Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power 2022

Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power
Cara reset HP Xiaomi dengan tombol power
adalah salah satu solusi yang harus anda lakukan jika HP Xiaomi anda mengalami hang.

HP Xiaomi adalah salah satu merek yang sering digunakan, tatapi HP ini terkadang mengalami error atau lemot pada saat digunakan.

Untuk cara mengembalikan HP Xiaomi anda normal adalah dengan mereset HP karena dengan mereset HP secara otomatis HP akan kembali ke pengaturan pabrik.

Atau dengan kata lain secara otomatis semua data yang ada di HP Xiaomi anda akan hilang, namun ini adalah solusi yang bisa anda lakukan untuk membuat HP Xiaomi anda kembali normal.

Dan apabila anda ingin mereset HP Xiaomi anda, terlebih dahulu silahkan anda melakukan backup sebelum melakukan proses reset.

Untuk melakukan reset di HP Xiaomi terdapat tiga cara yaitu dengan menggunakan kode rahasia Xiaomi, reset pengaturan, dan reset dengan tombol power.

Dan dari ketiga cara tersebut, tetapi reset dengan menggunakan tombol power adalah salah satu pilihan terbaik yang harus dicoba, karena reset menggunakan tombol power merupakan opsi termudah.

Dengan melakukan reset akan membuat performa HP meningat, hal ini dikarenakan semua cache dan aplikasi yang memberatkan performa akan terhapus.

Dengan reset akan mengembalikan perfoma HP yang sebelumnya lemot, dan agar lebih jelasnya silahkan anda simak penjelasan di bawah ini mengenai cara reset HP Xiaomi dengan tombol power.


Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power

Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power
Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power
Perlu kami ingatkan sebelum anda melakukan reset HP Xiaomi, terlebih dahulu anda harus memastikan baterai HP Xiaomi anda sedang penuh atau setidaknya baterainya 50% sebelum melakukan reset data.

Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya Bootlop atau hang dalam melakukan proses reset nantinya.

Untuk lebih jelasnya suilahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara reset HP Xiaomi dengan tombol power yaitu sebagai berikut:
  • Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya terlebih dahulu silahkan anda pastikan baterai Xiaomi di atas 50% sebelum memulai proses reset.
  • Kemudian silahkan anda mematikan HP Xiaomi yang akan di hard reset.
  • Setelah itu silahkan anda hidupkan HP Xiaomi anda dengan cara menekan Tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda menunggu sampai muncul logo Xiaomi.
  • Lalu anda akan masuk ke menu Mi Recovery.
  • Langkah berikutnya silahkan anda pilih "Bahasa Inggris".
  • Silahkan anda lanjutkan dengan pilih menu "Wipe Data" atau "Factory Reset".
  • Setelah itu silahkan anda pilih "All Wipe Data" untuk menghapus semua file yang ada di HP Xiaomi.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda pilih "Yes" untuk melanjutkan proses hard reset.
  • Lalu silahkan anda menunggu proses hard reset selesai.
  • Apabila sudah, maka anda tinggal Restart atau Reboot.
  • Selesai.

Walaupun anda sudah mengetahui proses langkah-langkahnya seperti di atas tersebut, namun anda juga harus mengetahui beberapa mekanisme penting yang harus anda ketahui.

Yaitu seperti pada saat anda masuk ke recovery mode, anda hanya bisa menggunakan navigasi dati tombol power.

Sedangkan untuk OK atau enter silahkan anda menggunakan tombol power untuk bisa mengaksesnya menu yang ada.

Dan untuk proses booting yang anda lakukan bisa terjadi dengan cepat dan lambat, hal ini tergantung dari ukuran file di dalam HP Xiaomi tersebut.


Manfaat Reset HP Xiaomi

Di atas sudah kami jelaskan mengenai cara reset HP Xiaomi dengan tombol power, dan langkah-langkahnya cukup mudah untuk dilakukan.

Namun, perlu anda ketahui bawa reset HP Xiaomi tidak hanya untuk mengatasi HP yang lemot atau hang, namun masih memiliki beberapa manfaat lainnya yaitu sebagai berikut:

a. Mengatasi HP Hang

Manfaat pertama jika anda melakukan reset terhadap HP Xiaomi anda adalah untuk mengembalikan HP yang hang seperti semula.

Maka dari itu apabila HP Xiaomi anda sering mengalami hang, seperti tidak bisa digerakkan maka solusinya anda harus mencoba untuk melakukan reset karena akan terjamin kembali normal.


b. Meningkatkan Perfoma

Manfaat kedua jika anda melakukan proses cara reset HP Xiaomi dengan tombol power adalah HP anda akan memiliki perfoma yang lebih bagus.

Seperti yang kita ketahui bahwa HP yang lemot atau performanya mulai menurun, hal tersebut terjadi karena terlalu banyak penyimpanan di dalamnya.

Sehingga dengan ruang yang mulai penuh akan bisa menyebabkan untuk menghentikan kinerja beberapa aplikasi yang berjalan di dalam HP Xiaomi.

Selain itu dapat memperberat kinerja baterai HP Xiaomi anda, dengan anda melakukan reset maka anda akan bisa merasakan perbedaan pada HP Xiaomi anda.

Karena anda akan merasakan perbedaan dengan navigasi yang semakin smooth dan UI jika dibandingakan sebelum melakukan reset.


c. Menghapus Virus dan Malware

Manfaat terakhir jikaa anda melakukan reset terhadap HP Xiaomi anda adalah untuk menghapus semua virus dan malware yang ada di HP Xiaomi anda.

Sebagai informasi, virus dan malware tersebut yang membuat HP Xiaomi menjadi lebih lamban dalam bekerja dan juga sering macet pada saat digunakan untuk membuka sebuah aplikasi.

Bahkan virus dan malware ini terkadang susah dihilangkan karena bersembunyi di dalam dokumen maupun aplikasi yang tidak bisa dihapus di dalam HP Xiaomi anda.

Akan tetapi dengan anda melakukan pengaturan ulang pabrik (reset) atau hapus data maka akan bisa membuat virus dan malware tersebut hilang dan HP akan kembali bersih.


Akhir Kata

Itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan proses cara reset HP Xiaomi dengan tombol power.

Namun perlu anda ketahui bahwa cara di atas tidak bisa anda lakukan apabila anda lupa dengan akun MI HP Xiaomi anda.

Semoga isi dari pembahasan artikel kali ini memberikan manfaat untuk anda semua, terutama bagi yang sedang mencari informasi ini, sekian dan terimakasih
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel