Cara Mengarsipkan Sorotan IG 2022

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Cara Mengarsipkan Sorotan IG
seberanya sangat mudah sekali, anda bisa menemukan jawabannya pada ulasan kali ini.

Di era teknologi sekarang ini, berkomunikasi tidak lagi menjadi hal yang sulit karena ada banyak alternatif yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi.

Tidak hanya melalui panggilan telepon atau SMS saja, kini anda juga bisa berkomunikasi melalui aplikasi sosial media.

Bahkan saat ini sosial media telah menjadi tren tersendiri, salah satu media sosial yang paling banyak diakses dan digunakan oleh masyarakat adalah Instagram.

Instagram merupakan media sosial yang mengizinkan para penggunanya untuk membagikan gambar maupun video untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Salah satu fitur Instagram yang menjadi favorit semua orang adalah Instagram Story yang digunakan untuk menampilkan foto atau video berdurasi 15 detik.

Pada fitur ini, anda akan diberikan fasilitas pelengkap seperti musik, lokasi hingga sticker untuk membuat tampilan Instagram story anda menjadi lebih menarik.

Ketika anda mengunggah Instagram story, maka foto atau video anda akan ditampilkan pada profil selama waktu yang telah ditentukan yaitu 24 jam.

Selama 24 jam tersebut para followers anda dapat melihat Instagram story anda, setelah 24 jam maka Instagram story akan terarsip secara otomatis.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengarsipkan sorotan IG, untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan selanjutnya.


Apa Itu Arsip Cerita Instagram

Arsip Instagram story merupakan layanan yang memanjakan para penggunanya untuk menikmati Instagram story setelah 24 jam secara pribadi.

Arsip Instagram story akan merekam seluruh postingan Instagram story sejak Desember 2017, cerita Instagram dapat terarsip secara otomatis.

Hal ini hanya berlaku pada postingan yang bertahan hingga 24 jam, jika anda mengunggah cerita Instagram dan menghapusnya sebelum 24 jam maka cerita tersebut tidak bisa masuk arsip.

Layanan ini sebenarnya memudahkan anda yang hendak bernostalgia dari konten Instagram story yang pernah diunggah sebelumnya.

Selain itu, layanan ini juga dapat memudahkan anda untuk mencari cara mengarsipkan sorotan Instagram.

Untuk bisa mengakses cerita di arsip anda, silahkan ketuk ikon "Arsip" di profil dan disana anda dapat beralih antara "Arsip Kiriman" dan "Arsip Cerita Baru".

Pada "Arsip Cerita" nantinya cerita anda akan muncul dalam kisi dengan cerita terbaru di bagian bawah. Cerita pertama dari setiap harinya akan menampilkan indikator tanggal untuk menavigasi arsip.

Ketuk cerita di arsip anda untuk menontonnya, dan dari sana anda dapat menambahkan ke cerita terkini atau menambahkannya ke sorotan di profil.

Hanya anda yang dapat melihat cerita yang di arsipkan, anda juga dapat memilih untuk mematikan pengarsipan otomatis kapan saja di pangaturan profil anda.

Di bawah ini anda bisa simak langsung panduan bagaimana cara mengarsipkan sorotan IG dengan mudah dan benar.


Cara Mengarsipkan Sorotan di Instagram

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
 Cara Mengarsipkan Sorotan di Instagram
Terkadang ada beberapa orang yang ingin mengarsipkan sorotan di Instagram, salah satu alasannya karena sorotan Instagram tidak bisa dibuka.

Dengan adanya masalah tersebut membuat pengguna ingin memasukkan sorotan tersebut ke dalam arsip Instagram saja.

Perlu anda ketahui bahwa jika anda menghapus story maka story tersebut tidak akan masuk ke dalam arsip di Instagram, namun pastikan anda sudah mengaktifkan fitur arsip.

Lalu bagaimana cara mengarsipkan sorotan di Instagram?anda bisa melihatnya pada tutorial yang telah kami sediakan di bawah ini.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara mengarsipkan sorotan IG yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda aktifkan fitur arsip terlebih dahulu dengan cara menekan ikon garis tiga pada bagikan pojok kanan atas.
  • Selanjutnya tekan "Pengaturan".
  • Setelah itu tekan "Privasi" lalu tekan "Cerita".
  • Silahkan anda scroll ke bawah dan dalam bagian "Menyimpan" aktifkan "Simpan Cerita ke Arsip".
  • Jika anda sudah mengaktifkan arsip, silahkan kembali lagi ke profil.
  • Jika sudah, silahkan buat sebuah story atau sorotan Instagram.
  • Nantinya saat story tersebut menghilang maka secara otomatis akan tersimpan di arsip Instagram.
  • Biasanya akan membutuhkan waktu hingga satu hari.
  • Untuk bisa melihat arsip, silahkan masuk ke profil.
  • Kemudian tekan menu garis tiga pada bagian pojok kanan atas.
  • Terakhir pilih "Arsip".
  • Selesai.


Manfaat Sorotan Cerita di Instagram

Setelah mengetahui cara mengarsipkan sorotan IG diatas, kini saatnya anda berkreasi sesuai dengan keinginan anda.

Sorotan cerita di Instagram dapat dioptimalkan bagi anda para pelaku usaha, baik pengusaha produk ataupun jasa profesional.


a. Daftar QnA Pengikut di Instagram

Setiap jenis usaha pasti sering menerima banyak pertanyaan dari para calon pembeli, tidak jarang pertanyaan tersebut memiliki bunyi serupa dan ditanyakan berkali-kali.

Tentu saja hal tersebut sedikit mengganggu jika pertanyaan lain yang belum terjawab dan tertimpa informasi yang sama.

Oleh karena itu, anda dapat memaksimalkan fitur sorotan untuk menjawab QnA yang paling banyak ditanyakan.

QnA dapat memuat 10-20 pertanyaan yang paling sering ditanyakan, dengan harapan langkah ini akan memudahkan anda untuk lebih produktif dan terbuka dengan informasi baru.


b. Highlight Testimonial Pembeli

75% calon pelanggan akan memutuskan membeli produk yang sudah memiliki testimino baik, dengan menampilkan testimino pada sorotan Instagram dapat meningkatkan kepercayaan pembeli.

Jangan lupa juga untuk menampilkan testimino secara menarik dengan cara mengarsipkan sorotan IG, anda dapat menambahkan beberapa latar belakang menarik dan nyaman untuk dilihat.


c. Tata Cara Penggunaan atau Perawatan

Sebagai pemilik usaha tentunya anda menginginkan pelayanan prima bagi seluruh pelanggan, contohnya memberikan pelayanan dapat berupa tips dalam pemakaian produk yang dijual.

Sorotan dengan konsep ini diharapkan dapat membantu memberikan layanan after sales bagi para customer.


d. Promosi Acara

Salah satu strategi dalam mengembangkan bisnis adalah melakukan promosi acara, manfaat fitur sorotan untuk mengekspos jenis promosi anda.

Jangan lupa cara mengarsipkan sorotan IG terdepan, hal ini akan lebih menjangkau banyak pengunjung.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara mengarsipkan sorotan IG.

Sebaiknya anda jangan hilangkan dengan cara menghapus story karena itu sama saja tidak akan membuat mengarispkan sorotan di IG.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara mengarsipkan sorotan Instagram pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel