Cara Menggunakan Terabox di Android 2022

Cara Menggunakan Terabox di Android
Cara menggunakan Terabox di Android
ini sangatlah mudah walaupun dulu kemungkinan untuk menyimpan file dibutuhkan perangkat keras berupa floppy disk, flash dish maupun hard disk.

Namun seiring dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, semua itu dapat dilakukan secara online itulah yang dinamakan cloud.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan Terabox di Android yang dimana salah satu aplikasi Cloud sangat populer sekarang ini.


1. Fitur-Fitur Terabox

Cara Menggunakan Terabox di Android
Fitur-Fitur Terabox
Namun sebelum kami menjelaskan cara menggunakan terabox di Android, sebaiknya anda harus perhatikan fitur apa saja yang dimiliki oleh Terabox ini? Langsung saja simak dibawah ini.

Ada beberapa fitur yang dimiliki Terabox yaitu sebagai berikut:


1. Gratis Digunakan

Ini adalah keuntungan yang luar biasa ketika bisa memperoleh ruang penyimpanan cloud secara cuma-cuma, bahkan hal seperti ini sangatlah berguna ketika harus menyimpan berbagai file penting.

Akan tetapi ruang penyimpanan Handphone sudah mendekati batas maksimalnya dan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Tidak itu saja pengguna dapat menyimpannya secara bebas, mungkin anda sudah tidak sabar untuk dijelaskan cara menggunakan terabox di Android.


2. Ruang Penyimpanan 1 TB

Bukan hanya itu saja, fitur yang dimiliki Terabox ini dimana mempunyai kapasitas penyimpanan 1000 GB yaitu ukuran yang cukup besar untuk skala pengguna gratis.

Kalau dibandingkan dengan platform serupa seperti Google Drive, dimana hanya mampu memberikan kapasitas 15 GB saja pastinya pengguna bisa lebih leluasa menyimpan file apa saja di dalamnya.

Tanpa perlu takut kehabisan ruang penyimpanan, terlebih lagi ukuran seperti itu masih tergolong ditingkatkan lagi sampai dua kali lipat.


3. Fitur Preview

Fitur preview ini juga menawarkan kemudahan kepada para penggunanya ketika ingin mengelola file berupa membuat folder tanpa perlu lagi mendownloadnya terlebih dahulu.

Tidak itu saja, ada berbagai jenis file berupa foto ataupun video yang bisa dilihat pratinjaunya lewat sebuah aplikasi tersebut.


4. Fitur Lainnya

Bukan hanya ketiga fitur unggulan di atas saja, namun masih ada banyak lagi fitur lainnya yang bisa anda nikmati jika menggunakan Terabox ini.

Ini beberapa fitur yang bisa digunakan yaitu sebagai berikut:
  • Penyimpanan cukup besar
  • Sangat mampu dalam mengakses semua konten
  • Bisa melihat video atau foto secara online
  • Sangat mudah dalam aksesnya hanya dengan menggunakan akun Google dan Facebook
  • Gampang dalam mencari file dengan menggunakan fitur keyword search
  • Mengarsipkan file lebih gampang
Jika sudah tahu fitur yang ada di Terabox ini, selanjutnya kami akan menjelaskan cara membuat dan cara menggunakan Terabox di Android yang ada dibawah ini.


2. Cara Membuat Terabox di Android

Cara Menggunakan Terabox di Android
Cara Membuat Terabox di Android
Perlu anda ketahui bahwasannya untuk bisa memperoleh ruang penyimpanan 1 TB, anda hanya perlu melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum cara menggunakan Terabox di Android tersebut.

Terlebih lagi caranya cukup mudah, tinggal siapkan terlebih dahulu akun Facebook ataupun akun Google dan langsung saja simak dibawah ini.

Cara membuat Terabox di Android yaitu sebagai berikut:
  • Buka browser terlebih dahulu yang ada di ponsel Android anda atau bisa langsung ke website resmi dari Terabox melalui link berikut ini (https://www.terabox.com/terabox-cloud-storage-for-apk-free-download).
  • Kemudian anda daftar memakai akun Google atau Facebook.
  • Jika sudah selesai, silahkan anda klik Cipta.
  • Masukkan data-data yang nantinya diperlukan berupa nama, email dan kata sandi
  • Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik Cipta Akun
  • Selesai.


3. Cara Menggunakan Terabox di Android

Cara Menggunakan Terabox di Android
Cara Menggunakan Terabox di Android
Pertama anda harus memastikan sudah memiliki aplikasi terlebih dahulu dan sudah mempunyai akun melalui cara yang sudah kami sebutkan diatas jika sudah simak dibawah ini.

Cara menggunakan Terabox di Android yaitu sebagai berikut:
  • Buka Terabox terlebih dahulu yang ada diponsel Android anda.
  • Jika sudah selesai, silahkan anda klik Setujui kalau ada pemberitahuan.
  • Kemudian anda login dengan memakai akun yang sudah dibuat.
  • Sebaiknya anda pakai akun Google supaya lebih praktis.
  • Nanti anda akan menemukan 2 pilihan yakni melakukan backup otomatis dan lain kali.
  • Lalu anda pilih salah satu dari pilihan tersebut.
  • Jika ingin mengecek ruang penyimpanan yang tersedia, langsung saja klik profil yang ada di bagian pojok kiri atas.
  • Sehingga akan segera muncul kapasitas ruang yang dimiliki
  • Kalau ruang kurang cukup, anda tinggal melakukan upgrade.


4. Cara Melakukan Backup File Secara Manual

Cara Menggunakan Terabox di Android
Cara Melakukan Backup File Secara Manual
Jika anda sudah paham cara menggunakan Terabox di Android, selanjutnya apa bila anda ingin melakukan backup file otomatis memang tidak diperlukan langkah khusus.

Namun, jika anda ingin melakukannya secara manual, langsung saja anda ikuti penjelasan yang akan kami sampaikan dibawah.

Cara melakukan backup file secara manual yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu pastikan anda sudah membuka Terabox yang ada di ponsel Android-nya.
  • Jika sudah tinggal klik ikon (+) yang ada di bagian kanan bawah.
  • Kemudian anda pilih file yang ingin di-back up.
  • Klik Lainnya jika hendak melakukan upload dari file manager.
  • Selesai.


Apakah Terabox Berbayar untuk Digunakan?

Seperti sudah kami jelaskan sebelum cara menggunakan Terabox di Android diatas, dimana anda bisa mempunyai aplikasi tersebut tanpa perlu mengeluarkan uang sedikit pun.

Dikarenakan gratis download di Google Play Store, bukan hanya itu saja pasalnya ruang penyimpanan sebesar 1 TB juga diberikan secara gratis jika sudah membuat akun.

Namun, jika hendak melakukan upgrade kapasitas barulah anda nantinya akan dikenakan biaya tertentu jadi tergantung anda upgrade yah.


Apakah Aman Digunakan?

Jika anda sudah mencoba cara menggunakan Terabox di Android, namun anda masih sedikit khawatir terkait keamanan data yang diunggah apakah betul-betul terjamin atau tidak.

Akan tetapi anda tidak perlu cemas, dikarenakan ini sudah terdaftar resmi di Play Store serta telah mempunyai rating cukup baik bisa dibilang Terabox aman digunakan.

Bukan hanya itu, adanya berbagai fitur pendukung seperti pencadangan otomatis di berbagai gadget sehingga akan membantu menyimpan file secara lebih baik.

Namun satu-satunya resiko yang mungkin terjadi yaitu pada saat seseorang berhasil memperoleh password akun anda.

Jadi jika itu terjadi, sehingga dia akan mempunyai akses penuh atas semua file unggahan pada sistem maka dari itu setidaknya lakukan pergantian password secara rutin minimal 3 bulan sekali.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan Terabox di Android yang sudah kami jelaskan secara rinci untuk anda gunakan.

Informasi yang kami berikan bisa membantu anda saat ini lagi kebingungan dalam menggunakan aplikasi Terabox di ponsel Android.

Jika ingin berhasil dalam menggunakannya, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah yang sudah kami berikan diatas dengan cermat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel