Cara TikTok Mode Gelap 2022

Cara TikTok Mode Gelap
Cara TikTok mode gelap
bisa dilakukan dengan mudah lho, TikTok adalah aplikasi media sosial yang mengizinkan para pengguna untuk mengupload video singkat dengan durasi bervariasi.

Dimulai dari 15 detik, 60 detik atau 3 menit selain itu para pengguna juga lebih leluasa untuk membuat dan mengunggah video semenarik mungkin ke dalam aplikasi TikTok.

Tentu saja dengan berbagai macam kategori dimulai dari hiburan, edukasi, challenge dan lain sebagainya yang bisa dinikmati oleh para pengguna lain di TikTok.

Dengan kehadiran berbagai macam variasi konten video pendek yang tersedia, pastinya bisa membuat sebagian dari anda betah berlama-lama memakai aplikasi media sosial satu ini.

Namun untungnya saat ini TikTok juga sudah menghadirkan Dark Mode atau Mode Gelap, supaya membuat mata lebih nyaman pada saat mengaksesnya dalam kondisi redup atau malam hari.

Aktivasi mode gelap TikTok di Handphone Android ataupun iOS tentu saja akan sedikit berbeda dari biasanya dikarenakan letak menunya, tapi secara garis besar keduanya tidak jauh berbeda.

Daripada berlama-lama sebaiknya anda ikuti artikel kali ini, dimana kami akan menjelaskan cara TikTok mode gelap yang akan kami sampaikan dibawah.


1. Syarat Mengaktifkan Mode Gelap di TikTok

Cara TikTok Mode Gelap
Syarat Mengaktifkan Mode Gelap di TikTok
Aplikasi TikTok kini sudah menjadi aplikasi media sosial dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia, bukan hanya menyuguhkan berbagai macam konten menarik didalam bentuk video pendek.

Bahkan TikTok juga menyediakan berbagai macam fitur yang dapat dinikmati para pengguna, dimulai dari Live Bareng teman sampai fitur tampilan berupa tema Mode Gelap atau Dark Mode.

Kalau anda ingin menggunakan cara TikTok mode gelap ini, maka tampilan yang ada di halaman profil TikTok anda akan langsung berubah menjadi mode gelap.

Namun hanya saja seperti yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa tidak semua pengguna dapat mengaktifkan mode gelap TikTok jadi teman mode gelap untuk lebih jelasnya simak dibawah.

Syarat mengaktifkan mode gelap di TikTok yaitu sebagai berikut:
  • Untuk pengguna Android, pastikan anda mempunyai Smartphone dengan sistem operasi versi 10 atau yang lebih tinggi. Kalau iOS yang dipakai maksimal di versi 9 itu sebabnya fitur dark Mode di TikTok belum tersedia.
  • Sementara untuk para pengguna iOS, anda harus pastikan mempunyai Smartphone dengan sistem operasi versi 13 keatas.
  • Pastikan aplikasi TikTok yang terinstall di perangkat harus versi terbaru, kalau masih versi lama maka lakukan update di Google Play Store atau App Store.


2. Cara TikTok Mode Gelap Untuk Pengguna Android

Cara TikTok Mode Gelap
Cara TikTok Mode Gelap Untuk Pengguna Android
Jika anda adalah pengguna Smartphone Android, maka cara satu ini patut anda coba untuk bisa mengaktifkan mode gelap yang ada di aplikasi TikTok dan langsung simak dibawah ini.

Cara TikTok mode gelap untuk pengguna Android yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda tinggal membuka aplikasi TikTok yang ada di Handphone Android-nya.
  • Jika sudah, tinggal anda lakukan login dengan menggunakan akun yang miliki.
  • Nanti di halaman utama, langsung saja pilih menu Me dengan ikon orang di bagian kanan bawah.
  • Setelah itu, silahkan saja pilih tombol Options yang berupa tiga garis pada bagian kanan atas.
  • Kalau sudah selesai, nanti dibagian halaman Settings And Privacy silahkan pilih Dark Mode yang tersedia pada bagian Content & Activity.
  • Silahkan aktifkan Dark dan secara otomatis akan langsung tampil aplikasi TikTok mode gelap atau Dark Mode.


3. Cara TikTok Mode Gelap Untuk Pengguna iOS

Cara TikTok Mode Gelap
Cara TikTok Mode Gelap Untuk Pengguna iOS
Tidak berbeda jauh dengan cara sebelumnya, untuk para pengguna iOS anda tinggal mengikuti tutorial yang ada dibawah ini secara cermat.

Cara TikTok mode gelap untuk pengguna iOS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda tinggal membuka aplikasi TikTok.
  • Jika sudah, lakukan login dengan menggunakan akun yang anda miliki.
  • Nanti dihalaman utama, tinggal pilih opsi menu Me dengan ikon orang yang ada di bagian kanan bawah.
  • Setelah itu, tinggal pilih tombol Options yang berbentuk tiga titik pada bagian kanan atas.
  • Kalau sudah selesai, silahkan pilih dark Mode yang terdapat di bagian General pada halaman Settings and Privacy.
  • Silahkan anda aktifkan menu Dark dan secara otomatis akan langsung tampil aplikasi TikTok mode gelap atau Dark Mode.
Bukan hanya Light dan Dark saja, anda juga bisa memilih Use Device Settings kalau ingin perubahan tampilan aplikasi mengikuti pengaturan sistem dari Smartphone.

Ketika tampilan Dark Mode di sistem Smartphone Android atau iOS aktif, sehingga secara otomatis tampilan aplikasi TikTok akan menjadi mode gelap.

Begitu pun sebaliknya, pada saat tampilan sistem Smartphone Android atau iOS menjadi terang sehingga tampilan aplikasi TikTok akan menjadi terang juga.

Bahkan akan memberikan penggunaan yang lebih fleksibel mengikuti pengaturan secara umum, ketika TikTok masih melakukan update fitur Mode Gelap atau Dark Mode di aplikasi secara berskala.

Untuk para pengguna Android, oleh sebab itu anda harus bersabar jika belum memperolehnya sedangkan buat semua pengguna iPhone seharusnya sudah bisa menemukan fitur tersebut di TikTok.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara TikTok mode gelap yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda gunakan versi Android dan iOS.

Namun sebelum anda mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap tersebut, pastikan anda memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah kami sampaikan diatas.

Jika sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan, langsung saja anda ikuti tutorial mengaktifkan mode gelap atau dark mode supaya tampilan TikTok anda menjadi menarik dan nyaman untuk mata anda.

Semoga dengan informasi bisa berguna dan bermanfaat, namun jangan sampai lupa bagikan link artikel ini ke sosial media yang anda miliki seperti Facebook dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel