Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar 2022

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar
tentu bukanlah yang terbilang mudah buat dilakukan, dikarenakan kebanyakan pelajar hanya memperoleh uang jajan dari orang tua mereka.

Dalam jumlah pas-pasan, akan tetapi meskipun sulit bukan berarti tidak mungkin seorang pelajar bisa mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni menabung secara konsisten, dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dimana menambung adalah aktivitas seseorang dalam menyimpan uang.

Disuatu tempat seperti halnya melalui celengan, pos, bank dan lain sebagainya bukan hanya menghasil uang simpanan saja menabung juga bisa melatih diri seorang untuk bertanggung jawab.

Bahkan menjadi lebih konsisten, para pelajar ingin menabung sampai 3 juta dalam 1 bulan langsung saja simak cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar dibawah ini.


1. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Membuat Anggaran

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Membuat Anggaran
Untuk cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar yang pertama yaitu dengan membuat anggaran pengeluaran.

Hanya dengan mengelola pengeluaran per bulan, maka anda dapat mengetahui apa saja biaya yang sangat penting hingga tida begitu penting.

Bahkan anda dapat mulai membuat rencana anggaran dengan memakai aplikasi keuangan yang bisa anda temukan di Google Play Store ataupun App Store.


2. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Menyisihkan Uang Saku

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Menyisihkan Uang Saku
Jika anda sudah membuat anggaran, selanjutnya cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar kedua ini yaitu dengan mengurangi pembelian barang yang tidak begitu dibutuhkan.

Dimana anda bisa menyisihkan uang saku yang dimiliki, misalnya saja sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu per minggu dapat dilakukan jika konsisten hingga mencapai nominal Rp 3 juta.


3. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Cari Kerja Sampingan

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Cari Kerja Sampingan
Kalau hanya dengan menyisihkan uang saku bulanan dirasa sangat sulit sekali, anda dapat mencari pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan lepas.

Misalnya saja perkerjaan paruh waktu yang dapat dilakukan yaitu dengan menjadi barista di cafe, pelayan restoran sampai menjadi pelayanan toko.

Jika anda tertarik menjadi freelancer maka anda bisa menjajal beberapa profesi seperti menjadi penulis konten, desainer sampai fotografer atau sesuai sama bidang yang diminati.

Apa lagi upah pekerja part time atau freelancer sekarang ini bisa mencapai Rp 700 ribu sampai Rp 2 juta tentu saja dengan besaran upah tersebut.

Menambung 3 juta dalam waktu sebulan tidak begitu sulit dilakukan, jika anda pintar membagi waktu itulah cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar.


4. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Mengurangi Langganan Yang Tidak Perlu dan Intensitas Hangout

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Mengurangi Langganan Yang Tidak Perlu dan Intensitas Hangout
Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar selanjutnya yakni dengan mengurangi langganan yang tidak begitu diperlukan.

Misalnya saja anda berhenti berlangganan platform menonton seperti Netflix, Disney dan lain sebagainya untuk bisa menghemat pengeluaran.

Bukan hanya sekedar mengurangi langganan yang tidak begitu diperlukan, namun mengurangi intensitas nongkrong dengan teman-teman.

Oleh sebab itu, jika begitu sering dilakukan maka akan menyebabkan pengeluaran lebih banyak sampai anda kesulitan dalam menabung.


5. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Mencatat Keuangan

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Mencatat Keuangan
Pasalnya mencatat keuangan adalah hal yang begitu penting dilakukan pada saat menabung, hal seperti bertujuan untuk bisa menghindari perilaku boros.

Oleh sebab itu, cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar bisa direalisasikan dengan mudah dan tanpa adanya hambatan.


6. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Membuat Bisnis Kecil-Kecilan

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Membuat Bisnis Kecil-Kecilan
Bukan hanya bekerja lepas atau paruh waktu saja, namun anda juga bisa membuat bisnis kecil-kecilan supaya bisa mengumpulkan 3 juta dalam sebulan.

Misalnya saja bisnis yang dapat dijalankan yakni berjualan, makanan, baju, aplikasi premium atau paket data sampai menjadi dropshipper tanpa menggunakan modal sepeserpun.

Namun jangan sampai lupa untuk memilih strategi pemasaran yang murah dan efektif, agar keuntungan yang didapatkan makin besar itulah cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar.


7. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Membuat Rekening Khusus Buat Pelajar

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Membuat Rekening Khusus Buat Pelajar
Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar yang paling mudah yakni dengan membuka rekening khusus tabungan buat pelajar.

Menyimpan uang di bank adalah salah satu tips menambung 1 juta per bulan yang cukup ampuh, dengan menempatkan uang dalam rekening tabungan.

Bukan hanya sekedar aman saja, namun anda akan lebih disiplin dalam mengatur pengeluaran setoran awal tabungan pelajar biasanya juga cukup terjangkau yaitu dimulai dari Rp 5 ribu.

Itu ada biaya administrasi rekening dan kartu debit yang dibebankan jauh lebih kecil lho, sehingga anda bisa menikmati bunga tabungan tanpa terlalu banyak potongan.


8. Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Investasi Profit Harian

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar
Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar dengan Investasi Profit Harian
Hal seperti ini bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa investasi adalah satu tips dalam menyimpan uang yang cukup menguntungkan lho.

Nah, anda tinggal memilih investasi dengan profit harian sebagai cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar.

Ada beberapa jenis investasi yaitu sebagai berikut:
  • Saham : Hanya bermodalkan sebesar Rp 100 ribu, sehingga anda bisa membeli saham di Bursa Efek Indonesia. Silahkan amati fluktuasi saham dengan rajin supaya bisa memantau profit harian yang didapatkan.
  • Reksadana : Pergerakan saham yang cukup fluktuatif kurang begitu aman untuk anda yang masih pertama kali dan sebagai alternatif bisa memakai reksadana. Hanya bermodalkan awal Rp 100 ribu, jadi anda bisa menikmati untung harian dengan resiko minim.
  • Deposito Berjangka : Instrumen investasi tersebut adalah salah satu tips dalam menambung 1 juta perbulan, dikarenakan makin lama atau besar modal sehingga bunga yang didapatkan juga makin besar. Untuk bisa memulainya, anda nanti akan membutuhkan modal sekitar Rp 1 juta - Rp 10 juta itupun tergantung kebijakan bank lho.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar yang sudah kami sampaikan diatas.

Ada beberapa cara yang telah kami berikan siapa tahu berguna untuk anda yang saat ini ingin mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan.

Semoga dengan informasi yang kami berikan bisa menambah wawasannya dan jangan sampai lupa membagikan link artikel ini ke sosial media anda baik Facebook, Instagram dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel