Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret 2022

Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret
Cara top up ShopeePay lewat Indomaret
sangatlah mudah, metode ini menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk anda lakukan dalam mengisi saldo ShopeePay anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa ShopeePay merupakan salah satu dari beberapa e-commerce yang tumbuh di Indonesia dan memiliki pengguna yang sangat banyak.

ShopeePay ini merupakan dompet digital yang ada di dalan aplikasi belanja online Shopee, dimana Shopee sering kali memberikan gratis ongkir kepada penggunanya menggunakan ShopeePay.

Dengan menggunakan ShopeePay ini anda harus melakukan pengisian saldo seperti dompet digital lainnya, anda bisa menggunakan beberapa metode pengisian saldo tersebut salah satunya melalui Indomaret.

Bagi anda yang belum tahu cara top up ShopeePay lewat Indomaret bisa simak artikel ini sampai selesai, karena kami juga membaikan cara top up dengan metode lain di bawah ini.


1. Cara Bayar ShopeePay di Indomaret

Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret
Cara Bayar ShopeePay di Indomaret
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo ShopeePay anda yaitu melalui pembayaran Indomaret, seperti kita ketahu Shopee selalu memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya sperti hal ini.

Bagi yang masih belum mengetahui cara top up ShopeePay lewat Indomaret anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini yaitu sebagai berikut:

Login Aplikasi Shopee

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah memiliki aplikasi Shopee, namun belum bisa download melalui link berikut ini (Download Aplikasi Shopee untuk Android).
  • Setelah aplikasi terinstall maka anda harus memiliki akun Shopee untuk menuju ShopeePay.
  • Selanjutnya login ke akun Shopee yang telah di buat.
  • Setelah akun bisa diakses maka pilih menu "Saya" yang ada di pojok kanan bawah seperti gambar orang.
  • Akan muncul berbagai opsi pilihan dan gambar dompet yang bertulisan ShopeePay.

Isi Saldo

Setelah memilih dompet ShopeePay maka anda akan di tampilkan berbagai pilihan mulai dari tampilan sisa saldo, pilihan tarik tunai, kirim saldo dan isi saldo.

Untuk melakukan pengisian saldo maka anda harus menekan menu isi saldo, kemudian anda akan di arahkan ke tampilan lain yang merupakan beberapa metode untuk isi saldo.

Dari beberapa pilihan metode terdapat pilihan mengisi saldo lewat Indomaret, langsung saja anda klik pilihan pengisian melalui Indomare atau i saku.

Isi Nominal

Di tahap ini anda akan di tampilkan beberapa jumlah nominal yang bisa dipilih untuk isi saldo, anda bisa memasukan jumlah nominal yang diinginkan namun dengan batasan jika akun belum terverifikasi maka maksimal 2 juta.

Namun untuk pengguna yang memiliki akun yang telah terverifikasi maksimal pengisian pengisian saldo 10 juta rupiah dengan batas limit 20 juta rupiah dengan minimal pengisian 20 ribu.


Lakukan Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran dan jumlah saldo yang diinginkan maka anda akan tampilkan suatu rangkain kode pembayaran untuk melakukan pembayaran saldo yang diisikan ke ShopeePay melalui Indomaret.

Setiap melakukan pengisian pengguna akan diberikan jangka waktu untuk menyelesaikan pembayaran di Indomaret selama 24 jam, jika melebihi batas waktu maka dianggap membatalkan pesanan.

Anda juga bisa menggunakan metode lain apabila ketika melakukan pembayaran lewat Indomaret tidak berhasil atau gagal, pembayaran lain yang disediakan oleh Shopee ada di penjelasan berikut ini.


2. BCA One Klik

Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret
BCA One Klik
Tidak hanya cara top up ShopeePay lewat Indomaret saja anda juga bisa memilih salah satu dari metode pembayar lain yaitu melalui BCA One klik, yang merupakan metode dibuat hasil kerja sama Shopee dengan bank BCA.

Dengan metode ini akan memudah para pengguna BCA untuk mengisi saldo ShopeePay melalui fitur cepat ini, metode ini sangat terasa dibandingkan menggunakan metode lainnya.

Melalui metode ini cukup mengandalkan aplikasi BCA dan lalu cari menu transfer pada salah satu pilihan menu yang ada di apliksai mbanking BCA tersebut.

Kemudian anda akan diminta memasukkan nomor virtual account yang dibuat pada aplikasi Shopee sebelumnya, lalu masukan jumlah saldo yang diinginkan.


3. Transfer Bank

Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret
Transfer Bank
Tidak bisa kita pungkiri bahwa cara top up ShopeePay lewat Indomaret sangatlah mudah, dengan mengunjungi Indomaret terdekat dan menunjukan ke kasir kode pembayaran, namun ada cara yang lebih mudah juga yaitu melalui Transfer Bank.

Dengan menggunakan cara ini kurang kebih mirip dengan metode satu dan lainnya, intinya Shopee akan memberikan kode pembayaran untuk diisikan ketika melakukan transfer.

Setiap kegiatan pembayaran akan ada kode virtual account atau jenis kode pembayaran lainnya sebagai proses pengisian saldo ShopeePay melalui berbagai cara seperti internt banking dan ATM.

Minimal pengisian saldo sebesar 10 ribu rupiah, namun lain hal dengan melakukan pembayaran melalui Alfamart atau Indomaret mengharuskan pengisian sebanyak 20 ribu rupiah.


4. Transfer Saldo

Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret
Transfer Saldo
Selain cara top up ShopeePay lewat Indomaret anda juga bisa isi saldo ShopeePay melalui transfer Saldo, Shopee juga memiliki fitur transfer saldo seperti yang dimiliki jenis e-wallet lainnya.

Fitur ini hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki akun yang sudah terverifikasi, dimana akun yang sudah terverifikasi bisa mengirimkan saldo mereka ke akun lainnya meski ke akun yang belum terverifikasi.

Dengan cara ini tidak memiliki batasan minimal pengiriman saldo, jadi anda bisa transfer saldo dengan jumlah yang diinginkan dengan jumlah di bawah 10 ribu rupiah.

Apabila anda penasaran dengan metode ini bisa simak langkah-langkah cara top up ShopeePay melalui transfer saldo yaitu sebagai berikut:
  • Pertama pastikan saldo pengirim mencukupi untuk melakukan transfer.
  • Kemudian masukkan nomor tujuan yang akan dikirim ShopeePay.
  • Jika nomor yang dimasukan sudah sesuai, maka memasukkan pin keamanan dan saldo siap terkirim dengan aman, cara ini bisa dilakukan oleh akun penjual yang memiliki saldo ShopeePay.


Apa yang Terjadi Jika Saldo Belum Masuk

Cara Top Up ShopeePay lewat Indomaret
Apa yang Terjadi Jika Saldo Belum Masuk
Namun sering kali saldo yang diisikan tidak masuk melalui cara top up ShopeePay lewat Indomaret, tentu ini akan membuat pengguna Shopee khawatir karena saldo tersebut tidak muncul-muncul di ShopeePay mereka.

Hal ini sudah diantisipasi oleh Shopee dengan beberapa prosedur yang sudah disahkan, sebagai contoh ketika membayar melali Indomaret biasanya kasir akan meminta pelanggan menunggu dalam waktu kurang lebih 24 jam, namun belum masuk maka diberikan refund.

Namun apabila saldo bukan diisi lwat Indomaret, maka anda bisa lapor ke sistem customer service milik Shopee kemudian anda akan dimintai beberapa keterangan terkait dengan transaksi tersebut seperti di bawah ini;
  • Tanggal dan waktu transaksi
  • Kode bayar
  • Nomor rekening dari pengguna
  • Nama pemilik rekening
  • Nama bank dari pengirim
  • Alamat email pengguna


Akhir Kata

Itu tadi cara top up ShopeePay lewat Indomaret 2022 yang bisa anda ikuti dengan benar apabila anda baru saja menggunakan aplikasi Shopee dan belum tahu cara melakukan pengisian saldo ShopeePay.

Namun apabila anda tidak ingin melalui Indomaret bisa memilih metode lain, karena Shopee selalu memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam melakukan pengisian saldo ShopeePay.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara isi saldo ShopeePay, dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara top up saldo ShopeePay di Indomaret dan metode lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel