Cara Pinjam Uang di Kredivo 2022

Cara Pinjam Uang di Kredivo
Cara pinjam uang di Kredivo
ini sangatlah dibutuhkan yang dimana menjadi salah satu alternatif solusinya, dikarenakan Kredivo sebagai layanan kredit online yang cukup praktis dan mudah dipakai.

Layanan keuangan yang sudah didirikan pada tahun 2016 lalu menyediakan pinjaman langsung cair dalam waktu singkat dengan bunga 0 persen.

Jika anda ingin melakukan pinjaman di Kredivo ini namun belum tahu cara pinjam uang di Kredivo, langsung saja ikuti dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Kredivo Menyediakan Dua Pinjaman

Cara Pinjam Uang di Kredivo
Kredivo Menyediakan Dua Pinjaman
Sebelum lanjut ke cara pinjam uang di Kredivo tersebut, anda harus tahu Kredivo menyediakan dua pinjaman yang bisa anda pilih.

Kredivo sendiri adalah aplikasi dengan layanan pinjaman dana online, dilansir dari laman resminya aplikasi yang dikembangkan oleh PT Finaccel Teknologi Indonesia.

Sudah menyediakan kredit secara online sampai Rp 30 juta, hal seperti sangatlah cocok untuk anda yang sekarang ini sedang membutuhkan pinjaman tunai mendesak dengan pencarian cepat.

Tidak itu saja, Kredivo juga menjadi solusi kredit instan yang memberikan anda kemudahan dalam membeli sekarang dan bayar nanti dalam waktu 30 hari atau cicilan 3 bulan.

Dengan bunga 2,6 persen setiap bulannya, pinjaman cepat dan pembayaran dengan cicilan yang bisa memenuhi kebutuhan darurat anda.

Bahkan anda bisa dengan mudah melakukan pendaftaran secara online melalui ponsel pintar dan pinjaman akan langsung ditransfer ke akun bank masing-masing.

Kredivo menyediakan dua pinjaman yaitu sebagai berikut:


1. Pinjaman Mini

  • Pinjaman mini loan ini mempunyai jangka waktu yang relatif cepat yakni tenor 30 hari.
  • Itupun termasuk ke dalam pinjaman tanpa jaminan (agunan).
  • Batas minimum pinjaman mini sebesar yakni Rp500.000.
  • Biasanya pinjaman jenis ini mempunyai bunga paling rendah yakni sebesar 0% dan memiliki bunga 2,6% perbulan untuk pengguna premium atau 4% untuk pengguna basic.
  • Biaya administrasi 6% bayar di muka atas besar pinjaman yang akan dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke dalam nomor rekening.


2. Pinjaman Jumbo

  • Pinjaman jumbo loan mempunyai jangka waktu atau tenor yang lebih panjang antara 3 sampai 6 bulan.
  • Itupun termasuk ke dalam pinjaman tanpa jaminan (agunan).
  • Batas minimum pinjaman jumbo yakni sebesar Rp1.000.000.
  • Batas maksimal pinjaman tunai yang dapat diambil harus disesuaikan dengan limit tenor 6 bulan akun Kredivo anda. Misalnya saja sisa kredit limit 6 bulan pada akun anda yaitu Rp10 juta. Oleh sebab itu batas maksimum pinjaman tunaimu yakni Rp10 juta. Jika pinjaman anda disetujui, sehingga sisa limit kredit pada akun Kredivo anda akan berkurang sebanyak pinjaman dan akan kembali setelah pinjaman tunai sudah dilunasi sepenuhnya.
  • Biasanya pada pinjaman jenis ini dimana mempunyai suku bunga yakni sebesar 2,95%. Mempunyai bunga 2,6% perbulan untuk pengguna premium atau 4% untuk pengguna basic.
  • Biaya administrasi 6% bayar di muka atas besar pinjaman yang akan dipotong langsung dari jumlah yang nanti dikirim ke dalam nomor rekening. Itulah cara pinjam uang di Kredivo.


2. Syarat Pinjam Uang di Kredivo

Cara Pinjam Uang di Kredivo
Syarat Pinjam Uang di Kredivo
Dilansir dari halaman resmi Kredivo, untuk bisa mendaftar di layanan Kredivo ini anda diharuskan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Kredivo.

Syarat pinjam uang di Kredivo yaitu sebagai berikut:
  • Harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Harus berusia minimal diantara 18 hingga 60 tahun.
  • Harus berdomisilin di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Harus berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
Jika anda sudah tahu syarat pinjam uang di Kredivo ini, selanjutnya kami akan menjelaskan cara pinjam uang di Kredivo yang ada dibawah ini.


3. Cara Pinjam Uang di Kredivo

Cara Pinjam Uang di Kredivo
Cara Pinjam Uang di Kredivo
Cara pinjam uang di Kredivo yaitu sebagai berikut:
  • Pengajuan pinjaman dana tunai dapat dilakukan lewat aplikasi Kredivo yang ada di ponsel anda. Download dan Install Aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Kredivo). Jika sudah maka anda login menggunakan akunnya.
  • Kemudian klik Layanan lanjutkan dengan memilih opsi Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo. Silahkan pilih salah satu jenis layanan pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Lalu anda tentukan saja besar pinjaman dan klik Lanjut.
  • Namun jangan sampai lupa cek kembali detail rekening pengiriman dana, kemudian masukkan saja PIN Kredivo dan klik Konfirmasi.
  • Nanti anda akan diminta untuk melakukan login ke dalam akun Kredivo anda dan isi nomor OTP yang sudah dikirimkan lewat SMS.
  • Sehingga dana akan langsung dikirimkan ke rekening anda dalam waktu 5 menit setelah melakukan pengajuan pinjaman. Namun pastikan anda memakai rekening pribadi dengan nama yang sudah disesuaikan sama buku tabungan dan sesuai sama nama akun Kredivo anda.
Seperti yang sudah kami jelaskan, Kredivo memungkinkan siapapun untuk bisa mengajukan pinjaman sampai Rp 30 juta menurut informasi dari halaman resmi Kredivo.

Jika pembayaran dilakukan dalam waktu 30 hari, sehingga Kredivo menyediakan limit sampai Rp 3,5 juta sementara untuk cicilannya sendiri anda bisa memperoleh limit sampai Rp 30 juta.

Berdasarkan hal tersebut, tidak sedikit yang mencari tahu cara mencairkan limit Kredivo guna memperoleh pinjaman secara maksimal.

Walaupun begitu Kredivo sendiri sudah menetapkan kebijakan tersendiri terkait penggunaan limit pinjaman tersebut pada setiap pengguna.

Tidak hanya menawarkan produk pinjaman cepat dan mudah, namun Kredivo juga menawarkan program referral sebab program ini sudah dirancang buat pengguna untuk mendapatkan poin.

Dengan mengajak teman dan keluarga untuk menjadi pengguna dari Kredivo, adapun mekanisme program yaitu dengan menyertakan kode referral Kredivo pada saat proses registrasi akun dilakukan.


Apa yang Terjadi Jika Tidak Membayar Kredivo?

Walaupun memberikan kemudahan dalam cara pinjam uang di Kredivo, akan tetapi pihak Kredivo sendiri juga menindak tegas bagi setiap pengguna yang tidak melakukan pembayaran tagihan.

Yang dimana dibebankan sesuai kesepakatan, menurut informasi dari berbagai sumber jika pengguna telat melakukan pembayaran sehingga seluruh fitur dan layanan akan terblokir sementara waktu.

Terkecuali opsi pembayaran tagihan, sama seperti layanan kredit pada umumnya Kredivo mengenakan biaya denda sesuai ketentuan yang berlaku.

Ada beberapa ketentuan terkait denda tersebut yaitu berupa bunga keterlambatan sebesar 4 persen per 30 hari dan biaya keterlambatan 6 persen per 30 hari dari jumlah tagihan melewati jatuh tempo.

Oleh sebab itu, anda harus memastikan untuk melakukan pembayaran tagihan Kredivo sebelum batas pembayaran berakhir lantas, apakah Kredivo dapat dilunasi sebelum jatuh tempo?.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari Facebook Kredivo, pengguna dapat melunasi tagihan sebelum jatuh tempo akan tetapi perlu dicatat ketentuan ini hanya berlaku untuk satu tagihan saja.

Dengan kata lain, pengguna sendiri tidak dapat menggabungkan seluruh tagihan yang dimiliki untuk dilunasi secara bersama.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara pinjam uang di Kredivo yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda yang membutuhkan informasi ini.

Ada beberapa syarat didalam melakukan pengajuan pinjam uang di Kredivo, jika anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan maka anda bisa mendapatkan pinjaman uang dari Kredivo.

Semoga informasi ini bisa berguna untuk anda dan jangan lupa bagikan link artikel ini ke sosial media anda miliki seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel