukan upgrade ShopeePay Plus silahkan anda menunggu respon dari pihak Shopee, dan biasanya tampil status bertuliskan "Sedang Diverifikasi".

Jika upgrade Shopee selesai, maka anda akan menerima notifikasi di aplikasi Shopee yang menginformasikan bahwa KTP berhasil diverifikasi.


Keuntungan Upgrade ShopeePay Plus

Setelah anda berhasil melakukan cara upgrade ShopeePay Plus maka anda akan bisa menikmati keuntungan dari ShopeePay Plus yaitu sebagai berikut:
  • Memiliki limit saldo ShopeePay lebih banyak adalah sampai dengan Rp 10 juta, apabila belum upgrade maka limit saldo hanya diperbolehkan maksimal Rp 2 juta saja.
  • Fitur tarik dana untuk menarik saldo atau transfer ShopeePay ke rekening bank, dompet digital dan tarik tunai di Alfamart dan Indomaret.
  • Fitur transfer digunakan untuk memindahkan dana ke akun ShopeePay lain.
  • Layanan minta dana digunakan untuk meminta kiriman saldo dari akun pengguna lain.
  • Untuk biaya transfer gratis baik transfer ke rekening bank maupun ke akun ShopeePay lain.
  • Terdapat lebih banyak promo spesial dan promo cashback sampai 90%.
  • Untuk biaya top up bebas.

Bahkan ShopeePay Plus bisa juga digunakan untuk membayar transaksidi Shopee Food, dengan menggunakan ShopeePay untuk bayar di Shopee Food dapat lebih menguntungkan.

Karena terdapat banyak promo gratis ongkir dan potongan harga sampai 90%, banyak keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan ShopeePay Plus ini.


Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara upgrade ShopeePay Plus, semoga dengan adanya penjelasan ini dapat membatu bagi yang belum mengetahui cara melakukannya sebelumnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dapat melakukan upgrade ShopeePay Plus tanpa  KTP, namun diganti dengan identitas lainnya, itulah kemudahan yang diberikan ShopeePay Plus.

Terimakasih untuk para pembaca yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi situs kami dan membaca isi dari artikel ini sampai selesai.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel