Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi 2022

Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi
Cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi
dapat dilakukan dengan mudah, yang sedang mencari informasi tentang cara mengubah akun bisnis ke pribadi di IG sedang berada diartikel yang tepat.

Secara umum IG (Instagram) merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai media untuk berbagi foto dan video dalam suatu jejaring sosial.

Bahkan bisa anda gunakan untuk mengambil foto dan video, serta menambahkan filter untuk menambah kesan menarik pada foto dan video tersebut.

IG menawarkan dua jenis akun utama kepada penggunanya yaitu pribadi dan profesional, dengan akun IG pribadi anda bisa menggunakan semua fitur dasar platform.

Anda dapat mengunggah postingan, gulungan, video IGTV, dan cerita, tetapi tidak dapat memantau tentang kinerja posting anda atau memiliki akses ke analitik mendalam.

Dan untuk akun IG profesional dikategorikan menjadi dua jenis yaitu akun bisnis dan kreator Instagram.

Dengan akun ini akan memberikan anda akses ke fitur istimewa seperti alat yang ramah untuk kreator, termasuk wawasan dan promosi.

Sekarang anda sudah mengetahui jenis akun IG apa yang bisa anda akses, dan anda pun perlu untuk mengetahui cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di IG.

Akan tetapi mungkin beberapa orang akan mempertimbangkan apakah akan beralih kembali ke akun Instagram pribadi.

Dan jika ada yang ingin beralih dari akun IG bisnis ke pribadi, hal tersebut mungkin saja dikarenakan ingin membatasi konten ke komunitas pengikut yang lebih sedikit.

Atau bisa saja karena ingin mencari cara untuk memanfaatkan algoritme IG dan meningkatkan jangkauan organik postingan.

Namun untuk beralih dari akun bisnis ke akun pribadi di IG membutuhkan beberapa langkah sederhana yang harus dilakukan.

Namun jika ingin mengubah akun IG bisnis menjadi pribadi memiliki kelebihan dan kekurangan, jika ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan silahkan anda membaca artikel ini sampai akhir.

Agar anda bisa mendapatkan informasi dari artikel ini secara detail, ulasan pertama di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi.


1. Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi

Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi
Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi
Bagi yang ingin mengubah akun bisnis menjadi pribadi di IG, anda akan melakukan beberapa langkah
dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi IG (Instagram) anda (Download Aplikasi Instagram untuk Android).
  • Kemudian silahkan anda mengklik "Foto Profil Instagram".
  • Setelah itu silahkan anda ketuk tombol "Garis Tiga" atau "Menu" di sudut kanan atas profil
  • Langkah selanjutnya silahkan anda mengklik di pengaturan, Pengaturan dengan ikon Gerigi
  • Lalu silahkan anda pilih menu "Akun".
  • Berikutnya silahkan anda gulir ke bawah, lalu silahkan anda mengklik "Ubah Jenis Akun".
  • Selanjutnya silahkan anda pilih "Beralih ke Akun Pribadi".
  • Kemudian silahkan anda membaca pesan pop up, dan anda klik "Beralih Ke Akun Pribadi".
  • Selesai.


Kelebihan dan Kekurangan Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi

Di atas sudah kami jelaskan cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi, selanjutnya kami akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan jika mengubah akun IG bisnis ke pribadi.

Apabil anda pernah mencoba mengubah akun IG dari bisnis menjadi pribadi, maka anda akan menemukan pesan peringatan.

Untuk pilihan antara akun pribadi dan bisnis merupakan tergantung dari kebutuhan dan preferensi setiap pengguna.

Yang pertama di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa kelebihan jika mengubah akun IG bisnis ke peribadi yaitu sebagai berikut:

a. Mengontrol Privasi

Kelebihan yang pertama adalah untuk mengontrol privasi, hal ini bertujuan agar postingan IG anda hanya tersedia untuk followers anda.

Anda bisa menavigasi ke pengaturan "Privasi" dan mengaktifkan opsi "Akun Pribadi", bahkan anda juga dapat menyetujui atau menolak permintaan pengikut untuk melihat postingan anda.

b. Dapat Melihat Dampak Positif pada Jangkauan Organik Anda

Kelebihan kedua jika melakukan cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi adalah dapat melihat dampak positif pada jangkauan organik anda.

Karena beberapa pembuat konten dan influencer sudah melaporkan bahwa jangkauan organik posting mereka meningkat setelah mengubah akun IG mereka menjadi pribadi.

Namun tidak ada data yang konkret untuk mendukung argumen ini, dengan demikian tidak dianjurkan untuk beralih ke akun IG pribadi hanya karena untuk meningkatkan jangkauan organik.

Yang kedua kami akan menjelaskan beberapa kekurangan jika mengubah akun IG bisnis ke pribadi yaitu sebagai berikut:

a. Kehilangan Wawasan dan Analisis Terperinci

Kekurangan yang pertama jika anda mengubah akun IG bisnis ke pribadi adalah akan kehilangan wawasan dan analisi terperinci.

Bagian terbaik jika memiliki profil bisnis IG yaitu anda bisa mendapatkan akses ke analitik yang berguna mengenai keterlibatan audiens.

Anda bisa memantau jangkauan organik dan berbayar dari posting, bahkan anda bisa mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai demografi pengikut.

Jika anda berpindah ke akun pribadi maka itu artinya anda tidak dapat lagi menggunakan dasbor "Insights".

Selain itu analitik dari posting anda yang ada akan terhapus, walaupun anda mengubah kembali ke akun bisnis, anda tidak akan pernah bisa memulihkan data ini.

b. Opsi Kontak Menjadi Terbatas

Kekurangan selanjutnya jika anda melakukan cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi adalah opsi kontak menjadi terbatas.

Karena tidak seperti akun bisnis, kalau profil IG pribadi tidak akan memiliki tombol "Kontak", maka pengikut anda tidak bisa mengakses nomor HP, alamat Email, halaman Facebook, atau situs web anda.

Serta kekuranganny juga adalah anda akan kehilangan tombol berharga lainnya, seperti "Insights" dan "Promosi".


Akhir Kata

Sekian yang dapat kami jelaskan untuk langkah-langkah cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi, serta kekurangan dan kelebihan jika mengubah akun IG bisnis ke pribadi.

Sekarang anda sudah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan jika mengubah akun IG bisnis ke pribadi, jadi terserah dari anda ingin mengubah atau tidak akun IG bisnis anda ke pribadi.

Terimakasih sudah berkunjung diartikel kami, semoga dengan artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan isi dari artikel ini.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel