Cara Top Up DANA Lewat BTN Mobile 2022

Cara Top Up DANA Lewat BTN Mobile
Cara top up DANA lewat BTN Mobile
dan ATM bisa banget anda lakukan, jika anda belum tahu caranya maka bisa simak ulasan berikut ini sampai selesai no skip-skip ya.

Namun perlu anda tahu bahwa dalam melakukan top up DANA lewat BTN Mobile harus melalui Bank Permata untuk melakukan transfer dari BTN ke Bank Permata. Kenapa begitu?

Karena belum tersedianya opsi pilihan untuk top up saldo DANA secara langsung pada aplikasi mobile banking maupun di ATM bank BTN saat ini, sebab itulah anda harus transfer ke bank Permata terlebih dahulu.

Jadi ketika ingin isi saldo DANA di bank BTN hanya bisa transfer antar bank ke nomor virtual account Permata, sebab saat melakukan top up saldo DANA harus melalui transfer maka biaya admin yang akan anda keluarkan juga akan lebih mahal yaitu 6.500 rupiah per transaksi.

Sebagai informasi atau catatan, bahwa informasi yang kami berikan mengenai cara top up DANA lewat BTN Mobile belum tersedia, namun apabila ada perkembangan maka kami akan update secara detail.


Cara Top Up DANA Dari BTN Mobile

Cara Top Up DANA Dari BTN Mobile
Cara Top Up DANA Dari BTN Mobile
Sehubung cara top up DANA lewat BTN Mobile belum tersedia, maka kami akan membagikan bagiaman cara transfer ke bank Permata apabila anda juga belum mengetahuinya.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara transfer uang dari BTN Mobile ke bank Permata yang bisa anda ikuti tutorial ini dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi BTN Mobile kemudian login ke akun anda sendiri.
  • Pilih menu Transfer yang terdapat pada laman pertama.
  • Kemudian pilih Transfer Ke Bank Lain dari beberapa opsi pilihan lainnya.
  • Tap Nama bank untuk memilih bank tujuan, kemudian pilih Bank Permata dari beberapa opsi pilihan bank yang ada.
  • Pada kolom nomor rekening tujuan, disana anda akan memasukan nomor VA top up DANA di BTN Mobile via Permata.
  • Pada kolom jumlah di bawah kolom nomor rekening, maka masukan nominal isi saldo DANA yang diinginkan.
  • Untuk nomor referensi pada beberapa kolom yang ada boleh dikosongkan.
  • Jika sudah mengisi jumlah nominal yang akan transfer maka tap Kirim.
  • asukan pin mobile banking BTN lalu cek sms masuk yang berisi 3 digit kode validasi transaksi. Kemudian, masukan kode virtual account pada kolom Token lalu tap Kirim.
  • Jika transaksi yang anda lakukan berhasil maka akan ada pemberitahuan ke HP bahwa proses transfer telah berhasil dan saldo DANA pun langsung bertambah.
Seperti yang kita lihat pada langkah di atas, bisa disimpulkan bahwa melakukan top up DANA dari BTN Mobile bisa dilakukan melalu transfer bank saja, karena bank lain telah di lengkapi oleh fitur tersebut.


Cara Top Up DANA Lewat ATM BTN

Cara Top Up DANA Lewat BTN Mobile
Cara Top Up DANA Lewat ATM BTN
Seperti yang telah kita ketahui bahwa cara top up DANA lewat BTN Mobile belum bisa dilakukan atau belum tersedianya fitur Virtual Account seperti pada bank lainnya.

Namun tidak ada salahnya jika anda mengetahui juga cara top up DANA lewat ATM BTN, dengan melalui ATM tentu anda bisa melakukan top up DANA dengan sangat mudah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah cara top up DANA lewat ATM BTN yang bisa anda ikuti tutorialnya dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, kunjungi ATM BTN terdekat.
  • Masukan PIN ATM BTN anda pada mesin ATM.
  • Kemudian pilih Transaksi Lainnya.
  • Lalu pilih Transfer.
  • Setelah itu pilih Transfer Ke Bank Lain.
  • Selanjutnya silahkan masukan kode Virtual Account atau kode bank untuk top up DANA di ATM BTN yaitu 013 lalu 8528 + nomor HP DANA seperti contoh 013852808907790085549. kemudian pilih Benar.
  • Untuk nomor refensi bisa dikosongkan, lalu pilih Benar.
  • Masukan nominal isi saldo pada kolom jumlah nominal lalu pilih Benar.
  • Kemudian pilih Tabungan.
  • Pada layar konfirmasi, maka anda diharuskan untuk periksa kembali apakah semua sudah benar, lalu pilih Ya.
  • Tunggu hingga transaksi yang dilakukan selesai dan struk bukti top up keluar dari mesin ATM BTN.
Pada umunya proses transfer atau top up DANA melalui ATM pada dasarnya sama saja seperti di mobile banking, yang menjadi perbedaannya hanya saat akan memasukan nomor rekening tujuan.


Cara Memastikan Kode Virtual Account yang di Input Benar

Cara Top Up DANA Lewat BTN Mobile
Cara Memastikan Kode Virtual Account yang di Input Benar
Sehubung cara top up DANA lewat BTN Mobile tidak bisa dilakukan maka tidak ada salahnya jika anda mengetahui cara cek apah virtual account yang diinput ketika melakukan top up benar.

Karena ada sebagaian orang lalai dengan hal ini, bisa saja kode yang dimasukan salah yang tentunya proses transfer tidak bisa dilakukan, maka dari itu kami akan membagikan cara memastikannya.

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu memastikan nama bank yang anda pilih telah benar, begitu juga dengan nomor rekening virtual yang di input pada kolom ketika hendak melakukan transaksi.

Selain dua hal di atas anda juga perlu cek lampu indikator pada aplikasi BTN Mobile berwarna hijau, karena apabila lampu indikator berwarna biru maka proses transaksi apapun tidak bisa dilakukan.

Silahkan simak langkah-langakah cara memastikan kode virtual account yang di input benar dengan mengikuti tutorial yang kami berikan ini yaitu sebagai berikut:
  • Pertama buka aplikasi DANA pada smartphone anda.
  • Kemudian klik menu Isi Saldo pada laman utama akun.
  • Setelah itu klik Tampilkan semua bank.
  • Lalu klik Bank BTN.
  • Kemudian silahkan anda cek kembali nomor rekening Permata tujuan apakah banar atau tidak dengan yang anda input di mbanking.
Apabila tombol di pojok akan atas berwana biru maka anda tidak bisa melakukan transaksi, maka pastikan jaringan internet tetap stabil agar tombol tersebut bisa berwarna hijau.

Tidak hanya itu saja melainkan anda juga harus memastikan nomor HP yang terdaftar ke dalam mbanking BTN, harus memiliki pulsa agar bisa menerima sms kode validasi.

Jika nomor yang terdaftar tidak memiliki pulsa maka kode OTP atau kode validasi tidak akan masuk ke nomor HP anda, karena setiap setiap transaksi dari BTN Mobile harus menggunakan mToken yang kodenya dikirim via SMS.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa penjelasan mengenai cara top up DANA lewat BTN Mobile 2022 yang pelu anda ketahui apabila suatu saat anda ingin melakukan top up melalui bank BTN Mobile.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas melakukan top up DANA lewat BTN Mobile belum bisa digunakan atau belum tersedianya fitur yang mendukung hal tersebut, maka harus transfer via bank Permata terlebih dahulu.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu tentang hal ini dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami seputar cara transaksi melalui bank BTN dan bank lainnya.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara top up DANA via BTN Mobile yang bisa anda jadikan tambahan wawasan ilmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel