Cara Mengarsipkan Video TikTok Tanpa Ribet

Daftar Isi
Cara mengarsipkan video tiktok di handphone yang mungkin anda sudah terlanjur menguploadnya dan ingin menghapusnya supaya tidak ditonton oleh pengguna yang lain.

Namun jika anda hapus maka anda tidak akan bisa lagi melihat video tersebut kembali dan tidak akan tahu siapa saja yang sudah menyukai ataupun mengomentari video tersebut.

Oleh karena itu, jalan alternatif yang bisa anda lakukan adalah dengan mengarsipkan atau menyembunyikan video tiktok anda.

Cara alternatif tersebut sangat mungkin untuk anda lakukan karena layanan tiktok sudah memiliki serangkaian fitur.

Yang dimaan fitur tersebut sudah di rancang khusu untuk bisa memudahkan para penggunanya mengatur dan juga mengelola keamanan privasi secara mandiri.

Termasuk juga dengan fitur setelah privasu untuk berbagai macam konten video yang sudah diunggah atau di upload.

Anda dalam hal ini bisa mengatur aoakan anda ingin membagikan video anda ke pada publik atau hanya bisa dilihat atau dinikmati oleh diri sendiri.

Dengan cara melakukan pengaturan pada video tersebut supaya menajdi arsip, maka video tersebut tidak akan bisa dilihat kembali oleh pengguna yang lain.

Supaya anda bisa membuat video tersebut masuk ke dalam asrip anad bisa simak langusng ulasan yang sudah kami berikan di bawah.

Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara untuk mengarsipkan video tiktok yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak cara mengarsipkan video tiktok yang sudah ada di bawah ini sampai selesai.

Cara Mengarsipkan Video TikTok

Cara mengarsipkan video tiktok
Aplikasi tiktok sendiri sudah dirilis pertama kalinya pada tahun 2016 dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam jenis fitur yang ada di dalamnya.

Salah satunya adalah fitur asrip yang bisa anda gunakan untuk menyembunyikan video yang sudah anda buat supaya tidak bisa di lihat oleh orang lain.

Cara untuk mengarsipkan video tiktok bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan bigutu anda bisa mengubahnya sewaktu-waktu pada saat anda menginginkannya.

Tiktok sudah menyediakan fitur asrip atau privet video, bahkan pada aplikasi tiktok anda akan menemukan tempat menyimpan video-video yang sudah anda arsipkan.

Silahkan anda bisa simak langkah-langkah mengenai cara mengarsipkan video tiktok yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai beirkut:
  1. Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka profil tiktok yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  2. Dengan menggunakan cara anda tinggal klik opsi "saya atau me" yang berada di pojok bawah layar dengan logo orang.
  3. Setela itu yang harus anda lakukan adalah memilih video tiktok yang ingin anda arsip atau sembunyikan dari orang lain.
  4. Apabila anda sudah menemukan video yang akan anda arsip silahkan anda buka video tersebut.
  5. Supaya makin praktis silahkan anda bisa mencari video yang ingin anda arsipkan melalui folder "video publik" atau bisa juga langsung masuk ke dalam "daftar putar".
  6. Jika anda sudah membuka video tiktok tersebut, langkah berikutnya anda tinggal memilih opsi "lainnya" yang ada pada video.
  7. Caranya dengan mengklik opsi "titik tiga" yang sudah tersedia di sana.
  8. Kemudian anda tinggal membagikan video tiktok.
  9. Jika anda sudah mengklik ikon tersebut nantinya akan muncul opsi yang bisa anda pilih, salah satunya adalah "setting video menjadi arsip".
  10. Lalu anda hanya tinggal masuk ke dalam menu setting video dan memilih opsi "pengaturan privasi video".
  11. Selanjutnya anda tinggal mengatur video supaya menjadi arsip dengan mengklik "setting privasi video".
  12. Silahkan anda bisa memilih opsi siapa saja yang bisa atau boleh menonton video tersebt.
  13. Pilihlah opsi "hanya saya" supaya video tiktok yang sudah anda pilih tersebut tidak bisa di tonton atau dilihat oleh orang lain selain anda sendiri.
  14. Selesai.
Dengan anda mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas, berbagi video tiktok seolah-olah akan diarsipkan kembali.

Konten atau vide tersebut nantinya akan disembunyikan dari publik sagar tidak bisa di tonton oleh orang lain sehingga anda tidak perlu menghapusnya dari layanan.

Alternarif untuk emngarsipkan video tiktok tersebut juga akan jauh lebih praktis untuk digunakan karena anda bisa mengembalikannya tanpa harus mengunggahnya kembali.

Oleh karena itu anda tidak perlu tahuk kehilangan tanda like ataupun jumlah penayangan yang sudah ada pada video tersebut.

Untuk bisa mengembalikan video tiktok yang sudah diarsipkan adalah dengan menggunakan cara yang sama seperti di atas.

Anda hanya tinggal perlu mengubah pengaturan dari Yourself ke dalam Friends atau everyone.

Pada tahap itu anda bisa memilih friend jika anda hanya ingin menampilkan konten video hanya kapa pengikut yang juga anda ikuti.

Jika anda ingin video anda di nikmati atau ditonton oleh semua pengguna tiktok anda bisa memilih opsi everyone.

Sudah terdapat berbagai macam kemmudahan yang bisa anda dapatkan dalam megubah setelah privasi dari video ke dalam yourself tersebut.

Tentunya fitur tersebut sudah menjadi alternatif yang paling pas untuk anda jika ingin menyembukan video tiktok dari orang lain.

Dari pada anda harus menghapus video yang sudah anda buat walaupun jelek lebih baik anda ubah saja menjadi privasi, anggap sebagai kenang-kenangan.

Karena dengan anda mengubah privasinya anda bisa kembali memunculkan video tersebut jika anda mengubahnya ke publik seperti yang sudah kami sampaikan di atas.

Semoga pembahasan yang sudah kami berikan pada kali ini mengenai cara untuk menyembunyikan atau mengarsipkan video tiktok bisa berguna untuk anda.

Terutama untuk anda para pengguna anda yang masih belum mengetahui cara untuk mengarsip video tiktok.

Itulah dia cara mengarsipkan video tiktok anda yang tidak ingin di lihat oleh orang lain dengan menggunakan fitur arsip.

Tenang saja video yang sudah anda arsipkan tidak akan hilang dan bisa anda tonton kembali pada akun tiktok anda.

Apabila anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Cukup sudah semua pemaparan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.