Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci dengan Nomor Darurat 2022

Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci dengan Nomor Darurat
Cara membuka HP Vivo yang terkunci dengan nomor darurat
ini dapat anda manfaatkan apabila anda lupa dengan pola atau kata sandi HP Vivo anda.

Setiap HP Android termasuk Vivo ini pasti memiliki nomor darurat yang bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah dengan cepat.

Berdasarkan USSD Code bahwa nomor darurat bisa digunakan untuk mengecek nomor IMEI, membuka layar yang terkunci.

Bahkan bisa juga untuk mendapatkan informasi perangkat lunak yang digunakan pada Android, maka dari itu informasi nomor darurat HP Vivo ini sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna.

Karena kode rahasia atau nomor darurat tersebut bisa menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi pada HP anda, salah satunya adalah untuk membuka HP yang terkunci jika lupa dengan kata sandinya.

Dan apabila anda benar-benar lupa dengan kata sandi atau pola HP Vivo anda, maka anda tidak perlu khawatir lagi karena anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan nomor darurat Vivo.

Silahkan anda simak penjelasan di bawah ini untuk cara membuka HP Vivo yang terkunci dengan nomor darurat jika anda lupa dengan pola atau kata sandi.


Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci dengan Nomor Darurat

Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci dengan Nomor Darurat
Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci dengan Nomor Darurat
Nomor darurat ini disebut dengan kode rahasia HP, kode nomor darurat ini dapat digunakan untuk membuka HP Vivo yang terkunci.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya salah satu manfaat dari nomor darurat adalah untuk mengatasi masalah jika HP Vivo anda terkunci karena lupa kata sandi atau polanya.

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini banyak yang mengunci HPnya untuk salah satu bentuk cara menjaga keamanan HP agar tidak sembarang orang bisa membuka HP yang anda miliki.

Terutama untuk menjaga data pribadi dari orang yang tidak bertanggung jawab, karena dengan mengunci HP menggunakan pola atau kata sandi.

Maka data penting seperti daftar kontak, informasi Email penting, bahkan akun sosial media akan terjamin keamanannya.

Apalagi jika anda menginstall aplikasi uang digital yang sudah tersimpan, seperti Ovo, Dana, atau akun Gojek, maka hal ini sangat penting untuk dijaga keamanannya.

Walaupun terkadang dengan mengunci HP tersebut adalah hal yang merepotkan karena ketika ingin membuka HP perlu membuka kunci pasword yang digunakan pada HP tersebut.

Namun, walaupun demikian tidak menjadi masalah karena untuk menjaga keamanan data dan informasi di HP anda lebih penting daripada itu.

Tetapi, terkadang juga anda akan mengalami masalah jika mengunci HP anda yaitu anda bisa saja lupa dengan pola atau sandi yang sudah dibuat di HP tersebut.

Sehingga anda tidak bisa menggunakan HP tersebut karena tidak bisa membuka menu dan aplikasi yang ada.

Dikutip dari berbagai sumber, cara membuka HP Vivo yang terkunci bisa dengan menggunakan kode nomor darurat di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • *#00000#0*##0
  • *#000009#0*##0
  • *111*#0000*907*421#
  • *#*#9858#*#
  • *#*#7780#*#*
  • *#813#

Kemudian pengguna bisa memasukkan satu persatu nomor darurat tersebut pada papan dialer HP Vivo yang digunakan.

Dan biasanya layar akan merespons secara otomatis dan menjalankan fungsi sebagaimana mestinya, untuk beberapa kode bisa saja tidak berfungsi atau tidak cocok pada HP Vivo.

Oleh karena itu anda harus mencoba satu persatu kode tersebut sampai layar HP Vivo yang anda gunakan terbuka kuncinya.

Dan di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara membuka HP Vivo yang terkunci dengan nomor darurat yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda pastikan HP Vivo dalam kondisi tidak bisa diakses karena lupa kode PIN atau Pola keamanan.
  • Setelah itu silahkan anda mengklik opsi "Panggilan Darurat" di layar yang muncul setelah ponsel mengalami kesalahan input.
  • Kemudian silahkan anda memasukkan salah satu kode darurat di atas, lalu anda tab tombol "Panggil".
  • Langkah berikutnya silahkan anda mengusap layar HP Vivo sampai layar menampilkan perintah untuk memasukkan PIN.
  • Setelah itu silahkan anda memasukkan nomor 1234, kemudian silahkan anda mengklik "OK".
  • Selanjutnya HP Vivo akan melakukan restart secara otomatis.
  • Selesai.

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika tidak bisa membuka kunci HP Vivo jika lupa dengan pola atau kata sandi yang anda gunakan.

Karena dengan cara tersebut sangat mudah untuk mengatasi HP Vivo yang terkunci jika anda sudah benar-benar lupa dengan pola atau kata sandi HP Vivo anda.

Maka anda sudah bisa menggunakan kembali HP tersebut, kemudian anda jangan lupa untuk mengingat pola yang anda buat apabila anda ingin menggunakan kunci layar.

Silahkan anda membuat pola yang sederhana atau mudah untuk anda ingat, namun cukup sulit untuk ditebak oleh orang lain.

Karena anda tidak harus membuat pola kunci layar atau kata sandi yang sangat rumit apabila anda mudah lupa dan tidak bisa membukanya.

Kami sarankan juga, anda harus memastikan agar sering-sering menyimpan data penting di tempat lain, seperti misalnya di laptop atau HP lain.

Karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ini maka anda tidak merasakan kescemasan yang luar biasa.

Namun dengan adanya kode nomor darurat tersebut, anda tidak harus membawa HP Vivo ke tukang service untuk membuka kunci HP jika anda lupa dengan pola atau kata sandinya.


Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci Menggunakan Metode Crash Lock Screen

Di atas sudah kami jelaskan cara membuka HP Vivo yang terkunci dengan nomor darurat, namun jika anda sudah melakukan cara tersebut, tetapi HP anda masih tetap terkunci.

Maka anda bisa membuka HP Vivo yang terkunci tersebut dengan mencoba metode crash lock screen dengan menggunakan tombol emergency call.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara membuka HP Vivo yang terkunci dengan menggunakan metode crash lock screen yaitu sebagai berikut:
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyalaka layar HP Vivo anda yang terkunci.
  • Setelah itu silahkan anda mengklik pada opsi "Emergency call" yang berada di bagian bawah layar HP anda.
  • Lalu silahkan anda ketik tanda bintang "*" 10 kali dan anda copy paste semua tanda bintang "*" tersebut sampai jumlahnya maksimal.
  • Langkah berikutnya silahkan anda membuka shortcut dari kamera, kemudian anda tarik notifikasi bar, lalu silahkan anda tekan menu "Setting".
  • Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan password, maka silahkan anda masukkan tanda bintang "*" yang sudah anda copy sebelumnya di kolom password.
  • Silahkan anda ulangi terus proses paste tanda bintang yang sudah andacopy tadi sampai lockscreen crash.
  • Maka HP yang sebelumnya terkunci tersebut pada akhirnya akan berhasil anda buka.
  • Selesai.


Akhir Kata

Sekian yang dapat kami bagikan informasi mengenai cara membuka HP Vivo yang terkunci dengan nomor darurat.

Namun jika anda tidak berhasil menggunakan nomor darurat untuk mengatasi masalah tersebut, maka silahkan anda mencoba dengan menggunakan metode crash lock screen tersebut.

Silahkan anda memberitahu keluarga, teman, maupun kerabat anda mengenai informasi yang anda dapatkan pada artikel ini, terutama yang menggunakan HP Vivo, terimakasih.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel