Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang 2022

Cara mengatasi akun tiktok hilang
Cara mengatasi akun tiktok hilang bisa anda lakukan dengan sangat mudah untuk dilakukan hanya dengan melakukan beberapa tahap di bawah.

Namun sebelum anda masuk ke dalam pembahasan utama mengenai cara untuk mengatasi akun tiktok yang hilang anda bisa simak ulasan ini sampai selesai.

Berselancar di tiktok memang sangatlah menyenangkan namun jika akun tiktok anda tiba-tiba saja menghilang anda tidak perlu panuk karena untuk mengembalikannya sangatlah mudah.

Demam tiktok sudah melanda sejak beberapa tahun yang lalu, media sosial yang dulunya virak karena seorang tiktokers yang bernama bowo.

Kini tiktok semakin populer bahkan menjadi salah satu paltform terbesar yang sudah berhasil mendapatkan kedudukan instagram.

Oleh karena itu sangatlah wajat jika akun tiktok yang digunakan tiba-tiba hilang entah karena dihack atau lupa kata sandi.

Mungkin untuk sebagian orang akan langsung panik terutama untuk para tiktokers yang mendapatkan penghasilan dari tiktok.

Jika anda sedang mengalami masalah atau kendala seperti yang sudah kami katakan di atas anda bisa simak ulasan ini sampai selesai.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak cara mengatasi akun tiktok hilang yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang
Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang yang Nomornya Sudah Tidak Aktif
Pada saat pertama kali anda mendaftarkan tiktok untuk affilate ataupun bersosialisasi pastinya anda menggunakan nomor handphone untuk melakukan verifikasi.

Walaupun begitu dikarenakan akun tiktok selalu online bahkan tidak pernah log out sama sekali sampai-sampai anda lupa bahwa nomor yang sudah anda daftarkan sudah tidak aktif.

Maka anda tidak perlu khawatir akan hal itu, anda masih tetap bisa login kembali ke dalam tiktok dan mengembalikan akun tersebut hanya dengan mengikuti cara di bawah.

Silahkan anda bisa langusng saja simak langkah-langkah mengenai cara mengatasi akun tiktok hilang yang bisa anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi tiktok dan masuk ke dalam profil anda.
  • Setelah itu anda tinggal klik "menu" dengan ikon 3 garis yang ada pada pojok kanan atas layar.
  • Anda hanya tinggal memilih opsi "pengaturan dan privasi".
  • Kemudian anda bisa memilih opsi "kelola akun".
  • Jika sudah anda tinggal memilih "email" yang akan anda gunakan kemudian klik "send code".
  • Bila sudah, silahkan anda bisa langsung pergi ke email dan membuka email yang masuk dari tiktok untuk memverifikasi data anda.
  • Apabila anda sudah memverifikasi silahkan anda bisa kembali lagi ke dalam menu "kelola akun" kemudian anda klik opsi "password".
  • Selanjutnya anda tinggal klik "gunakan email" yang sudah ada di bawahny, lalu anda bisa klik "send code".
  • Dilanjutkan dengan memverifikasi email seperti tahap yang sudah ada di atas.
  • Selesai!!!
Dengan begitu maka kedepannya anda sudah bisa langsung login ke dalam tiktok dengan menggunakan email yang sudah anda daftarkan tersebut.

Sebagai catatan anda harus memastikan bahwa nomor handphone ang sudah tidak aktif tersebut tidak digunakan oleh orang lain.

Karena jika hal itu sampai terjadi terkadang operator telepon yang sudah mengaktifkan nomor tersebut kembali akan memberikannya kepada orang lain.

Jadi anda harus memastikan bahwa hal tersebut tidak terjadi karena bisa saja nomor anda digunakan untuk masuk ke dalam akun tiktok anda oleh orang yang iseng.

Cara untuk mengakalinya adalah dengan pergi ke kantor cabang provideo nomor handphone dan memastikan bahwa nomor lama anda sudah tidak aktif.

Atau jika anda tidak ingin ribet anda bisa melakukan verifikasi data dengan meminta pihak operator untuk mengembalikan nomor lama anda supaya anda bisa menggunaknnya seperti biasa.

Mengaktifkan nomor lama sangatlah mudah untuk dilakukan asalkan anda ingin repot untuk mengurusnya secara langsung.


2. Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang yang Terhapus

Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang
Cara Mengatasi Akun TikTok Hilang yang Terhapus
Lalu bagaimana jika akun tiktok anda sudah terhapus apakah masih bisa dipulihkan kembali atau tidak? Tentu saja anda bisa memulihkannya sekalipun anda sudah menghapusnya sebelumnya.

Mengembalikan akun tiktok yang sudah terhapus juga sangatlah mudah untuk dilakukan, karena mengingat caranya tidak jauh berbeda dengan cara di atas.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara mengatasi akun tiktok hilang yang bisa anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Kemudian anda tinggal masuk ke dalam menu "profil".
  • Silahkan anda bisa klik "username" yang sudah ada pada bagian atas layar.
  • Lalu anda bisa langsung memilih opsi "tambah akun" yang ada di bawah layar setelah anda klik username.
  • Jika sudah maka halaman tiktok akan menampilkan deretan akun baik itu yang masih aktif ataupun yang sudah dihapus.
  • Anda bisa klik akun yang sudah terhapus tersebut.
  • Masukkanlah nomor handphone anda kemudian anda klik opsi "kirim kode".
  • Maka kode verifikasi tersebut akan langsung dikirimkan ke nomor handphone anda.
  • Setelah itu anda bisa salin kode tersebut dan masukkan kode yang sudah anda salin pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik opsi "aktifkan kembali".
  • Selesai!!!
Sekarang akun tiktok anda sudah bisa digunakan kembali, anda bisa membuat video yang bisa FYP di tiktok dan mendapatkan cuan dengan memanfaatkan akun tersebut.

Yang harus anda ingat bahwa mengembalikan akun tiktok yang sudah di hapus tidak bisa sembarangan dilakukan.

Hanya akun yang sudah dinonaktifkan kurang dari 30 hari saja yang masih bisa anda pulihkan dengan menggunakan cara di atas.

Akun yang sudah dinonaktifkan lebih dari 30 hari maka sudah tidak bisa dupulihkan kembali yaa guys.

Pastinya kehilangan akun tiktok terutama untuk yang sudah mempunyai followers banyak dan menggunakan tiktok untuk mendapatkan uang tambahan pastinya akan merasa sangat dirugukan.

Oleh karena itulah anda bisa mengikuti cara yang sudah kami berikan di atas untuk bisa mengembalikan akun tiktok anda.

Anda hanya tinggal memilih cara untuk memulihkan beradasarkan masalah yang sedang anda alami pada saat itu.


Akhir Kata

Itulah dia cara mengatasi akun tiktok hilang yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah tanpa harus ribet-ribet.

Silahkan anda bisa menggunakan salah satu cara yang sudah kami berikan di atas, gunakanlah cara yang sesuai dengan permasalahan anda.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai aplikasi tiktok dan cara untuk bisa mengatasi atau memulihkan tiktok yang sudah hilang.

Apabila anda rasa informasi yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat yang belum mengetahuinya.

Usai sudah semua pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel