Cara Sharing Netflix Premium 2023

Cara Sharing Netflix Premium
Cara sharing Netflix premium
yang akan kami jelaskan pada artikel ini, bagi yang ingin mengetahui tentang informasi ini silahkan membaca artikel ini sampai selesai.

Netflix merupakan salah satu streaming service yang menyediakan berbagai tontonan seperti TV shows, series, film, anime, dokumenter, reality show, dan lain sebagainya.

Bahkan banyak orang yang memanfaatkan Netflix ini sebagai salah satu alternatif tempat mencari hiburan ketika sedang merasa bosan.

Keungulan yang dimiliki Netflix adalah selalu menambah koleksi tontonan setiap minggunya, seperti series yang pernah tayang di platform lain sebelumnya.

Bahkan juga film bioskop, film festival, episode baru reality show, dan koleksi Netflix originals, selain itu sering juga seri-seri Netflix originals dirilis dengan skema satu atau dua episode setiap minggu.

Akan tetapi banyak yang menggunakan Netflix sharing sebagai alternatif untuk berlangganan layanan streaming dari Netflix karena harganya jauh lebih murah.

Selain itu Netflix sharing dapat dikatakan bisa meningkatkan efektivitas berlangganan melalui satu akun saja.

Jadi, Netflix sharing ini dapat digunakan pengguna untuk berbagi satu akun dalam empat perangkat, dan sebenarnya kebijakan berbagi akun tersebut ditujukan untuk keluarga yang masih satu rumah.

Dengan tujuan untuk menjaga keamanan data pengguna yang meliputi kata sandi dan berbagai informasi lainnya yang terdapat dalam akun yang digunakan.

Akan tetapi, pada kenyataannya ada yang menggunakan satu akun Netflix yang dibagikan ke pengguna lain yang tidak dikenal.

Hal inilah yang akan menimbulkan kekhawatiran mengenai risiko keamanan data yang terancam, maka dari itu kami disini akan membagikan informasi mengenai cara sharing Netflix premium.

Cara Sharing Netflix Premium

Cara Sharing Netflix Premium
 Cara Sharing Netflix Premium
Jika ingin melakukan sharing Netflik premium, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar berjalan sesuai keinginan dan nyaman digunakan (Download Aplikasi Netflix untuk iPhone).

Anda bisa simak di bawah ini mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan untuk cara sharing Netflix premium yaitu sebagai berikut:

a. Menentukan Bujet Sharing

Hal pertama yang harus anda perhatikan jika ingin sharing Netflix premium adalah anda harus menentukan yang sesuai dengan bujet anda dan teman-teman yang akan sharing akun Netflix.

Agar biaya berlangganan bisa dibagi dengan sejumlah orang agar lebih hemat, sehingga anda tidak mengeluarkan banyak biaya berlangganan.

b. Perhatikan Skema Paket Langganan

Hal lain yang harus anda perhatikan untuk melakukan cara sharing Netflix premium adalah memperhatikan skema berlangganan masing-masing paket sesuai kebutuhan anda dan teman-teman.

Sebagai contoh, apabila anda memutuskan untuk berlangganan paket Mobile atau Basic, maka cara sharing Netflix akan lebih ribet karena Netflix hanya dapat ditonton di satu device dalam satu waktu.

Oleh karena itu anda dan teman-teman harus membuat koordinasi antar pengguna akun, seperti membuat jadwal menonton untuk masing-masing orang agar waktu menontonnya tidak bertabrakan.

Maka dari itu kami rekomendasi anda dan teman-teman untuk melakukan sharing akun Netflix dengan berlangganan paket premium saja.

Karena hal tersebut sudah didesain yang dapat digunakan oleh 4 orang, karena paket premium Netflix apabila biayanya ditanggung berempat, maka tidak akan sampai 50 ribu sebulan.

c. Tentukan Admin atau Host Akun yang Akan Digunakan untuk Sharing

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan jika ingin melakukan sharing Netflix premium adalah silahkan anda menentukan admin atau host akun yang akan digunakan untuk sharing.

Anda harus memilih orang yang anda percayai yang mampu memegang tanggungjawab untuk memastikan pembayaran biaya berlangganan lancar setiap bulan.

Bahkan yang selalu mengingatkan teman-temannya atau para pengguna akun untuk mengumpulkan biaya iura, dengan kata lain mampu menjadi koordinator tim langganan Netflix premium.

d. Share Password ke Semua Anggota Sharing Netflix

Pada dasarnya, untuk cara sharing Netflix premium anda hanya harus share password akun anda agar orang lain bisa ikut login.

Tetapi kami sarankan anda jangan asal melakukan hal ini, karena Email dan password akun anda termasuk data pribadi yang harus dijaga.

Dengan demikian, apabila anda sudah memutuskan untuk sharing Netflix dengan orang lain, silahkan anda menggunakan Email baru yang khusus untuk login Netflix saja.

Bahkan jangan juga anda menggunakan password yang biasa anda gunakan agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, yang penting kita sudah berwaspada.

e. Membuat Profil Masing-masing di Akun Netflix

Terakhir yang bisa kami informasikan mengenai hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin melakukan sharing akun Netflix premium adalah membuat profil masing-masing di akun Netflix.

Bahkan anda juga bisa menggunakan fitur Profile yang disediakan oleh Netflix agar pengalaman menonton anda lebih menyenangkan.

Membuat kesepakan mengenai profil adalah hal yang penting, apabila sudah ada kesepakatan setiap anggota membuat Profile masing-masing di akun Netflix.

Maka setiap orang bisa menyimpan progress menonton masing-masing dan mendapatkan personalized recommendation dari Netflix.

Cara Membuat Akun Netflix Sharing

Di atas kami sudah menginformasikan mengenai cara sharing Netflix premium, lalu bagi yang ingin mencoba membuat akun Netflix sharing, kami akan menjelaskan cara membuatnya.

Anda bisa membuat akun Netflix untuk orang lain yang anda percaya seperti teman, sahabat, pacar maupun keluarga melalui situs web resmi Netflix.

Bagi yang belum mengetahui cara membuat akun Netflix sharing silahkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda keluar dari akun Netflix anda.
  • Lalu silahkan anda mengunjungi laman netflix.com/signup.
  • Jika laman tersebut sudah terbuka, silahkan anda pilih paket, sebagai informasi bahwa paket dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Kemudian silahkan anda membuat akun dengan memasukkan alamat Email anda dan memilih kata sandi.
  • Setelah itu silahkan anda memasukkan metode pembayaran anda.
  • Dan untuk informasi penagihan anda dapat digunakan apabila anda ingin membayar tagihan penerima.
  • Selesai.

Perlu anda ketahui bahwa untuk metode pembayaran akan ditagih setiap bulan sampai diperbarui atau akun anda ditutup.

Jika anda sudah mengikuti panduan di atas dengan benar, maka anda sudah berhasil membuat akun Netflix sharing.

Dengan demikian orang yang membuat akun Netflix sharing dengan anda bisa mulai streaming menggunakan Email dan kata sandi yang sama untuk masuk ke Netflix dari perangkat yang didukung.

Jika anda sudah membuat akun Netflix sharing baru tersebut, maka silahkan anda kembali ke akun dengan mengarahkan kursor ke nama profil anda di sudut kanan atas halaman.

Setelah itu silahkan anda memilih "Keluar dari Netflix", kemudian anda bisa masuk kembali ke akun anda.

Akhir Kata

Demikian seluruh isi dari penjelasan mengenai cara sharing Netflix premium, semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.

Anda juga bisa membagikan informasi ini kepada teman maupun keluarga, siapa tahu mereka belum mengetahui informasi mengenai Netflix sharing premium ini.

Terimakasih kepada pembaca sudah mengunjungi artikel kami ini dan membaca isi dari pembahasan artikel ini sampai selesai.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel