Cara Pesan Obat di Apotek Lewat Gojek 2023

Cara pesan obat di apotek lewat gojek
Cara pesan obat di apotek lewat gojek pada era saat ini semua yang anda butuhkan bisa anda penuhi tanpa harus keluar rumah salah satunya membeli obat ke apotek.

Karena pada saat ini sudah ada aplikasi dengan nama Gojek, gojek merupakan aplikasi yang sangat dikenal sebagai penyedia layanan transportasi online motor maupun mobil.

Akan tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa gojek juga sudah menyediakan layanan untuk membeli kebutuhan sehari-hari termasuk obat-obatan.

Pada saat anda sedang dalam keadaan sakit dan tidak ada seorang pun yang bisa membantu anda untuk membeli obak ke apotek anda bisa memanfaatkan aplikasi gojek untuk membeli obat.

Dalam hal ini aplikasi gojek bekerja sama dengan aplikasi penyedia layanan jasa kesehatan misalnya seperti Halodoc.

Unuk melakukan pemesanan obat melalui Gojek anda hanya tinggal membuka menu GoMed maka secara otomatis aplikasi Gojek akan membuka aplikasi Halodoc.'

Dengan begitu anda bisa memilih obat yang pas sesuai dengan kondisi yang sedang anda keluhkan pada saat itu.

Dikarenakan menu GoMed sudah terintergrasi dengan Halodoc pastikanlah sebelum anda memesan obat melalui Gojek anda sudah mempunyai aplikasi Halodoc.

Lalu, bagaimana cara untuk membeli obat di apotek melalui aplikasi Gojek? Untuk menjawabnya anda bisa langsung simak ulasan di bawah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung simak cara pesan obat di apotek lewat gojek yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


Syarat Beli Obat Melalui Gojek

Syarat Beli Obat Melalui Gojek
Syarat Beli Obat Melalui Gojek
Sedikit berbeda dengan cara beli obat di apotek melalui aplikasi grab yang sama sekali tidak membutuhkan syarat apapun.

Cara untuk membeli obat pada aplikasi gijek sendiri bisa dibilang anda harus melengkapi beberapa persyaratan yang wajib di penuhi.

Apabila anda tidak memenuhinya maka anda tidak bisa melakukan pembelian obat pada aplikasi gojek.

Di bawah ini sudah terdapat beberapa persyaratan yang harus anda penguhi sebelum masuk ke dalam cara pesan obat di apotek lewat gojek, yaitu sebagai berikut:
  • Syarat atau ketentuan yang pertama wajib anda terapkan adalah anda sudah menggunakan versi aplikasi gojek yang terbaru.
  • Lalu untuk syarat yang kedua yaitu anda hatus bahwa aplikasi halodoc sudah terinstall pada perangkat handphone anda.
Jadi anda harus memastikan bahwa kedua syarat yang sudah kami sebutkan di atas sudah anda penuhi karena jika tidak maka proses tersebut akan gagal dan tidak bisa dilanjutkan.

Nah, bila anda sudah memastikan bahwa semua hal yang sudah kami berikan di atas lengkap silahkan anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah.


Cara Pesan Obat di Apotek Lewat Gojek Terbaru 2022

Cara Pesan Obat di Apotek Lewat Gojek
Cara Pesan Obat di Apotek Lewat Gojek Terbaru 2022
Untuk anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara untuk membeli obat di apotek melalui aplikasi Gojek anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Silahkan anda bisa simak langkah-langkah mengenai cara pesan obat di apotek lewat gojek yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi gojek dan memastikan bahwa anda sudah menggunakan versi terbaru.
  • Kemudian anda tinggal memilih "layanan GoMed" maka secara otomatis halamannya juga akan berpindah ke dalam aplikasi Halodoc.
  • Setelah aplikasi Halodoc sudah berhasil terbuka tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukkan detail alamat dan juga lokasi pengiriman.
  • Jika sudah selesai melalui pengaturan lokasi alamat pengiriman anda bisa melanjutkan ke tehap berikutnya.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih "menu lainnya" untuk menampilkan semua layanan yang sudah ada termasuk juga kategori obat yang ingin anda cari.
  • Namun, apabila anda ingin cepat-cepat selesai anda tinggal melanjutkan dengan memilih dan memasukkan obat yang ingin di beli ke dalam "form perncarian" di atas.
  • Apabila anda sudah menemukan obat yang ingin dibeli maka anda bisa melanjutkan dengan memilih opsi tambahan dan juga mengatur jumlah obat sesuai dengan kebutuhan.
  • Dilanjutkan dengan memasukkan obat yang ingin anda beli.
  • Nantinya pada bagian bawah layar akan terlihat estimasi harga dari obat yang akan anda beli.
  • Untuk melanjutkannya silahkan anda "klik menu keranjang" dan secara otomatis pada aplikasi akan mencarikan apotek terdekat.
  • Apabila aplikasi sudah menemukan lokasi pada apotek terdekat yang menyediakan obat tersebut, hal pertama yang harus anda pastikan adalah alamat yang dimasukkan sudah benar.
  • Jangan lupa juga untuk meninggalkan catatan tambahan untuk driver apanila anda sudah klik opsi "berikutnya".
  • Sesampainya pada halaman selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan "konfirmasi pembelian obat" dan juga memilih metode pembayaran yang ingin digunakan.
  • Tahap selajutnya anda tinggal klik menu "bayar dan pesan" yang sudah ada pada bagian bawah.
  • Maka secara otomatis akan langsung berpindah ke aplikasi Gojek untuk menyelesaikan proses pembayaran.
  • Tahap terakhir silahkan anda "konfirmasi pembayaran" kemudian anda bisa langsung memsukkan "PIN Gopay" untuk menyelesaikannya.
  • Selesai!!!
Itulah dia langkah-langkah yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara untuk melakukan pemesanan obat di apotek melalui aplikasi gojek.

Adapun keuntungan yang bisa anda dapatkan pada saat anda melakukan pembelian obat melalui aplikasi gojek.

Dengan anda menggunakan metode yang sudah kami berikan di atas setdaknya anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Yang mungkin bisa anda dapatkan dari fasilitas ataupun layanan yang lainnya, berikut beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan, yaitu sebagai berikut:
  • Sangat memudahkan anda pada saat akan melakukan pembelian obat dan menebus resep dokter hanya melalui rumah.
  • Anda tidak perlu keluar rumah untuk mencari apotek yang sudah menyediakan obat tesebut.
  • Pencarian obat tersebut sudah sesuai dengan pesanan yang dilakukan secara otomatis oleh sistem Gojek dan juga Halodoc.
  • Pembayaran yang mudah dan juga sangat cepat.
  • Selesai!!!
Itu dia beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan pada saat anda menggunakan aplikasi gojek untuk melakukan pembelian obat yang pastinya akan sangat menguntungkan untuk anda.


Akhir Kata

Itulah dia cara pesan obat di apotek lewat gojek yang bisa kami berikan jika suatu saat anda membutuhkannya dan tidak mengetahui caranya anda bisa menggunakan cara di atas.

Semoga apa yang sudah kami rangkum di atas bisa menjadi referensi menarik yang bisa memabntu anda nantinya.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan diatas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Demikianlah semua pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel