Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator 2022

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Cara mengambil uang di TikTok Money Calculator
tidak begitu sulit seperti yang dibayangkan, sebab ada beberapa situs TikTok Money Calculator yang dapat dipakai.

Untuk dapat mengetahui berapa estimasi penghasilan yang didapatkan oleh para pembuat konten (content creator), apa lagi TikTok sebagai aplikasi media sosial yang cukup banyak peminatnya.

Bukan hanya dipakai sebagai hiburan saja, akan tetapi media sosial berbasiskan video ini juga dipakai sebagai ladang penghasilan untuk sebagai orang.

Dikarenakan platform ini mempunyai fitur TikTok Money Calculator, pasalnya fitur tersebut dirancang untuk mengetahui estimasi pendapatan yang akan diterima seorang pembuat konten TikTok.

Fitur ini nantinya dapat menganalisis statistik, jumlah likes, engagement dan juga rate card akun dari pengguna TikTok sehingga para content creator dapat memasang harga yang disesuaikan.

Buat Endorsement atau kerja sama berdasarkan data statistik akun yang mereka miliki, namun berbeda dengan Youtube yang bisa dimonetisasi dengan cara memanfaatkan Google Adsense.

Akan tetapi penghasilan TikTok berasal dari promosi produk usaha, sponsor, endorsement atau lainnya beralih ke cara mengambil uang di TikTok Money Calculator sebagai berikut.


1. Kelebihan TikTok Money Calculator

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Kelebihan TikTok Money Calculator
Bukan hanya untuk mengetahui penghasilan dari akun TikTok saja, akan tetapi anda juga dapat menggunakannya untuk berbagai macam halnya lainnya dan jika ingin lebih jelas simak dibawah ini.

Kelebihan TikTok Money Calculator yaitu sebagai berikut:
  • Bisa mengetahui dengan mudah total engagement, perbandingan video, presentase dan juga statistik lainnya.
  • Bahkan bisa mengetahui dengan mudah perkembangan profil akun TikTok.
  • Refrensi tagar yang juga tepat supaya konten TikTok makin tinggi.
  • Jika anda sudah paham kelebihan dari TikTok Money Calculator, nah selanjutnya kami akan menjelaskan cara mengambil uang di TikTok Money Calculator dibawah ini.


2. Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator Melalui Likigram

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator Melalui Likigram
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, bahwa situs TikTok Money Calculator bisa membantu para penggunanya dalam mengetahui berapa estimasi penghasilan yang akan didapatkan.

Bahkan pengguna TikTok bisa memperoleh uang dari kedua pihak yakni dari aplikasi TikTok dan sponsor, sedangkan untuk dapat mengetahui estimasi penghasilan content creator TikTok.

Anda dapat menggunakan situs TikTok Money Calculator diantaranya yaitu Likigram, Feedpixel dan Exolyt sementara kami akan akan menjelaskan situs Likigram terlebih dahulu dibawah ini.

Berdasarkan dari laman resminya, dimana Likigram mempunyai fitur analisis sosmed TikTok yang nantinya akan membantu memperkirakan jumlah penghasilan dari TikTok.

Cara mengambil uang di TikTok Money Calculator melalui Likigram yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan kunjungi melalui link berikut ini (likigram.com), jika sudah selesai langsung saja pilih menu TikTok Money Calculator atau bisa juga tulis langsung https://likigram.com/tiktok-money-calculator yang ada dikolom pencarian.
  • Nanti anda tinggal masukkan saja nama pengguna atau tautan (link) akun TikTok yang hendak dicek, kemudian anda tunggu sampai proses analisis selesai dilakukan.


3. Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator Lewat Feed Pixel

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator Lewat Feed Pixel
Sama halnya dengan situs Likigram diatas, dimana situs satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat dalam menghitung estimasi pendapatan yang sudah terkumpul salam menjadi content creator di TikTok.

Cara mengambil uang di TikTok Money Calculator lewat Feed Pixel yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka peramban yang terdapat diperangkatnya, jika sudah lalu masuk ke dalam laman feedpixel.com/tiktok-money-calculator atau melalui link berikut ini (feedpixel.com/tiktok-money-calculator). Lalu anda masukkan saja nama akun TikTok yang dimiliki pada kolom TikTok Username.
  • Kemudian anda centang kotak kecil yang ada disamping tulisan I'm not robot dan klik Calculate. Jika sudah silahkan anda tunggu beberapa saat maka secara otomatis sistem akan langsung menampilkan statistik dan perkiraan penghasilan dari akun TikTok yang dimiliki.


4. Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator Melalui Exolyt

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator Melalui Exolyt
Sama seperti situs yang kami sebutkan diatas, dimana situs satu ini dapat digunakan untuk membuat rate card yang anda miliki dengan hanya melihat analisis penghasilan dari akun TikTok-nya.

Cara mengambil uang di TikTok Money Calculator melalui Exolyt yaitu sebagai berikut:
  • Buka peramban terlebih dahulu lewat HP, komputer maupun laptop yang miliki.
  • Jika sudah bisa langsung ketik exolyt.com atau melalui link berikut ini (https://exolyt.com/).
  • Setelah itu anda cari menu TikTok Money Calculator atau bisa langsung kunjungi melalui link berikut ini (https://exolyt.com/id/guides/tiktok-money-calculator).
  • Kemudian masukkan nama akun anda dengan benar, jika sudah maka tekan Enter.
  • Tinggal tunggu sampai beberapa saat hingga informasi yang anda butuhkan akan segera muncul.
  • Sehingga anda akan melihat analisis statistik seperti jumlah likes, followers dan estimasi pendapatan dari akun TikTok yang diinginkan per video.


5. Cara Mengambil Uang Langsung Melalui Aplikasi TikTok

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Cara Mengambil Uang Langsung Melalui Aplikasi TikTok
Jika anda sudah paham cara mengambil uang di TikTok Money Calculator, sekarang anda juga harus memahami cara melakukan pengambilan uang melalui aplikasi TikTok.

Hasil dari penarikan melalui aplikasi TikTok hanya dapat dikirimkan lewat dompet digital diantaranya yaitu DANA, OVO, PayPal sampai dengan ShopeePay.

Cara mengambil uang langsung melalui aplikasi TikTok yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi TikTok yang anda miliki di perangkatnya.
  • Setelah itu lakukan login dengan menggunakan akun anda.
  • Kemudian anda pilih opsi Tombol Saya (Me).
  • Lalu klik ikon Rupiah (RP).
  • Nanti anda tinggal pilih opsi Yes.
  • Dilanjutkan dengan mengklik Tarik Saldo.
  • Jika sudah selesai, maka anda tinggal memilih opsi nominal saldo yang akan ditarik dan pilih tombol Tarik Saldo.
  • Sehingga akan masuk ke dompet digital seperti DANA atau OVO untuk bisa menerima saldo dari aplikasi TikTok.


Apa Itu TikTok Money Calculator?

Kalau anda sudah paham cara mengambil uang di TikTok Money Calculator, selanjutnya kami akan menjelaskan bagi yang belum paham soal TikTok Money Calculator.

TikTok Money Calculator adalah sebuah aplikasi atau website yang menawarkan layanan untuk bisa mengetahui penghasilan dari miliki akun TikTok anda maupun orang lain.

Walaupun perhitungan dari TikTok Money Calculator tidak sepenuhnya akurat, tetapi dengan adanya alat ini pastinya sangatlah memudahkannya dalam mengetahui penghasilan sebuah akun TikTok.

Sekarang ini ada beberapa situs yang bisa digunakan untuk mengetahui penghasilan akun TikTok dengan lebih mudah dan gratis seperti situs yang kami sebutkan diatas.

Ada beberapa faktor utama yang cukup mempengaruhi penghasilan di TikTok yakni jumlah followers, video yang ditonton dan keterlibatan pengikut atau biasa disebut sebagai engagement.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengambil uang di TikTok Money Calculator yang sudah kami sampaikan diatas.

Ada beberapa cara yang sudah kami berikan untuk anda coba, jika ingin berhasil simak baik-baik setiap langkah-langkah dengan cermat dan teliti.

Semoga dengan informasi ini bisa menambah wawasan dan berguna untuk anda yang ingin mengambil uang di aplikasi TikTok, jangan sampai lupa untuk membagikan link artikel ini ke sosial medianya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel