Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon 2022

Cara transfer pulsa indosat lewat telepon
Cara transfer pulsa indosat lewat telepon yang dimana transfrer pulsa menjadi jalan alternatif untuk para pelanggan indosat yang tidak mempunyai pulsa.

Adapun cara melakukan transfer pulsa indosat tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan loh guys.

Tidak sedikit dari para pengguna indosat yang belum mengetahui cara melakukan transfer pulsa indosat dengan baik dan benar.

Seperti yang sudah anda ketahui indosat sebagai salah satu provider kartu ternama yang ada di idnonesai mempunyai banyak sekali pengguna.

Layanan transfer pulsa sendiri sudah dihadirkan untuk bisa memudahkan para pengguna indosat untuk berbagi pulsa ke sesama pengguna ataupun ke pengguna kartu provider yang lainnya.

Untuk itulah sangat penting untuk anda mengetahui cara melakukan tarnsfer pulsa indosat dengan baik dan benar.

Karena indosat sendiri sudah menyediakan berbagai macam metode yang bisa anda gunakan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama para pengguna ataupun ke para pengguna yang lainnya.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa metode yang bisa anda gunakan untuk melakukan transfer pulsa indosat.

Fitur transfer pulsa tersebut sudah dihadirkan oleh provider indosat untuk memudahkan para penggunanya berbabgi atau saling tolong menolong kepada teman atau kerabat.

Kegiatan transfer pulsa sudah sangat sering dilakukan, akan sangat disayangkan jika anda sebagai salah satu pengguna tidak mengetahui cara melakukan transfer.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak cara transfer pulsa indosat lewat telepon yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Syarat Tranfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon
Syarat Tranfer Pulsa Indosat
Walaupaun melakukan cara transfer pulsa indosat lewat telepon sangatlah mudah di lakukan, namun ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut:
  • Syarat yang pertama transfer pulsa akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 yang akan dipotong langsung dari pulsa si pengirim.
  • Si pengirim wajib mempunyhai pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer pulsa dan setelah dipotong biaya kirim pulsa.
  • Pulsa tersebut akan dikirimkan sebagai pulsa reguler.
  • Kartu indosat yang mempunyai pengirim dan juga penerima sangat diwajibkan dalam keadaan aktif.
  • Nantinya para penerima pulsa akan mendapatkan masa aktif maksimal 45 hari masa aktif semuanya tergantung dari nominal pulsa yang dikirim.
  • Bukan hanya itu saja para penerima juga akan mendapatkan tambahan masa tenggang selama 30 hari.
  • Fitur transfer pulsa tersebut berlaku untuk para pengguna kartu Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo dan juga Matrix Ooredoo.
  • Dari beberapa persyatan yang sudah kami berikan di atas sudah bisa diketahui bahwa melakukan transfer pulsa indosat tidalah gratis.
  • Pengirim akan dikenakan biaya Rp 600 setiap kali melakukan transaksi transfer pulsa.
  • Bukan hanya itu saja pastikan sisa pulsa dari si pengirim tersisa Rp 5.000 setelah dikurangi dari jumlah pulsa yang dikirim dan biaya pengiriman pulsa.


2. Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon Terbaru

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon
Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon Terbaru
Setelah anda mengetahui semua persyaratan sebelum anda melakukan transfer pulsa indosat, kini anda bisa simak ulsan mengenai cara melakukan transfer pulsa ke nomor indosat.

Namun sebelum itu, pastikanlah si penerima merupakan salah satu pengguna dari indosat dengan status kartu yang masih aktif.

Dengan begitu anda bisa mencoba langsung cara yang sudah kami sediakan di bawah ini untuk melakukan transfer.

Silahkan anda bisa simak langkah-langkah di bawah mengenai cara transfer pulsa indosat lewat telepon yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu panggilan telepon yang sudah ada pada handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal tekan nomor "*123*151# pada papan tombol untuk para pengguna baru kartu IM3 Ooredoo, Mentari dan juga Matrix.
  • Dilanjutkan dengan anda memasukkan anfkat "1" dan klik opsi "kirim".
  • Selanjutnya anda tinggal memasukkan nomor handphone yang akan anda kirimkan pulsa.
  • Lalu anda tinggal memasukkan nominal pulsa yang akan anda bagikan, kemudian klik "kirim".
  • Apabila sudah anda tinggal menekan tombol "call atau panggil".
  • Tahap selanjutnya anda hanya tinggal mengikuti instruksi atau petunjuk yang sudah di tampilkan pada layar handphone anda.
  • Selesai!!!

Tidak ada bedanya dengan anda melakukan transfer pulsa melalui SMS, karena transfer pusla melalui panggilan telepon juga akan dikenakan biaya Rp 600 yang akan dipotong langsung dari pengriim.

Sebenarnya biaya tersebut lumayan terjangkau dan sudah sebanding dengan kemudahn yang anda dapatkan pada saat melakukan transfer pulsa.


3. Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon Melalui SMS

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon
Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Telepon Melalui SMS
Silahkan anda bisa simak langkah-langkah di bawah mengenai cara transfer pulsa indosat lewat telepon melalui SMS, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu SMS yang sudah tersedia pada handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal ketikkan format transfer pulsa indosat dengan mengetikkan "TRANSFERPULSA (Spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Nominal Pulsa".
  • Dilanjutkan dengan anda mengirimkan format tersebut ke nomor "151".
  • Jika sudah anda hanya tinggal menunggu konfirmasi transfer yang anda lakukan, kemudian kirim balasan SMS dengan "OK".
  • Selesai!!!
Apabila transfer pulsa sudah berhasil dilakukan maka pulsa dari si pengirim akan langsung terpotong untuk membayar biaya kirim dan juga nominal pulsa yang di transfer.

Walaupun tidak gratis namun melakukan transfer pulsa bisa menjadi salah astu solusi untuk para pelangan indosat yang sedang membutuhkan pulsa mendadak.

Sebenarnya terdapat banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pulsa indosat, misalnya sperti melalui M-Banking, E-Commerce atau bisa langsung datang ke konter pulsa.

Namun pada saat dalam kondisi darurat dan tidak mempunyai opsi yang lainnya maka anda bisa menggunakan metode transfer pulsa seperti yang sudah kami berikan di atas.

Selain melakukan transfer pulsa anda juga bisa mencoba untuk melakukan pinjaman pulsa pada provider indosat.


Akhir Kata

Itulah dia dua metode yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara transfer pulsa indosat lewat telepon yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Silahkan anda bisa menggunakan salah satu dari dua metode yang sudah kami berikan, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Jika ulasan yang sudah kami berikan untuk anda di atas penting, maka jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Mungkin hanya sampai disini semua pemabahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali in, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel