Cara Upgrade LinkAja ke Full Service 2022

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service
Cara upgrade LinkAja ke Full service perlu diketahui bagi para pengguna Smartphone yang sering berbelanja menggunakan aplikasi LinkAja.

Sudah tahukah anda cara upgrade aku LinkAja? Pasalnya cara upgrade akun LinkAja dari Bassic Service ke Full Service cukup mudah karena bisa dilakukan melalui HP dan digunakan untuk belanja.

Setelah mengetahui cara upgrade akun LinkAja, anda tentu mempunyai kesempatan mendapatkan limit belanja yang lebih besar.

Akun Full Service merupakan salah satu jenis layanan dari LinkAja bagi pelanggan yang sudah melakukan verifikasi tambahan (Verifikasi identitas diri) melalui aplikasi ataupun customer service LinkAja.

Pada layanan ini, setiap pengguna dapat melakukan berbagai macam transaksi tambahan misalnya seperti tarik saldo di ATM, transfer dana ke rekening dan menyambungkan akun LinkAja ke akun Kartu Prakerja.

Dalam rangka menjalankan strategi untuk menjaga strategi untuk menjaga stabilitas dan mendukung pemulihan ekonomi pada masa mendatang.

Bahkan Bank Indonesia (BI) sudah mengeluarkan kebijakan baru yang berkaitan dengan penggunaan uang elektronik melalui Peraturan Anggota Dewan Gubernur No 24/7/PADG.2022.

Pada kebijakan terbaru tersebut, BI atau Bank Indonesia memutuskan untuk meningkatkan batas nilai yang bisa disimpan pada uang elektronik terdaftar dari Rp.10 juta menjadi Rp.20 juta.

Tidak hanya itu, batas nilai transaksi bulanan uang elektronik yang bersifat masuk (Incoming) juga ditingkatkan dari Rp.20 juta per-bulan menjadi Rp.40 juta per-bulan yang secara efektif berlaku sejak bulan Juli 2022.

Bagi anda yang sudah penasaran dengan cara upgrade LinkAja ke Full Service, silahkan simak pembahasan dibawah ini sampai selesai!


Syarat Cara Upgrade LinkAja ke Full Service Tanpa KTP

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service
Syarat Cara Upgrade LinkAja ke Full Service Tanpa KTP
Seperti yang diketahui bahwa untuk melakukan cara upgrade LinkAja ke Full Service biasanya akan membutuhkan e-KTP ataupun Kitas yang masih aktif dari pengguna.

Akan tetapi untuk mempermudah prosesnya, saat anda tidak mempunyai e-KTP tidak perlu hawatir untuk melakukan upgrade aplikasi LinkAja ke Full Service.

Dalam hal ini tanpa menggunakan KTP saja anda tetap bisa melakukan upgrade ke Full Service dengan menggunakan SIM sebagai penggantinya.

Hanya dengan begitu maka proses untuk melakukan upgrade aplikasi LinkAja dapat dilakukan dengan lancar, mudah dan tanpa kendala.


1. Cara Upgrade LinkAja ke Full Service dengan Mudah

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service
Cara Upgrade LinkAja ke Full Service dengan Mudah
Tanpa banyak basa-basi langsung saja simak langkah-langkah cara upgrade LinkAja ke Full Service dibawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka aplikasi LinkAja dan masuk atau Login ke akun anda atau daftar akun baru.
  • Selanjutnya pilih menu "Akun" di aplikasi "Link Aja" dan tap pada Tipe Akun dan pilih "Upgrade Sekarang".
  • Setelah itu foto e-KTP dan pastikan e-KTP anda terlihat jelas dan menenuhi area yang tersedia.
  • Kemudian lengkapi data diri anda dan lakukan foto wajah anda.
  • Lalu kirim dokumen pengajuan Full Service dan tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi data selesai.
  • Tunggu sampai anda menerima notifikasi tentang status untuk pengajuan anda.
  • Kalau sudah, anda sudah bisa mengecek status akun pada menu "Akun" pada aplikasi LinkAja.
  • Selesai! Selamat mencoba.

Proses Upgrade akun menjadi LinkAja Full Service berlangsung maksimal 3x24 jam, akun LinkAja yang sudah melakukan upgrade bisa melakukan top-up saldo sampai Rp.10 juta.

Tidak hanya transaksi non-tunai saja, namun LinkAja juga mempunyai berbagai layanan lainnya seperti pembayaran listrik, pulsa, BPJS sampai pembelian tiket berbagi transportasi umum.


2. Cara Upgrade LinkAja ke Full Service untuk Prakerja

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service
Cara Upgrade LinkAja ke Full Service untuk Prakerja
Insentif Program Prakerja dapat dicairkan melalui dompet digital yaitu LinkAja atau LinkAja Prakerja.

Insentif ini diberikan bagi peserta yang diterima dalam program kartu prakerja dan sudah menyelesaikan minimal 1 program pelatihan.

Program Kartu Prakerja merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai atau meninggalkan keterampilannya.

Kalau berhasil diterima dalam program tersebut, maka peserta akan mendapatkan insentif yang nantinya bisa digunakan untuk membayar berbagai macam pelatihan online.

Insentif akan diberikan melalui LInkAja yang sudah Upgrade ke layanan Full Service.

Pemegang LinkAja Bassic Service bisa melakukan upgrade menjadi pemegang LinkAja Full Service.

caranya yaitu dengan mendaftarkan data pribadi dan memberikan dokumen identitas pemegang LinkAja kepada Finarya sebagai provider dompet digital ini.

Adapun cara upgrade LinkAja ke Full Service untuk prakerja bisa dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Bukalah aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di Smartphone anda.
  • Kemudian klik ikon akun yang ada di kanan bawah halaman Home LinkAja.
  • Anda bisa klik "Pilih Akun" dan pada layar Smartphone anda akan ditampilkan halaman Upgrade LinkAja.
  • Lalu klik "Daftar" untuk melanjutkan proses upgrade LinkAja dan unggah foto KTP dan selfie dan tekan "Lanjut".
  • Silahkan isi data diri sesuai dengan identitas KTP, lalu rekam diri sendiri dengan memegang KTP dan selama merekam silahkan sebutkan Nama Lengkap, NIK KTP, dan alamat lengkap.
  • Proses selesai! LinkAja akan memproses data anda maksimal 3x24 jam.

Untuk mencairkan insentif Prakerja anda tinggal melakukan transfer saldo dari LinkAja ke rekening Bank yang diinginkan oleh peserta Prakerja.


Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang dapat kami bagikan untuk anda seputar cara upgrade LinkAja ke Full Service untuk Prakerja dengan mudah.

Silahkan simak pembahasan diatas dari awal sampai akhir agar mengetahui metode mana yang cocok digunakan sesuai keperluan.

Setelah melakukan Upgare LinkAja, anda tidak hanya bisa melakukan transaksi Nontunai saja melainkan juga layanan pembayaran listrik, pulsa, BPJS dan lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel