Cara Menghapus Tautan di Bio IG 2022

Cara Menghapus Tautan di Bio IG
Cara menghapus tautan di bio IG
sebenranya sangat mudah sekali, anda bisa melakukannya jika menyimak ulasan kali ini.

Instagram sebagai salah satu media sosial terbukti ampuh menjadi tempat banyak orang untuk menceritakan atau mengekspresikan dirinya di jagat maya.

Selain itu, anda juga bisa mempromosikan produk yang dijual melalui fitur yang dihadirkan oleh Instagram.

Pada halaman profil sendiri tersedia tempat untuk menampilkan tautan yang mengarah ke halaman YouTube jika seorang kreator konten, situs produk, halaman jualan di e-commerce dan lainnya.

Tautan tersebut bisa anda tulis dan ubah sesuai keinginan, biasanya untuk menyematkan banyak tautan ada juga yang menggunakan layanan Linktree.

Maka nantinya tautan yang berkaitan bisa ditampung tanpa perlu memakan baris yang panjang pada kolom biografi di Instagram.

Di samping tautan jualan, YouTube dan situs, anda juga bisa menyematkan tautan alamat media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Tiktok bahkan platform lainnya.

Pastikan bahwa tautan yang di tampilkan masih aktif, apabila tidak aktif sebaiknya anda hapus karena orang yang ingin berkunjung ke tautan tersebut akan kecewa karena tidak mendapatkan informasi.

Jika anda memiliki tautan yang tidak aktif atau terbengkalai, ada baiknya anda menghapusnya saja.

Namun, jika anda belum paham bagaimana cara menghapus tautan di bio IG sebaiknya simak ulasan di bawah ini.


Tautan Link di Bio Instagram

Perkembangan dunia internet semakin luas, dunia seperti sudah ada di dalam genggaman manusia, apa yang diinginkan bisa dengan mudah didapatkan hanya dengan beberapa sentuhan jari saja.

Perkembangan tekologi ini berpengaruh juga terhadap dunia pekerjaan, contohnya sekarang banyak orang yang bisa berjualan secara online.

Banyak orang yang memulai bisnisnya dengan berjualan online baik melalui platform sosial media seperti Facebook, Instagram dan lainnya.

Instagram sendiri hadir sebagai platform sosial media yang sangat cocok untuk media promosi karena aplikasi ini bisa menampung followers yang tidak terbatas.

Jika massa semakin banyak maka semakin besar juga peluang larisnya dalam berjualan online di Instagram.

Di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara menghapus tautan di bio IG dengan mudah dan praktis.


Cara Menghapus Tautan di IG

Cara Menghapus Tautan di Bio IG
Cara Menghapus Tautan di IG
Di zaman yang serba digital sekarang ini, kemajuan akan teknologi memang sudah tidak bisa dipungkiri.

Perkembangan dunia internet semakin luas, semua yang diinginkan bisa dilakukan dengan mudah melalui bantuan alat teknologi.

Perkembangan tekologi ini berpengaruh juga terhadap dunia pekerjaan, misalnya sekarang banyak orang yang bisa berjualan secara online.

Instagram sendiri hadir sebagai salah satu platform sosial media yang sangat cocok untuk media promosi dan pekerjaan bisnis lainnya.

Instagram bisa menampung followers yang tidak terbatas dan jika followers semakin banyak maka semakin besar juga kan peluang larisnya.

Untuk tata cara menghapus tautan di IG sebenarnya cukup mudah, dikutip dari situs resmi Instagram untuk menghapus tautan di Instagram melalui laptop atau PC.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara menghapus tautan Facebook di IG yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda kunjungi dan login ke Instagram.com.
  • Selanjutnya masuk ke Instagram dan klik ikon profil anda di sudut kanan atas.
  • Setelah itu klik "Setelan".
  • Lalu gulir ke bawah halaman dan klik tautan biru "Pusat Akun" pada bagian kiri bawah.
  • Silahkan cari akun anda dan klik tiga titik horizontal di sebelah kanan.
  • Lalu klik "Hapus dari Pusat Akun".
  • Setelah itu lakukan konfirmasi.
  • Maka secara otomatis akun Facebook sudah tidak tertaut dengan akun Instagram anda.

Seperti yang sudah tersinggung, banyak orang yang memanfaatkan IG untuk memasang tautan, baik itu tautan profile, website maupun market place.

Hal tersebut dengan sengaja di pasang pada bio Instagram agar bisa di klik oleh follower untuk mengunjungi produk yang dijual.

Namun, terkadang aplikasi Instagram mengalami error seperti yang terjadi di beberapa hari lalu sehingga tidak bisa mengedit tautan bahkan tidak bisa menghapus tautan.

Bagi anda yang belum paham tentang cara menghapus tautan di bio IG, simak langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka profil dan ketuk garis tiga.
  • Selanjutnya silahkan anda ketuk "Pengaturan".
  • Kemudian ketuk "Akun".
  • Lalu ketuka "Akun Tertaut" dan ketuk "Nama Situs"
  • Silahkan anda ketuk "Hapus Tautan Akun" atau "Hapus Tautan".
  • Terakhir ketuka "Ya, Hapus Tautan".
  • Selesai.
Jika anda ingin menautkan ulang Instagram ke jejaring sosial, maka anda harus mengunjungi pengaturan situs tersebut untuk menghapus tautan akun sebelumnya.

Pada aplikasi Instagram sendiri anda bisa menautkan akun media sosial lainnya, seperti Twitter, Tumblr, atau website pribadi milik sendiri.

Tautan pada halaman profil Instagram akan muncul di profil anda di bawah keterangan nama dan bio, namun jika anda tidak mengisi nama dan Bio maka yang akan tampil keterangan tautan saja.

Begitu juga sebaliknya, jika tidak ada tautan maka hanya bio yang bisa ditampilkan di halaman profil Instagram.

Selain menghapus tautan di bio IG, anda juga bisa menambahkan tautan lainnya di menu Links seperti menambahkan tautan Facebook dengan mengetuk tombol menu "Add Facebook Link".


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara menghapus tautan di bio IG.

Jika anda memiliki tautan yang tidak aktif atau terbengkalai, maka sebaiknya anda hapus melalui panduan yang telah kami jelaskan diatas.

Menghapus tautan memang mudah, tetapi yang terjadi kemarin adalah jika instagram mengalami error maka tautan akan susah untuk terhapus.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara menghapus tautan di bio Instagram pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel