Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA 2022

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA
Cara transfer pulsa smartfren ke DANA
sering kali dianggap sulit, padahal prosesnya bisa saja anda lakukan dengan cepat dan mudah, salah satu layanan yang tersedia di viapulsa.

Jika anda ingin memakai layanan ini, pastikan terlebih dahulu bahawa anda telah memiliki aplikasi Dana agar pulsa smartfren yang dimiliki bisa di convert dengan mudah.

Saat ini penggunaan e-wallet atau dompet digital sudah menjadi trend dan kebiasaan masyarakat, hampir semua tempat belanja bisa menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran yang kerap digunakan oleh anak muda.

Apabila anda memiliki pulsa prabayar dan tidak terpakai sekalipun, tidak perlu khawatir lagi pulsa akan terkonsumsi masa aktif, karena terdapat layanan viapulsa yang bisa anda gunakan untuk melakukan transfer pulsa.

Trasfer pulsa atau penukaran pulsa ini bisa dilakukan ke aplikasi DANA yang bertujuan untuk membantu menghindari hangusnya pulsa yang telah terkumpul di HP dan tentunya bisa digunakan kembali.

Anda bisa convert pulsa yang terkumpul dengan ditukarkan menjadi saldo DANA sehingga nantinya saldo tersebut dapat anda gunakan untuk ber transaksi maupun alat pembayaran sesuai kebutuhan masing-masing.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara transfer pulsa smartfren ke DANA dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA Melalui Situs Viapulsa.com

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA
Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA Melalui Situs Viapulsa.com
Bagi anda yang hendak melakukan transfer pulsa ke aplikasi DANA, maka anda perlu memahami cara menconvert agar pulsa bisa ditukarkan menjadi saldo DANA dan tentu bisa digunakan untuk melakukan pembayaran lainnya.

Silahkan simak langkah-langkah cara transfer pulsa smartfren ke DANA melalui situs Viapulsa.com, dan anda bisa mengikuti tutorial yang kami bagikan yaitu sebagai berikut:

Buka Situs Tukar Pulsa

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam melakukan transfer pulsa ke DANA ini yaitu membuka situs pencarian di smartphone atau klik link berikut ini (Berikut Situs Viapulsa.com).

Setelah laman situs terbuka, anda bisa mengetikkan kata kunci "Situs Tukar Pulsa" di kolom pencarian yang ada.

Situs viapulsa.com adalah salah satu situs tukar pulsa terpercaya yang telah bayak orang menggunakannya yang bisa anda gunakan untuk tukar pulsa.

Klik Logo Whatsapp

Saat memasuki laman situs web, maka anda akan menemukan tombol logo WhatsApp di bagian tengah bawah layar perangkat yang digunakan.

Lalu klik pada logo Whatsapp yang muncul tersebut kemudian anda langsung beralih menuju ruang pesan pada nomor admin viapulsa.com.

Masukkan nominal pulsa yang akan ditransfer

Di laman berikut ini anda harus mengirimkan beberapa template pesan yang telah disediakan oleh situs transfer pulsa viapulsa.com ini, kemudian admin akan menanyakan beberapa jumlah nominal pulsa yang ingin di transfer atau di convert ke DANA.

Dengan begitu anda bisa memasukan nominal pulsa yang akan diubah atau di convert yang telah disetujui, maka petugas layanan Viapulsa akan memproses permintaan anda, dan anda bisa langsung mengisi formulir yang telah disediakan untuk diisi.

Pilih Tujuan DANA

Nah pada laman selanjutnya ini anda bisa memilih tujuan pengiriman pulsa yang akan dilakukan, dan apabila anda membutuhkan saldo DANA, maka anda bisa langsung memilih pengiriman pulsa ke aplikasi DANA.

Di dalam layanan ini terdapat beberapa pilihan e-wallet lainnya dalam melakukan convert pulsa, seperti OVO, GoPay, ShopeePay, hingga rekening bank, sebab itu anda harus pastikan bahwa anda tidak salah memilih tujuan pengiriman.

Kirim Pulsa ke Nomor Admin

Langkah berikutnya dalam proses transfer pulsa ini yaitu anda harus lakukan mengirimkan pulsa ke nomor yang diberikan oleh admin layanan Viapulsa tersebut dengan cara melakukannya yakni menggunakan sistem transfer pulsa.

Transfer Pulsa ke DANA Berhasil

Jika telah melakukan pengiriman pesan ke nomor tujuan yang diberikan oleh admin, maka langkah selanjutnya anda perlu lakukan konfirmasi ke admin guna pulsa bisa berubah menjadi saldo DANA.

Dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai, hingga jumlah saldo yang telah disetujui sebelumnya masuk ke dompet digital atau E-Wallet anda, kemudian cek kembali saldo DANA untuk memastikan saldo telah masuk.


2. Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA atau Tukar Pulsa ke Dana Lebih Mudah

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA
Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA atau Tukar Pulsa ke Dana Lebih Mudah
Untuk melakukan convert pulsa ke DANA, ada cara lain yang lebih mudah dilakukan untuk menukar pulsa yang dimiliki tanpa menguras waktu lama atau berjam-jam di bawah ini.

Dengan menghubungi customer service viapulsa maka anda bisa langsung melakukan convert pulsa, agar anda lebih paham maka simak langkah-langkah cara transfer pulsa Smartfren ke DANA yaitu sebagai berikut:
  • Hak pertama yang harus anda lakukan yaitu kunjungi website resmi viapulsa untuk mengetahui berapa tarif pada hari itu di browser anda atau melalui link yang telah kami sediakan di atas tersebut.
  • Pada pojok kanan bawah layar HP, anda bisa klik untuk menghubungi customer service viapulsa.
  • Setelah itu hubungi customer service melalui panggilan telpon untuk memulai transaksi.
  • Setelah customer merepon panggilan anda maka informasikan bahwa anda akan melakukan convert pulsa ke DANA.
  • Kemudian sebutkan jumlah nominal dana atau saldo yang ingin ditukarkan.
  • Lalu layanan pelanggan akan menyediakan formulir pendaftaran untuk diisi untuk memproses convert yang dilakukan.
  • Setelah mengisi formulir yang telah disedikan oleh pihak layanan, maka customer service akan segera memproses transaksi conver saldo tersebut.
  • Tidak perlu menunggu lama hingga berjam-jam secara otomatis saldo DANA anda kan bertambah, dan anda perlu cek kembali ke aplikasi DANA yang dimiliki.


Keuntungan Menggunakan Layanan E-Wallet

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA
Keuntungan Menggunakan Layanan E-Wallet
Sebelum ke pembahasan cara transfer pulsa smartfren ke DANA perlu juga untuk anda mengetahui keuntungan ketika menggunakan layanan e-Wallet atau dompet digital saat ini.

Karena e-Wallet saat ini telah banyak digunakan oleh para anak mudah dalam melakukan pembayaran maupun ber transaksi di tempat-tempat yang menyediakan layanan ini.

Simak beberapa alasan yang menjadikan banyak orang menggunakan E-Wallet agar lebih mudah dalam melakukan pembayaran maupun ber transaksi yaitu sebagai berikut:
  • Menyimpan uang di E-Wallet tidak dikenakan biaya admin bulanan seperti saldo di rekening BANK pada umumnya.
  • Saldo E-Wallet dapat ditarik maupun ditransfer ke BANK atau BANK lain tanpa biaya admin sepeserpun seperti bisanya lainnya setiap melakukan transfer akan dikenakan biaya sebesar Rp.6500.
  • E-Wallet ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk membayar tagihan dan pembayaran lainnya.
Kemunculan dompet digital ini mampu mendukung segala aktivitas untuk melayani semua kebutuhan yang berhubungan langsung dengan transaksi seperti untuk melakukan pengisian pulsa pada nomor yang digunakan.


Akhir Kata

Itu tadi 2 cara transfer pulsa Smartfren ke DANA 2022 dengan mudah yang bisa anda ikuti dengan benar agar proses convert bisa berhasil dan pulsa pun bisa menjadi saldo DANA yang bisa dipergunakan untuk melakukan pembayaran lainnya.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan pulsa yan bertumpuk yang tidak pernah digunakan, anda bisa menukarkan pulsa yang dikumpulkan itu menjadi saldo DANA.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara convert pulsa menjadi saldo DANA, dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya di situs kami seputar aplikasi DANA dan lainnya.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara transfer pulsa Smartfren menjadi saldo DANA. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel