Cara Stitch TikTok 2022

Cara Stitch TikTok
Cara stitch TikTok
kerap dicari-cari oleh para pengguna aplikasi video pendek ini, karena masih banyak pengguna TikTok belum tahu apa itu Stitch dan keggunakan dari Stitch ini.

Pengguna TikTok bisa memanfaatkan berbagai macam fitur untuk berbagi video hingga online shop, TikTok menjadi salah satu platform media sosial untuk berbagi video dari seluruh penjuru dunia dan mudah untuk dijumpai.

Layanan dan fitur TikTok cukup banyak seperti aplikasi media sosial umum lainnya, aplikasi TikTok kini juga bisa memberikan kesempatan untuk para penggunanya berkolaborasi dengan creator lain.

Fitur ini dinamakan Stitch TikTok yang memungkinkan pengguna bisa menggabungkan video kreator lain dengan video mereka sendiri, tentunya fitur ini bisa membantu dalam memberikan respon baik pada konten yang sedang viral atau FYP.

Namun, tidak semua konten akan tampil dengan fitur Stitch TikTok karena bergantung dengan pemilik video konten tersebut. Penasaran dengan cara menggunakan stitch video TikTok dengan mudah?

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai apa itu fitur Stitch dan cara Stitch TikTok berkerja, dan simak ulasan sebagai berikut.


Apa itu Stitch TikTok

Cara Stitch TikTok
Apa itu Stitch TikTok
Stitch merupakan alat kreasi yang memungkinkan anda menggabungkan video lain di TikTok dengan video yang anda buat apabila pembuat video konten yang lain mengizinkannya.

Sebaliknya apabila anda mengizinkan orang lain untuk membuat Stitch dengan video yang anda buat, maka mereka dapat menggunakan potongan video tersebut sebagai bagian dari video mereka.

Ingat, sebelum menggunakan fitur ini anda harus memiliki akun publik agar orang lain dapat membuat Stitch dengan video anda sendiri, dan begitupun sebaliknya orang lain harus memiliki akun publik agar anda bisa menggunakan video konton yang mereka buat.

Untuk cara Stitch Tiktok ini anda bisa memilih siapa saja yang dapat membuat Stitch dengan video anda di pengaturan seperti ulasan di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Semua orang: Apabila anda memilih Semua orang dan mengaktifkan fitur Stitch, maka siapa pun dapat membuat Stitch dengan video yang anda buat.
  • Teman: Jika anda memilih Teman dan mengaktifkan fitur Stitch ini, maka hanya teman anda saja yang dapat membuat Stitch dengan video anda sendiri. Teman merupakan orang-orang di TikTok yang anda ikuti serta yang mengikuti anda kembali.

Anda juga dapat menonaktifkan Stitch di semua video yang dibuat sekaligus di pengaturan privasi, yang artinya anda tidak perlu membuka video satu per satu untuk menonaktifkan Stitch tersebut.


Mengaktifkan atau Menonaktifkan Stitch untuk Setiap Video

Cara Stitch TikTok
Mengaktifkan atau Menonaktifkan Stitch untuk Setiap Video
Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Stitch untuk setiap video yang anda buat dari orang lain,
seperti sebelum memposting video atau untuk video yang sudah ada.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini tentang bagaimana cara Stitch TikTok di aktifkan dan dinonaktifkan untuk setiap video yang dibuat yaitu sebagai berikut:
  • Jika anda mengaktifkan Stitch: Grup yang dipilih di pengaturan Stitch untuk semua video anda dapat membuat Stitch dengan video tersebut. Misalnya, apabila anda memilih untuk hanya mengizinkan untuk Teman saja maka hanya Teman anda lah yang dapat membuat Stitch dengan video tersebut.
  • Jika anda menonaktifkan Stitch: Maka orang lain tidak dapat membuat Stitch dengan video anda.

Hal-hal yang perlu diketahui saat anda mengizinkan orang lain membuat Stitch dengan video anda sendiri yaitu sebagai berikut:
  • Pengaturan privasi orang tersebut akan menentukan siapa saja yang dapat menonton, mengomentari, mengunduh, atau berinteraksi dengan video Stitch anda.
  • Video Stitch yang dibuat hanya akan muncul di profil orang yang merekam Stitch tersebut dan video asli anda hanya akan muncul di halaman profil anda.
  • Jika anda mengizinkan orang lain untuk membuat Stitch dengan video yang anda buat, tetapi kemudian mengubah pengaturan untuk membatasi siapa saja yang dapat menggunakan video tersebut atau menghapus video, maka Stitch apa pun yang sudah anda buat akan tetap ada di TikTok.


Cara Stitch TikTok dengan Video Orang Lain

Cara Stitch TikTok
Cara Stitch TikTok dengan Video Orang Lain
Fitur ini dapat bekerja berdasarkan peraturan akun yang disesuaikan oleh pemilik akun TikTok itu sendiri, jadi sebelum membagikan video maka aktifkan fitur ini terlebih dahulu.

Anda sebagai pengguna TikTok maka dapat mengatur apakah video yang anda bagikan tersebut dapat di-stitch atau tidak setiap akan membuat video baru, dan begitu sebaliknya.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua video bisa di Stitch, bahwa ada sebagain video yang di bagikan tidak di aktifkan fitur Stitch oleh orang lain tersebut.

Simak langkah-langkah cara Stitch TikTok dengan video orang lain yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Pilih video TikTok orang lain yang ingin distitch di akun anda.
  • Kemudian pilih Send to atau Kirim.
  • Lalu klik tombol Stitch.
  • Pilih bagian video dengan durasi maksimum 5 detik pada video tersebut.
  • Masukkan video versi sendiri ke klip Gabungkan atau Stitched orang lain tersus.
  • Selesai.


Mengelola Pengaturan Privasi Stitch untuk Semua Video yang Anda Buat

Cara Stitch TikTok
Mengelola Pengaturan Privasi Stitch untuk Semua Video yang Anda Buat
Anda juga bisa mengatur privasi Stitch untuk semua video yang anda buat, maka simak langkah-langkah cara Stitch TikTok dengan memilih siapa saja yang dapat membuat Stitch dengan video yang anda buat yaitu sebagai berikut:
  • Ketuk Profil di kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon 3-garis di kanan atas untuk membuka pengaturan TikTok.
  • Ketuk Pengaturan dan Privasi tersebut.
  • Ketuk Privasi, kemudian ketuk Stitch.
  • Kemudian pilih siapa yang anda izinkan untuk membuat Stitch.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan yang kami bagikan untuk anda mengenai cara Stitch TikTok 2022 di pergunakan, tetapi tidak semua video bisa dijadikan Stitch di akun anda melain orang lain.

Di setiap video harus diaktifkan fitur Stitch untuk bisa digunakan oleh orang lain, sebaliknya apabila video yang anda buat telah di aktifkan fitur Stitch maka orang lain bisa membuat Stitch dengan video tersebut.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu apa itu Stitch TikTok dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di artikel yang kami bagikan.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang kegunaan Stitch TikTok dan bagaimana cara membuat Stitch TikTok. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel