Cara Tukar Poin BNI 2022

Cara Tukar Poin BNI
Cara tukar poin BNI
bisa dilakukan tidak hanya bank Mandiri saja yang mempunyai program Mandiri Fiesta Poin, akan tetapi Bank BNI juga saat ini menghadirkan program loyalitas buat mereka.

Yang membuka tabungan, pasalnya program seperti ini disebut dengan BNI Poin Plus sebab loyalitas yang dimaksud disini yaitu nasabah yang selalu melakukan aktivitas.

Dimulai dari PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN BNI, aktivasi eBanking (Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking), transaksi kartu debit dan lain sebagainya.

Jika membahas tentang BNI Poin Plus, nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara tukar poin BNI dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut ini.


1. Channel Penukaran Poin BNI

Cara Tukar Poin BNI
Channel Penukaran Poin BNI
Namun sebelum kami menjelaskan cara tukar poin BNI ini lebih lanjut, anda juga harus tahu beberapa channel penukaran poin BNI yang dapat dilakukan.

Ada beberapa channel penukaran poin BNI yaitu sebagai berikut:
  • BNI POIN+ : Bisa diakses melalui BNI Mobile Banking dan penukaran juga dapat dilakukan untuk semua kategori hadiah.
  • EDC BNI : Penukaran dapat dilakukan melalui mesin EDC POS BNI, namun untuk sekarang ini penukaran dengan memakai mesi EDC apa lagi hal itu masih dalam tahap pengembangan.
  • Penukaran poin lewat market place berbasis reward point masih dalam tahap pengujian, jadi penukaran poin melalui market place ini tidak dapat dilakukan.
  • Proses penukaran poin dengan hadiah : Bank BNI nantinya akan dibantu oleh pihak ketiga atau vendor. Vendor ini nantinya akan bertanggungjawab atas penyediaan dan juga pengiriman hadiah kepada Para Nasabah Bank BNI.
  • Setiap transaksi penukaran poin, nantinya para nasabah akan memperoleh sebuah notifikasi SMS serta alamat email yang sudah tertera di sistem BNI. Jika data nomor ponsel atau alamat email kosong atau tidak sesuai sehingga nasabah tidak akan memperoleh sebuah notifikasi tersebut.
  • Transaksi penukaran poin ini nantinya para nasabah akan menerima sebuah kode OTP ke nomor ponsel nasabah yang tersimpan langsung ke sistem BNI. Jika nasabah tidak mempunyai nomor ponsel valid dengan sistem BNI, maka dari itu nasabah tidak akan mendapatkan kode OTP sehingga para nasabah harus melakukan update nomor ponsel supaya bisa menerima kode OTP.
  • Poin yang sudah ditukarkan tidak bisa lagi dibatalkan, terkecuali BNI atau vendor tidak dapat memenuhi pengiriman barang/jasa yang ditukarkan. Namun pada keadaan seperti ini pihak BNI akan mengembalikan poin yang sudah ditukar.


2. Kategori Hadiah Tukar BNI Poin

Cara Tukar Poin BNI
Kategori Hadiah Tukar BNI Poin
Ada beberapa kategori tukar BNI poin yaitu sebagai berikut:
  • Voucher dengan kategori spesifik yang berbentuk voucher fisik ataupun elektronik berupa voucher belanja, hotel, pulsa dan lain sebagainya.
  • Travel dikategori khusus terkaitan dengan perjalanan berupa tiket pesawat, hotel, sewa mobil dan lain sebagainya.
  • Donasi bisa dikategori khusus terkaitan dengan aktivitas sosial lewat berbagai kampanye donasi sebagai bentuk kepedulian para nasabah terhadap lingkungan dan kondisi sosial masyarakat. Donasi seperti ini nantinya akan disalurkan dengan bekerjasama langsung dengan badan atau yayasan sosial sudah dipercayai.
  • Transfer Poin bisa dikategorikan dengan hadiah dalam bentuk pengiriman sejumlah poin kepada sesama nasabah pengguna Tabungan BNI.
  • Shop ini dikategorikan hadiah seperti barang atau jasa berupa gadget, electronic, home appliance, fee waiver, jasa layanan majalah/ TV dan lain sebagainya.
  • Produk/Jasa BNI ini dikategorikan dengan spesial berupa Topup Tapcash, Link Aja, Payment Bills, pengganti fee charged transfer dan lain sebagainya lewat BNI Mobile Banking.
  • Kategori dan jenis hadiah bisa berubah sewaktu-waktu, namun balik lagi tergantung ketersediaan barang atau jasa. BNI juga berhak mengubah daftar kategori dan juga jenis hadiah namun disesuaikan lagi dengan ketersediaan barang atau jasa. Perubahan ini nantinya akan langsung diinformasikan lewat media yang disediakan oleh BNI.
Jika sudah tahu channel dan kategori penukaran poin BNI, selanjutnya kami akan menginformasi untuk anda yang belum paham cara tukar poin BNI dan simak dibawah ini.


3. Cara Tukar Poin BNI Plus

Cara Tukar Poin BNI
Cara Tukar Poin BNI Plus
Untuk anda yang saat ini lagi kebingungan cara melakukan penukaran poin BNI, oleh sebab itu langsung saja anda simak dibawah ini.

Cara tukar poin BNI Plus yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi BNI Mobile terlebih dahulu, jika anda belum memilikinya silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi BNI Mobile). Jika sudah selesai, langsung saja anda login dengan menggunakna username dan password BNI Mobile anda.
  • Nanti anda akan menemukan halaman utama dan langsung saja pilih opsi menu BNI Poin.
  • Lalu anda baca syarat dan ketentuan, jika sudah maka anda ceklist dan klik Submit.
  • Setelah itu, nanti anda akan melihat informasi saldo Poin BNI anda dan langsung anda klik Tukarkan Sekarang.
  • Kemudian anda pilih opsi Redeem Poin BNI namun disesuaikan kemauannya.
  • Pada tahap terakhir ini, silahkan anda klik Tukarkan Poin dengan voucher atau hadiah menarik lainnya.


4. Masa Berlaku Poin BNI Plus

Cara Tukar Poin BNI
Masa Berlaku Poin BNI Plus
Jika anda sudah tahu cara tukar poin BNI Plus, nah anda harus tahu bahwa poin BNI juga mempunyai masa aktif atau masa berlaku dan untuk lebih jelasnya simak dibawah.

Masa berlaku poin BNI Plus yaitu sebagai berikut:
  • Masa berlaku poin BNI plus hanya aktif selama program BNI POIN+ ini berlangsung yaitu mulai dari tanggal 1 Juni 2019 sampai dengan 30 Juni 2021.
  • Jika sampai 30 Juni 2021 poin ini tidak anda tukarkan, oleh sebab itu poin yang anda miliki akan hangus.
  • Jika nasabah menutup seluruh rekening BNI miliknya, sehingga seluruh poin yang sudah dikumpulkan akan hangus meskipun masa program belum berakhir.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara tukar poin BNI yang sudah kami secara lengkap untuk anda yang saat ini ingin menukarkan poin BNI.

Sebelum anda menukarkan poin BNI yang dimiliki, pastikan masa berlaku poin BNI anda pasalnya jika sudah tidak berlaku maka anda tidak bisa menukarkannya.

Jika informasi yang sudah kami sampaikan ini sangatlah berguna dan juga bermanfaat langsung saja bagikan link artikel ini ke sosial media anda miliki.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel