Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri 2022

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri
Cara menggunakan kuota lokal Tri bisa dilakukan dengan mudah, namun belum banyak diketahui oleh para pengguna Tri sehingga kami akan membahas dan membagikan informasinya pada artikel ini.

Saat ini ada beberapa macam kuota yang disediakan oleh Tri bagi para penggunanya, salah satunya adalah kuota lokal.

Kuota lokal Tri merupakan kuota yang bisa digunakan hanya di kota atau tempat pelanggan Tri membeli kartu perdana atau voucher isi ulang yang di dalamnya terdapat kuota lokal.

Sebagai contoh apabila Anda membeli kartu perdana/ voucher ulang di kota Bandung, maka kuota yang didapatkan dari voucher atau kartu perdana tersebut hanya bisa digunakan di kota Bandung dan sekitarnya.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara menggunakan kuota lokal Tri dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.


1. Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri
Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri
Sebenarnya tidak ada cara menggunakan kuota lokal Tri secara khusus dan sudah kami jelaskan pada uraian awal.

Karena untuk menggunakan kuota lokal Tri yang dimiliki sebenarnya sangat sederhana, yaitu Anda tinggal menggunakannya di daerah dimana Anda membeli kartu perdana atau voucher Tri yang didalamnya terdapat kuota lokal.

Nantinya secara otomatis kuota lokal yang Anda miliki akan berkurang saat digunakan untuk mengakses internet.

Jadi, jika Anda menggunakan kartu TRi dan mempunyai kuota lokal maka gunakanlah dimana tempat kuota tersebut dibeli.


2. Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri di Daerah Lain Menggunakan Aplikasi Fake GPS

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri
Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri di Daerah Lain Menggunakan Aplikasi Fake GPS
Bila Anda kuota lokal yang dimiliki masih banyak, namun Anda sedang berada di daerah lain yang jauh dari lokasi tempat kartu perdana Tri pertama kali dibeli, maka bisa menerapkan trik khusus agar kuota tersebut tetap bisa digunakan.

Agar kuota lokasl bisa digunakan di daerah lain, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Fake GPS.

Untuk cara menggunakan kuota lokal Tri di daerah lain menggunakan aplikasi Fake GPS yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan Anda masih mempunyai kuota lokal Tri.
  • Kemudian download aplikasi yang dibutuhkan melalui link berikut ini (Download Aplikasi Fake GPS).
  • Selanjutnya buka aplikasi Fake GPS jika sudah diinstall dan di bagian halaman yang terbuka silahkan klik menu OPEN SETTING.
  • Setelah itu Anda akan di arahkan ke halaman lain lalu mengaktifkan ke mode pengembang pada telepon Anda.
  • Jika mode pengembang sudah aktif maka beberapa menu lainnya akan muncul dan Anda bisa klik menu pilih aplikasi lokasi palsu.
  • Lanjutkan dengan mengklik FAKE GPS dan jika di mode pengembang sudah di setting seperti di atas, maka selanjutnya kembali akses aplikasi FAKE GPS yang telah didownload sebelumnya.
  • Sedangkan di kolom pencarian yang di tampilkan aplikasi , silahkan ketikkan daerah di mana Anda membeli dan mendapatkan kuota lokal Tri tersebut dan nantinya peta/ map akan menunjukkan lokasinya.
  • Jika sudah, Anda tinggal klik tombol hijau yang ada di bagian bawah aplikasi
  • Selesai.

Untuk memastikan apakah proses yang dilakukan berhasil, Anda bisa mencoba mengakses internet seperti membuka sosial media, game atau lainnya.

Jika layanan tersebut bisa diakses, maka bisa dipastikan proses berhasil dan kuota lokal sudah bisa digunakan di daerah lain.


3. Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri
Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri
Tidak hanya cara menggunakan kuota lokal Tri, namun kami juga akan membagikan informasi tentang cara mendapatkan kuota lokal Tri guys.

Seperti penjelasan pada uraian awal jika kuota lokal Tri bisa didapatkan saat Anda membeli kartu perdana atau voucher Tri yang didalamnya terdapat kuota lokal.

Sedangkan untuk saat ini Anda bisa mendapatkan kuota internet lokal Tri dengan cara membeli kartu perdana atau voucher isi ulang AlwaysOn Tri.

Namun kami sarankan jika Anda ingin membeli voucher atau kartu perdana AlwaysOn, maka sebaiknya membeli di daerah yang dekat dengan tempat tinggal Anda

Hal ini bertujuan agar nantinya saat Anda mendapatkan kuota lokal, maka kuota tersebut bisa digunakan di lokasi dimana Anda berada.

Dengan begitu, kuota lokal yang Anda miliki tidak mubadzir (sia-sia) dan di dalam voucher atau kartu perdana AlwaysOn Tri tidak hanya terdapat kuota lokal, namun di dalamnya juga terdapat kuota unlimited YouTube + VIU.

Walaupun telah diinfokan terdapat kuota unlimited VIU dan YouTube, namun sebenarnya kuota tersebut tidak real unlimited (benar-benar unlimited).


Penyebab Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan

Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri
Penyebab Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan
Tidak hanya cara menggunakan kuota lokal Tri yang perlu diketahui, namun ada juga informasi penting lainnya yang harus diketahui jika Anda pengguna Tri.

Informasi tersebut adalah beberapa penyebab yang membuat kuota lokal Tri tidak bisa digunakan.

Masalah kuota lokal Tri yang tidak bisa bisa digunakan ini juga banyak di alami oleh para pengguna kartu Tri yang lain.

Untuk penyebab kuota Tri tidak bisa digunakan yaitu sebagai berikut:
  • Kuota digunakan di luar daerah di mana Anda membeli kuota internet yang di dalamnya termasuk kuota lokal Tri.
  • Karena masalah jaringan, sehingga kuota lokal 3 tidak bisa di gunakan di daerah atau zona yang berlaku walaupun hal ini sangat jarang di temukan namun nyatanya memang ada. Untuk hal ini kemungkinan penyebabnya karena terjadi error server dari providernya. Sedangkan solusi terbaik untuk mengatasinya adalah mengaktifkan GPS lokasi Anda namun baru bisa dilakukan jika Anda sudah memahaminya dan bisa juga dengan merestart ponsel agar jaringan merefresh kembali.

Jika beberapa penyebab dan solusi yang kami sebutkan di atas sudah diterapkan namun tidak bisa kuota lokal Tri tetap tidak bisa di gunakan, maka Anda bisa hubungi customer service untuk meminta bantuan.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara menggunakan kuota lokal Tri dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Jika sedang berada di daerah lain, Anda bisa menerapkan cara yang kami bagikan pada poin ke dua agar kuota lokal bisa digunakan di daerah lain.

Tetapi jika Anda masih berada di zona atau daerah sekitar tempat kartu perdana Tri dibeli, maka kuota lokal tetap bisa digunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel