Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire 2023

Cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire
Cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang pada saat ini tengah banyak dicari oleh para gamer dari game tersebut.

Tampilannya yang patah-patah pada saat brmain game membuat para playernya menjadi tidak lancar pada saat bermain dan mengakibatkan tim berpotensi akan kalah.

Free fire merupakan salah satu mobile game yang sangat populer dengan adanya Battle Royale game di dalamnya, yang dimana game tersebut diluncurkan oleh Garena.

Yang dimana game tersebut merupakan salah satu aktivitas yang bisa dikatakan lumayan berat jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.

Dikarenakan membutuhkan banyak sekali sumber daya dan juga memori anda untuk bisa memainkannya dan menginstallnya pada perangkat handphone anda.

Hal tersebut dikarenakan game tersebut diharuskan untuk menggunakan handphone yang bisa mengelola grafis secara real time supaya bisa menampilkan konten yang sudah ada.

Terdapat salah satu masalah yang sudah paling sering dialami oleh para pemain free fire yaitu grafiknya patah-patah yang membaut permaianan menjadi tersendat.

Patah-patah yang sudah terjadi pada handphone tersebut bisa di sebabkan karena beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

Sebagian dari para player game free fire merasa sedikit kecewa dikarenakan update yang terkini malahan membuat size dari free fire menjadi semakin bertambah.

Itulah yang membuat game tersebut pada saat dimainkan menjadi patah-patah pada saat menggunakan handphone dengan spesifikasi yang rendah.

Oleh karena itulah beberapa masalh baru muncul pada player yang menggunakan handphon keantang setelah melakukan update game free fire.

Para playernya sering kali mengalami masalah lag, tiba-tibe keluar dari game dan masih banyak lagi masalah yang didapati oleh player yang menggunakan handphon kentang.

Mengenai masalah tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mengatasi masalahnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung simak cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Memastikan Jaringan Harus Stabil

Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire
Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Memastikan Jaringan Harus Stabil
Cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang pertama bisa anda lakukan dengan memastikan jaringan yang anda gunakan stabil dan juga lancar.

Jika jaringan yang anda gunakan tidak stabil atau kuat jangan memaksakan unuk memainkan game free fire tersebut dari pada membuang-buang batreai.

Solusinya dengan meunggu sampai jaringan internet yang anda gunakan kembali stabil dan kuat baru anda bisa memainkan game free fire.


2. Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Menonaktifkan Aplikasi yang tidak Digunakan

Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire
Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Menonaktifkan Aplikasi yang tidak Digunakan
Cara untuk bisa mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang kedua adalah dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan.

Karena semakin banyak aplikasi yang berjalan maka kapasitas RAM yang ada pada handphone anda juga akan semakin banyak.

Hal tersebut pastinya akan sangat berpenfaruh dengan jalannya game free fire yang sedang anda mainkan.

Pada saat game free fire sedang berjalan bersamaan dengan aplikasi yang lainnya maka kinerja dari RAM tersebut akan terbagi dan membuat game free fire menjad lag.

Untuk itu dengan anda lakukan force stop atau memberhentikan sementara aplikasi secara paksa bisa meningkatkan stabilitas dari RAM yang ada pada handphone nada.

Dengan begitu anda bisa memainkan game free fire dengan lancar tanpa adanya gangguan lag dan gangguan yang lainnya.

Untuk melakukan langkah-langkah mengenai cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire dengan menonaktifkan aplikasi lain, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam "pengaturan atau settings" yang ada dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal mencari aplikasi yang sudah diinstal pada perangkat anda.
  • Jika sudah anda tinggal memilih menu "kelola aplikasi".
  • Selanjutnya anda tinggal cari dan pilihlah aplikasi facebook atau aplikasi lainnya yang jarang anda gunakan untuk di nonaktifkan semenatara.
  • Kemudian anda tinggal klik aplikasi yang anda ingin stop secara paksa.
  • Dilanjutkan dengan anda memilih opsi "paksa berhenti" atau force stop yang ada pada bagian bawah layar handphone anda.
  • Selesai!!!
Bagaimana sangat mudah sekali bukan cara untuk mengatasi handphone yang patah-patah pada saat bermain game free fire dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan.


3. Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Menghapus Cache dan File yang tidak Digunakan

Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire
Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Menghapus Cache dan File yang tidak Digunakan
Cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang ketiga adalah dengan menghapus cache dan juga file yang sudah tidak digunakan.

Salah satu cara yang bisa membuat jalannya permain free fire lebih lancar tanpa adanya gangguan dari lag yaitu dengan menghapus cache dan juga sampah yang ada pada setiap aplikasi.

Cache dan juga file sampah yang sudah menumpuk tentunya akan membuat penyimpanan internal anda menjadi penuh.

Pada saat penyimpanan internal anda yang ada didalam smartphone sudah penuh maka setiap aplikasi yang dijalankan termasuk juga game free fire tidak akan bisa bekerja dengan maksimal.

Setelah anda membersihkan cache maka file sampah yang ada dalam handphone anda bisa bersih dengan menggunakan aplikasi Cleaner.

Yang harus anda ketahui bahwa menghapus cache dan juga menghapus data sangat berbeda jangan disamakan yaa guys.

Menghapus cache hanya akan bisa menghapus semua file yang sudah tidak dibutuhkan tanpa mengurangi file-file yang dibutuhkan.

Jika anda belum mempunyai aplikasi cleaner tersebut anda bisa langsung download melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

-Download Aplikasi Cleaner untuk Android


4. Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Mengatur Kualitas Grafis dalam Game

Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire
Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire dengan Mengatur Kualitas Grafis dalam Game
Cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang keempat adalah dengan mengatur kualitas grafis yang sudah ada dalam game free fire tersebut.

Yang harus anda ketahui bahwa lah bisa saja berasal dari kualitas grafis yang digunakan pada game free fire.

Karena jalannya permainan free fire akan semakin lancar pada saat settingan grafis yang ada dalam game semakin rendah.

Untuk itu jangan pernah memaksakan untuk menggunakan grafis dengan kualitas yang tinggi apabila spesifikasi dari ahndphone yang anda gunakan pas-pasan.

Dikarenakan hal tersebut pastinya akan menyebabkan lag dan juga patah-patah pada saat berada dalam permainan game free fire.

Jika anda ingin memainkan game free fire dengan kualitas grafis HD, minimal spesifikasi dari handphone yang anda gunakan adalah RAM 4GB.


Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara mengatasi hp patah-patah saat main game free fire yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa cara atau metode yang sudah kami berikan di atas, namun jika cara yang pertama masih belum bisa anda bisa mencoba semua metode di atas.

Jika anda rasa semua ulasan yang sudah kami berikan di atas penting maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman atau kerabat yang belum mengetahuinya.

Hanya sampai sini semua ulasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel