Cara Menggandakan WA di HP OPPO 2022

Cara Menggandakan WA di HP OPPO
Cara menggandakan WA di HP OPPO
dalam satu HP OPPO, sebetulnya untuk menggandakan aplikasi diponsel OPPO hanya perlu memakai fitur bawaan.

User Interface ColoOS yang ada diponsel OPPO memang mempunyai fitur buat menggandakan aplikasi, nah fitur inilah yang nantinya yang memungkinkan pengguna dalam membuat beberapa.

Aplikasi menjadi makin banyak, pasalnya dengan fitur tersebut pengguna dapat dengan gampang menggandakan aplikasi di HP mereka.

Bahkan semua aplikasi ataupun game dapat digandakan dengan fitur app dual yang terdapat di ColorOS itu sendiri, akan tetapi pada saat ingin memakai fitur buat menggandakan aplikasi.

Namun pastikan anda mengetahui sisa memori, hanya dengan menggandakan aplikasi sehingga akan membuat memori menjadi mempunyai beban bertambah.

Apa lagi dengan adanya fitur App Clone di HP OPPO dapat dimanfaatkan untuk cara menggandakan WA di HP OPPO dan untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.


1. Cara Menggandakan WA di HP OPPO dengan Fitur Bawaan OPPO

Cara Menggandakan WA di HP OPPO
Cara Menggandakan WA di HP OPPO dengan Fitur Bawaan OPPO
Biasanya orang yang ingin memakai WhatsApp ganda di ponselnya yaitu mereka yang hendak memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan di chat.

Hal seperti sangat wajar dilakukan untuk beberapa pengguna Smartphone, dengan adanya cara ini membuat pengguna tidak perlu lagi membawa dua ponsel yang berisikan WA berbeda.

Untuk para pengguna HP OPPO, supaya bisa menggandakan aplikasi WhatsApp di ponselnya anda bisa memakai fitur App Cloner sebab semua HP OPPO sudah dilengkapi dengan colorOS.

Walaupun sebetulnya fitur App Cloner tidak cukup spesial, dikarenakan dapat kita jumpai dibeberapa ponsel OPPO sejenisnya.

Bahkan pengguna dari HP OPPO bisa menggandakan aplikasi yang mana saja, bukan hanya aplikasi WhatsApp saja lho yang dapat digandakan dan langsung saja simak dibawah ini.

Cara menggandakan WA di HP OPPO dengan fitur bawaan OPPO yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda langsung saja masuk ke dalam menu Settings atau Pengaturan yang ada di HP OPPO.
  • Nanti anda tinggal scroll sampai ke bagian bawah, lalu pilih opsi menu App Cloner.
  • Kemudian anda pilih opsi Aplikasi WhatsApp.
  • Maka secara otomatis aplikasi WhatsApp akan menjadi ganda.
  • Disana anda akan menemukannya dibagian awal layar ponsel OPPO.
  • Langsung saja buka aplikasi yang telah digandakan, nanti anda tinggal pilih opsi Login.
  • Selesai dech.
Hanya dengan memakai fitur bawaan dari HP OPPO sudah bisa menggandakan aplikasi WhatsApp dengan gampang, namun cara satu ini dapat anda praktekkan di semua ponsel OPPO lho.


2. Cara Menggandakan WA di HP OPPO dengan Aplikasi Tambahan

Cara Menggandakan WA di HP OPPO
Cara Menggandakan WA di HP OPPO dengan Aplikasi Tambahan
Walaupun sudah ada cara yang lebih mudah yaitu memakai fitur bawaan, akan tetapi kalau anda merasa kurang puas dengan fitur itu anda dapat menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi ketiga.

Pasalnya ada beberapa aplikasi yang mempunyai fitur buat menggandakan aplikasi lain, bahkan anda bisa memperoleh App Cloner dengan gampang di Play Store.

Terlebih lagi ada beberapa aplikasi yang dapat kita nikmati secara gratis, kalau bingung cara menggandakan WA di HP OPPO menggunakan aplikasi tersebut kami akan merekomedasikannya.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi tambahan menggandakan WA di HP OPPO yaitu sebagai berikut:
  • App Cloner : Termasuk aplikasi terbaik dalam menggandakan aplikasi dan mudah dipakai, bahkan anda dapat menggunakan secara gratis. Jika berminat silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi App Cloner).
  • Parallel Space : Aplikasi ini juga dapat menggandakan aplikasi, tidak itu saja ada berbagai macam fitur didalamnya dan anda bisa mendapatkan secara gratis di Google Play Store atau bisa melalui link berikut ini (Download Aplikasi Parallel Space).
  • Do Multiple Account : Termasuk aplikasi yang dapat menggandakan aplikasi lainnya, bahkan pengguna bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Do Multiple Account).
  • Clone App Lite : Termasuk aplikasi yang bisa menggandakan aplikasi lainnya bukan hanya WhatsApp saja, bahkan disinyalir mempunyai ukuran yang lebih kecil. Jika ingin menggunakannya, silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Clone App Lite).
  • Multi Parallel : Pilihan berikutnya yaitu Multiparallel, pasalnya aplikasi ini juga bisa dibilang sangatlah menarik dan layak dicoba kalau ingin menggandakan aplikasi. Jika berminat silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Multi Parallel).


3. Cara Menggandakan WA di HP OPPO dengan Menginstall Aplikasi WhatsApp Business

Cara Menggandakan WA di HP OPPO
Cara Menggandakan WA di HP OPPO dengan Menginstall Aplikasi WhatsApp Business
Tidak hanya itu saja, anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Business untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di HP OPPO.

Cara menggandakan WA di HP OPPO dengan menginstall aplikasi WhatsApp Business yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi WhatsApp Business).
  • Jika sudah, tinggal membuka aplikasi WhatsApp Business.
  • Nanti anda tinggal daftarkan nomor ponsel yang baru.
  • Kalau sudah selesai nomor terdaftar di akun WhatsApp kedua, maka siap dipergunakan dalam satu Smartphone saja.
  • Selesai, sekarang anda sudah bisa memakai akun kedua untuk berkomunikasi chat, video call atau voice note.
Langkah-langkah tersebut sangatlah simpel dan gampang buat anda coba, lagi pula cocok lho untuk anda yang mempunyai bisnis online yang memakai nomor WhatsApp sebagai alat penghubung.

Dengan para pembeli, maka dari itu isi akun WhatsApp anda lebih rapi serta tidak menumpuk lagi jadi akun pribadi dan bisnis tidak tercampur lagi.

Walaupun tidak semua merek HP menyediakan Clone Apps sebagai cara dalam membuat akun WhatsApp ganda, tapi setidaknya anda bisa memakai cara satu ini yaitu menggunakan WA Business.

Apa lagi lebih gampang, dikarenakan fitur yang cukup sederhana seperti membuat akun WhatsApp baru tunggu apa lagi yuk membuat akun ganda dengan cara satu ini.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggandakan WA di HP OPPO dengan mudah yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang telah kami sampaikan lho, mulai dari menggunakan fitur dari HP OPPO sampai memakai aplikasi tambahan.

Namun itu tergantung anda menggunakan cara yang mana, tunggu apa lagi ayok segera gandakan WhatsApp anda supaya tidak tercampur WhatsApp pribadi sama bisnis yang dimiliki.

Semoga dengan informasi ini bisa berguna untuk anda yang saat ini ingin menggandakan WhatsApp dalam satu HP saja, jangan sampai lupa bagikan link artikel ini ke sosial media anda.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel