Cara Mencari Teman di LINE 2022

Cara mencari teman di line
Cara mencari teman di LINE sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan karena anda hanya perlu memanfaatkan fitur pencarian Line atau Google.

Anda bisa saja mendapatkan banyak sekali teman baru pada saat sudah emngetahui cara untuk mencari teman pada line.

Line juga sudah menyediakan berbagai macam fitur-fitur yang sangat menarik untuk memanjakan para penggunanya agar betah pada saat menggunakan aplikasi line.

Pada saat pertama kali anda menggunakan aplikasi line tersebut pastinya anda belum memiliki banyak teman yang terdaftar pada daftar kontak LINE anda.

Nah, untuk itu anda tidak perlu khawatir karena aplikasi line sendiri sudah menghadirkan banyak sekali pilihan untuk mencari teman dengan sangat mudah dan cepat.

Tentunya dengan begitu anda akan mendapatkan banyak sekali teman dan akan semakin seru pada saat anda sedang berada dalam aplikasi line tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara untuk mencari teman di line yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah termasuk untuk para pengguna baru.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak cara mencari teman di line yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Mencari Teman di LINE dengan Menggunakan ID LINE

Cara Mencari Teman di LINE
Cara Mencari Teman di LINE dengan Menggunakan ID LINE
Cara atau metode yang pertama bisa anda gunakan untuk mencari teman pada aplikasi line adalah dengan menggunakan ID pengguna.

Sebelum anda mencarinya di LINE tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu ID teman yang akan anda tambahkan ke dalam daftar kontak line.

Apabila anda belum mengetahui ID dari teman anda silahkan anda bisa menanyakannya terlebig dahulu ke teman anda ID LINE yang dimilikinya.

Jika sudah maka anda bisa langsung ikuti langkah-langkah mengenai cara mencari teman di line dengan menggunakan ID, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi LINE yang sudah ada pada handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal klik icon "Tambah Teman" yang sudah ada pada bagian atas kanan layar dengan logo orang dan tambah.
  • Selanjutnya anda tinggal klik opsi "pencarian" yang berbetuk kaca pembesar.
  • Nantinya pada tahap ini sudah tersedia opsi "ID dan juga No.Telepon" .
  • Silahkan anda bisa mengaktifkan opsi "ID".
  • Kemudian anda bisa memasukkan "ID Teman" anda pada kolom yang sudah di sediakan.
  • Dilanjutkan dengan klik ikon "search".
  • Jika akun LINE dari teman anda sudah berhasil ditemukan, maka anda bisa saja alngsung klik opsi "tambah" untuk menambahkannya ke dalam daftar kontak anda.
  • Selesai!!!
Dengan begitu teman yang sudah anda cari secara otomatis akan langsung masuk ke dalam daftar menu Teman yang ada pada akun LINE anda.


2. Cara Mencari Teman di LINE dengan Menggunakan Nomor Handphone

Cara Mencari Teman di LINE
Cara Mencari Teman di LINE dengan Menggunakan Nomor Handphone
Selain anda bisa menggunakan ID, anda juga bisa mencari teman pada aplikasi LINE dengan menggunakan nomor handphone.

Namun sebelumnya anda harus mempunyai nomor handphone teman anda terlebih dahulu sebelum anda melakukan pencarian.

Apabila anda belum mempunyai nomor teman anda silahkan anda bisa memintanya terlebih dahulu ke teman yang akan anda cari LINE nya.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara mencari teman di line dengan menggunakan nomor handphone yang bisa anda terpkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi line yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Nantinya apda tampilan awal LINE silahkan anda bisa klik icon "Tambah Teman" yang sudah ada di bagian atas atas layar.
  • Lalu anda bisa langsung klik opsi "cari" yang ada pada pojok kanan atas.
  • Anda akan ditampilkan dengan dua pilihan yaitu "IG atau Nomor Telepon".
  • Silahkan anda bisa mengaktifkan opsi "nomor telepon".
  • Selanjutnya anda hanya tinggal memasukkan "nomor handphone" teman anda pada kolom yang sudah tersedia di sana, kemudian klik icok "cari".
  • Jika akun teman anda yang anda cari sudah muncul silahkan anda bisa langsung klik icon "tambah".
  • Selesai!!!
Maka dengan begitu kini teman yang anda cari tadi akan secara otomatis masuk ke dalam daftar pada menu "teman" anda.


3. Cara Mencari Teman di LINE dengan Mengirimkan Undangan LINE

Cara Mencari Teman di LINE
Cara Mencari Teman di LINE dengan Mengirimkan Undangan LINE
Cara atau metode yang ketiga bisa anda lakukan dengan mengirimkan undangan line pada teman atau kontak anda di sosial media lainnya.

Adapun langkah-langkah mengenai cara mencari teman di line dengan mengirimkan tautan udangan line, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi line yang sudah terinstall pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal klil "titik tiga horizontal" yang ada di bagian atas layar.
  • Kemudian dilanjutkan lago dengan memilih ikon "undang" yang sudah ada pada atas sebelah kiri layar.
  • Terdapat juga opsi "undang teman" yang ada pada tengah layar silahkan anda bisa menggunakan salah satu dari dua opsi tersebut.
  • Jika anda sudah mengklik opsi "undang" maka secara otomatis jendela pop up akan muncul dan anda bisa memilih untuk mengirimkan undangan melalui pesan teks, email, whatsapp atau facebook.
  • Silahkan anda bisa mengirimkan undangan melalui pesan teks ataupun email yang menurut anda paling mudah di lakukan.
  • Kliklah salah satu opsi, kemudian anda bisa memilih kontak yang sudah ada pada daftar kontak anda lalu klik opsi "kirim".
  • Maka teman anda akan langsung menerima pesan LINE default bersamaan dengan tautan dan juga kode QR untuk bisa membuat koneksi.
  • Selesai!!!
Bagaimana sangat mudah sekali bukan cara untuk mencari teman pada aplikasi LINE melalui fitur undangan yang sudah tersedia pada aplikasi line.


Pengertian LINE

Setelah anda mengetahui cara mencari teman di line selanjutnya anda harus simak ulasan yang satu ini mengenai pengertian dari LINE supaya anda semakin paham.

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat membuat perusahaan teknologi harus terus melakukan gebrakan dengan menghadrikan fitur dan juga inovasi yang baru.

Tidak lain dan tidak bukan tujuannya untuk bisa mendapatkan pengguna sebanyak-banyaknya dan membuat para pengguna betah untuk berlama-lama menggunakannya.

Salah satu sosial media messenger yang lumanayan populer pada kalangan anak muda selain aplikasi whatsapp adalah LINE.

Walaupun tidak sepopuler Whatsapp namuan LINE sudah menawarkan fitur yang tidak ada tandingannya yaitu beberapa fitur unggulan seperti Line Webtoon, Line Today dan Sticker.

Line merupakan aplikasi pesan instan yang sangat memungkin untuk para penggunanya saling berkomunikasi melalui jejaring internet.

Line juga sudah dikalim sebagai aplikasi yang paling laris pada 42 negara, termasuk juga indonesia.

Para pengguna line juga bisa berkomunikasi dengan mengirimkan pesan teks, gambar foti, video, audio dan juga yang lainnya.

Dalam perkembangannya line sudah didukung pada berbagai macam sistem operasi misalnya seperti iOS, Android, Windows, MacOS, BalcBerry dan juga Firefox OS.


Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara mencari teman di line yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah pada saat akan mencari teman di line.

Terutama untuk para pengguna baru yang masih belum mengetahui cara untuk mencari teman pada aplikasi line anda bisa menggunakan salah satu cara yang sudah kami berikan di atas.

Dengan begitu kini anda sudah tidak perlu khawatir lagi jika anda merupakan pengguna baru line namun tidak mengetahui cara untuk mencari atau menambahkan teman.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan untuk anda di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Hanya itu saja semua pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel