Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer 2022

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer
Cara mengatasi DANA tidak bisa transfer
bisa dicoba jika proses yang dilakukan selalu gagal, karena memang DANA sering kali mengalami gagal transfer karena alasan keamanan.

Namun tahukah anda apa faktor yang menyebabkan transfer selalu gagar? maka simak ulasan artikel ini sampai selesai apabila ingin tahu cara mengatasi transfer yang selalu gagal di DANA.

DANA merupakan salah satu dompet digital (e-wallet) yang paling popular di Indonesia dan digunakan oleh 90 juta pengguna aktif, tentu hal ini yang membuat dompet digital ini tidak bisa dipungkiri kerpopulerannya.

Penyebab dari banyaknya pengguna DANA di Indonesia ini dikarenakan DANA terbukti memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi online salah satunya transfer saldo.

Dengan menggunakan DANA anda tidak perlu lagi ke bank untuk melakukan transfer uang keteman atau rekening bank lain maupun tarik uang uang melakukan pembayaran secara cas.

Jika anda ingin menggunakan DANA untuk transfer saldo ke sesama DANA tentu akan sangat mudah karena tanpa limit transfer, namun jika melakukan transfer ke Rekening bank lain hanya bisa dilakukan 10 kali dalam satu bulan.

Namun sering kali proses transfer gagal yang membuat pengguna resah dengan tersebut, masalah teknis yang sering ditemukan seperti limit pada akun DANA, error nya server DANA dan masalah lainnya.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara mengatasi DANA tidak bisa transfer serta penyebabnya, dan silahkan simak ulasan sebagai berikut.


1. Re-Open Aplikasi Dana

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer
Re-Open Aplikasi Dana
Jika proses transfer saldo DANA ke pengguna lain tidak bisa dilakukan atau error sering kali disebabkan oleh DANA yang eroro dan cara mengatasi DANA yang tidak bisa transfer ini sebaiknya re-open aplikasi DANA.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah cara mengatasi DANA tidak bisa transfer dengan re-open aplikasi yaitu sebagai berikut:
  • Jika aplikasi Dana sedang terbuka maka tutup segera aplikasi tersebut.
  • Kemudian hapus aplikasi dari daftar Recent Apps.
  • Lalu buka kembali aplikasi DANA dan coba lakukan transfer ulang.
  • Jika proses transfer berhasil maka aplikasi sudah bisa digunakan kembali.

Selain itu anda juga bisa me-refresh akun DANA guna mengatasi bug yang membuat prose transfer tidak berhasil atau agal melalui cara bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi DANA pada HP anda.
  • Kemudian refresh tampilan dengan menarik layar ke bawah, lakukan terus menrus hingga aplikasi pulih kembali dan bisa digunakan.
  • Lalu coba lakukan proses transfer ke akun lain untuk memastikannya.


2. Cek Koneksi Internet

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer
Cek Koneksi Internet
Jika cara yang pertama tetap gagal maka segera cek kecepatan koneksi internet yang anda gunakan, anda bisa cek konek intenet yang tidak stabil mengguankan Tools speed internet.

Meningkatkan kualitas jaringan internet menjadi cara mengatasi DANA tidak bisa transfer melalui Tools speed internet, karena di Tools speed memiliki benyak pilihan test speed intenet yang bisa digunakan seperti fast.com atau website speedtest connection lain.

Selain itu anda juga bisa cek sinyal Bar yang berada di bagian atas ponsel, meski jaringan internet selalu 4G namun bar sinyal sedikit tetap saja keneksi internet lambat.

Jika ternyata penyebab dari gagalnya proses transfer DANA ini adalah koneksi internet yang lambar maka segera tingkatkan kualitas jaringan dengan cara di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Ganti Opsi Koneksi dengan menggunakan Wifi atau Hotspot portable untuk mendapatkan kualitas koneksi internet yang lebih baik.
  • Anda juga dapat merestart data dengan melakukan pertukaran (switch) antara Data seluler ke Mode Pesawat atau sebaliknya.
  • Berikutnya On Off Data atau Wifi, dengan matikan lalu hidupkan data seluler atau wifi serta restart pada router wifi.


3. Pastikan Nomor Tujuan Transfer Dana Valid

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer
Pastikan Nomor Tujuan Transfer Dana Valid
Sebelum melakukan transfer DANA sebaiknya pastikan nomor tujuan transfer demi proses transfer berhasi tetap berhasil, jika nomor yang dimasukan salah maka prose pun akan gagal.

Prose transfer Dana gagal sering kali disebebkan oleh nomor Dana penerima atau rekening yang di input tidak valid dan tentu dapat diatasi dengan memastikan kembali nomor Dana atau Rekening benar.

Dan cara mengatasi DANA tidak bisa transfer ini dengan melakukan cross check nomor penerima serta Rekening Bank kembali agar tidak terjadi kesalahan transfer saldo Dana.

Jika dirasa semua nomor yang diinput sudah benar maka silahkan lakukan transfer ulang dan berhasil, dengan begitu aplikasi DANA bisa digunakan kembali.


4. Transfer Pada Jam Layanan Umum

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer
Transfer Pada Jam Layanan Umum
Cara mengatasi DANA tidak bisa transfer berikutnya adalah dengan melakukan transfer pad jam layanan umum, mesik yang kita tahu bahwa DANA beroprasi 24 jam, tetapi sebaiknya pilih jam-jam tertentu jika ingin melakukan transaksi lainnya.

Demi kelancaran proses transfer anda bisa bertransaksi pada jam 04.00 – 10.00 serta 13.00 – 22.00 agar transfer saldo Dana tetap lancar, dan kemungkinan besar tanpa kedala server DANA error.

Hal ini tidak menutup kemungkinan proses transfer yang dilakukan pada jam tersebut juga terjadi maintenance, tetapi sampai saat ini jarang terdengar terjadi maintenance server pada jam tersebut.

Maka anda bisa membuktikan bahwa hal tersebut benar dengan memilih waktu yang tepat untuk melakukan transfer serta transaksi lainnya melalui DANA.


5. Upgrade Akun Dana

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Transfer
Upgrade Akun Dana
Jika prose transfer selalu gagal disebebkan di batas limit, cara mengatasi DANA tidak bisa transfer yang terakhir ini bisa dicoba dengan upgrade akun menjadi DANA premium atau DANA bisnis.

Karena ini satu-satunya cara yang bisa anda lakukan jika sudah batas limit pemakaian, dengan begitu anda bisa menikmati layanan DANA kembali yang mampu mencapai 10 juta.

Dengan melakukan upgrade akun DANA ke premium atau dengan meningkatkan status keanggotaan DANA maka semakin banyak pula bonus atau benefit yang bisa anda dapat khusunya limit transfer.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati lebih banyak fitur menarik lainnya dan mendapatkan lebih banyak keuntungan dalam akun DANA premium tersebut.


Penyebab Dana Tidak Bisa Transfer

Sebenarnya banyak penyebab kenapa aplikasi Dana tidak bisa transfer saldo ke teman atau Rekening Bank lainnya, namu anda bisa menerapkan cara mengatasi DANA tidak bisa transfer di atas untuk bisa menstabilkan akun DANA anda.

Ada beberapa penyebab yang harus anda tahu guna mentasi masalah pada akun DANA anda, karena setiap masalah berbeda pula cara mangatasinya agar kembali normal.

Silahkan simak beberapa faktor penyebab DANA tidak bisa transfer yaitu sebagai berikut:
  • Transaksi Tidak Valid
  • Akun Dana Penerima Dibekukan
  • Akun Dana Limit
  • Koneksi Internet Lemot
  • Aplikasi Dana Error


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan tentang cara mengatasi DANA tidak bisa transfer 2022 yang bisa anda lakukan jika masalah ini terjadi di akun DANA anda dan membuat proses tranfer lambat.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu penyebab serta cara mengatasi proses transfer DANA gagal, dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di artikel kami.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengatasi DANA tidak bisa melakukan transfer. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel