Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA 2022

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA
Cara menghapus mutasi rekening BCA di M Banking dan Internet Banking tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit dilakukan.

Dengan kecanggihan tekhnologi sekarang ini membuat banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang mempunyai rekening satu atau lebih bisa mendukung kegiatan transaksi perbankan.

Dalam hal ini, nasabah bisa menggunakan semua layanan yang sudah disediakan oleh perbankan dan salah satunya adalah BCA.

Layanan yang tersedia untuk dimanfaatkan yaitu M Banking ataupun Internet Banking yang akan memudahkan anda dalam melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Berbagai bentuk transaksi yang dilakukan, termasuk mengajukan penghapusan mutasi rekening yang sekarang bisa dilakukan oleh para nasabah.

Menurut Fatkhudin Aziz dalam buku Akutansi Perbankan dan Keuangan Mikro SMS/MAK Kelas XI, mutasi rekening merupakan riwayat transaksi yang ada pada rekening Bank.

Umumnya, dalam mutasi rekening Bank tercantum beberapa aktivitas seperti keluar masuknya dana yang sudah dilakukan.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak cara menghapus mutasi rekening BCA yang akan kami bagikan dibawah ini. Simak sampai selesai yaa!


Persiapan Hapus Mutasi Rekening BCA di M Banking dan Internet Banking

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA
Persiapan Hapus Mutasi Rekening BCA di M Banking dan Internet Banking
Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus mutasi rekening BCA di M Banking dan Internet Banking, maka terlebih dulu harus memahami semua persiapan yang diperlukan, diantaranya yaitu:
  • Proses menghapus mutasi rekening melalui BCA Mobile terlebih dulu harus terdaftar pada layanan BCA Mobile ataupun Mobile Banking (Jika belum terdaftar, baiknya anda melakukan pendaftaran lebih dulu di kantor cabang BCA terdekat).
  • Apabila anda menggunakan layanan internet Banking, maka anda sudah terdaftar baik dari Rekening ataupun Nomor ponsel di layanan Internet Banking BCA.
  • Metode yang digunakan seharusnya membuat anda wajib terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Hapus mutasi rekening M Banking dan Internet Banking bisa dilakukan menggunakan browser di HP ataupun Dekstop.

Kalau semuanya sudah terpenuhi, sekarang anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya untuk menghapus mutasi rekening BCA.


1. Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui Internet Banking

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA
Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui Internet Banking
Anda bisa langsung menyimak langkah-langkah dari cara menghapus mutasi rekening BCA menggunakan internet banking dibawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka browser di Smartphone atau Laptop yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Berikutnya klik akses ke "htpps://www.klikbca.com/" dan pilih Login Individual.
  • Silahkan masukkan User ID dan juga PIN dnegan benar dan klik tombol Login.
  • Setelah itu pilih menu "Administrasi" dan pilih mutasi pembayaran ataupun transfer yang ingin dihapus.
  • Kemudian pilih jenis rekening kalau anda memilih menu Hapus Data Transfer.
  • Nantinya akan muncul semua data dan berikan tanda centang untuk transaksi yang ingin dihapus.
  • Kalau sudah, klik tombol "Submit" dan proses menghapus mutasi rekening BCA sudah selesai dilakukan.


2. Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui BCA Mobile

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA
Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui BCA Mobile
Selain melalui Internet Banking, anda juga bisa melakukan cara menghapus mutasi rekening BCA melalui aplikasi BCA Mobile dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Untuk melakukan penghapusan mutasi rekening BCA melalui BCA Mobile, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasinya.
  • Selanjutnya pastikan aplikasi yang digunakan sudah menggunakan layanan versi terbaru sehingga menyediakan fitur layanan yang lengkap.
  • Setelah itu lanjutkan dengan memilih menu M-BCA yang ada di halaman utama, menu ini berada di bagian paling atas dan nanti anda akan diarahkan ke tahapan berikutnya.
  • Kalau sudah, maka akan dihadirkan kolom untuk memasukkan kode akses.
  • Silahkan masukkan kode yang sudah anda punya dan pastikan kode yang dimasukkan sudah benar agar tidak terblokir.
  • Jika sudah masuk ke akun BCA Mobile yang digunakan dan lampu indikator di bagian kanan aplikasi berwarna hijau, maka lanjutkan dengan memilih menu M-Admin.
  • Lanjutkan dengan Scroll ke arah bawah dan setelah itu anda akan menemukan menu Hapus Daftar, pilih salah satu Submenu yang anda gunakan pada daftar yang tersedia.
  • Dengan begitu nantinya akan muncul semua daftar mutasi rekening BCA ke sesama Bank, anda bisa melanjutkan dengan memilih mutasi rekening yang mana saja baik yang keluar ataupun masuk.
  • Nantinya, mutasi yang ingin dihapus bisa diberikan tanda centang pada bagian lingkaran sebelah kanan.
  • Kalau semua data yang ingin dihapus sudah dipilih, lanjutkan dengan klik menu "Delete" yang letakknya di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu akan muncul pop-up konfirmasi nama dan nomor rekening sampai Nama Bank, kalau sudah benar anda bisa klik "OK".
  • Terakhir, masukkan MPIN BCA Mobile untuk melakukan konfirmasi dan hapus mutasi rekening BCA di M-Banking dan Internet Banking sudah selesai dilakukan.


Ketentuan Hapus Mutasi Rekening BCA di M-Banking dan Internet Banking

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA
Ketentuan Hapus Mutasi Rekening BCA di M-Banking dan Internet Banking
Sebelum melakukan cara menghapus mutasi rekening BCA yang kami bagikan diatas, pastikan anda sudah tahu beberapa ketentuannya.

Pasalnya untuk melakukan penghapusan mutasi rekening anda harus datang langsung ke kantor Bank BCA terdekat karena anda bisa melakukannya sendiri via mesin ATM yang tersedia.

Walaupun caranya terbilang mudah, namun ada beberapa hal yang perlu anda lakukan kalau ingin menghapus mutasi rekening BCA.

Adapun hal-hal yang perlu anda ketahui dalam melakukan penghapusan mutasi rekening BCA melalui BCA Mobile dan M Banking, diantaranya yaitu:
  • Menghapus daftar mutasi rekening, Nanti juga akan langsung menghapus semua data yang berhubungan dengan rekening yang sedang digunakan.
  • Menghapus mutasi rekening BCA bisa dilakukan sendiri oleh para Nasabah dengan diluar tanggung jawab dari pihak Bank BCA.
  • Pada saat nasabah membutuhkan data mutasi rekening yan sudah dihapus, maka harus memintanya lagi kepada pihak Bank BCA.
  • Keseluruhan data mutasi yang sudah terhapus tentu tidak akan lagi digunakan atau dikembalikan untuk mengetahui rinciannya secara mandiri.


Akhir Kata

Nah, itulah informasi seputar cara menghapus mutasi rekening BCA yang perlu diketahui dan bisa anda coba terapkan.

Metode diatas berlaku bagi anda yang ingin melakukan penghapus via BCA Mobile atau Internet Banking.

Ingat! Untuk melakukan metode diatas anda harus datang ke kantor cabang BCA dan bisa melakukan tahap berikutnya via ponsel.

Anda bisa menggunakan salah satu dari kedua metode diatas, gunakan cara mana yang menurut anda lebih mudah dan simpel dan memudahkan anda. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel