Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO 2022

Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO
Cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO
kerap dicari oleh para pengguna ponsel Android, salah satunya oleh pengguna HP dengan merek OPPO ini yang sering kali terlibat dengan hal tersebut.

Biasanya, aplikasi yang disembunyikan merupakan aplikasi yang tergolong jarang digunakan atau mengandung unsur sensitif jika diakses orang lain dan juga biasanya aplikasi bawaan.

Tujuan menyembunyikan aplikasi tersebut yaitu agar orang lain tidak mengetahui aplikasi apa saja yang terinstal di HP pengguna dan mereka pun tidak bisa mencoba akses salah satunya.

Bahkan ada pula orang yang tidak ingin secara terang-terangan menampilkan setiap aplikasi yang ada di HP pribadi mereka, dan ada juga para pengguna yang sengaja membuat folder samaran atau menggunakan aplikasi tambahan khusus.

Aplikasi tambahan tersebut bisa menyembunyikan beberapa aplikasi yang terinstall di smartphone anda, sehingga orang lain tidak akan tahu aplikasi apa saja yang ada didalam HP tersebut.

Tentunya tindakan tersebut sah-sah saja dilakukan, karena setiap orang ingin menjaga privasinya dan tentunya untuk menghindari tindak penyalahgunaan saat HP dipinjam oleh orang lain.

Setelah menyembunyikan aplikasi, terkadang muncul niatan untuk mengembalikan aplikasi yang telah disembunyikan itu pada layar utama ponsel atau beranda, namun ada orang tidak mengetahui cara membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut.

Lewat artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara menyembunyikan aplikasi dan cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO maupun smartphone Android lainnya, untuk lebih jelasnya simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO

Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO
Sebelum kita ke pembahasan mengenai cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO, namun ada juga sebagian orang belum tahu bagaimana cara menyembunyikan aplikasi tertentu di HP OPPO mereka.

Nah, kali ini kami juga akan membagikan informasi cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo, bagi pengguna yang belum tahu silakan simak langkah-langkah ini yaitu sebagai berikut:
  • Buka menu "Settings atau Pengaturan HP anda.
  • Pilih Password & Biometrics dan klik opsi "Privacy Password".
  • Setelah itu pilih "Hide Apps" di sini anda bisa tentukan aplikasi yang ingin disembunyikan.
  • Akan muncul notifikasi yang mengharuskan anda untuk membuat "Access Code" kode ini nantinya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan di HP Oppo.
  • Pada notifikasi yang muncul, maka tekan tombol "Settings" kemudian anda diminta untuk memasukkan "Access Code" berupa kombinasi angka yang diapit dengan tanda pagar. Misalnya saja “Access Code" yaitu sebagai berikut: #000#.
  • Setelah anda selesai membuat "Access Code", maka anda akan kembali memilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
  • Terakhir, tekan tombol "Back atau Kembali" untuk menyimpan pengaturan yang dibuat.
  • Selesai.


Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO dengan Mudah

Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO
Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO dengan Mudah
OPPO merupakan salah satu smartphone Android yang memiliki fitur menyembunyikan aplikasi, pengguna merek ponsel pintar ini dapat menyembunyikan aplikasi tertentu dengan menerapkan kata sandi privasi di aplikasi yang diinginkan.

Dikutip dari situs resmi OPPO, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuka aplikasi yang disembunyikan dan simak langkah-langkah cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO dengan metode pertama yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi pada pengaturan ponsel anda.
  • Masuk ke menu Pengaturan yang ada.
  • Lalu klik Privasi.
  • Pilih opsi Sembunyikan Aplikasi.
  • Kemudian masukkan kata sandi privasi.
  • Pilih Nonaktifkan aplikasi yang tidak ingin disembunyikan.
  • Selesai. Aplikasi tersebut akan muncul kembali di layar beranda ponsel anda.


Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO dengan Memasukkan Kode Akses pada Dialpad

Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO
Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO dengan Memasukkan Kode Akses pada Dialpad
Ketika menyembunyikan aplikasi pada HP OPPO, anda pasti dapat mengatur kode akses untuk aplikasi tersembunyi tersebut dengan memasukan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.

Sehingga anda tidak perlu menghilangkan fitur sembunyi pada aplikasi tersebut dengan menerapkan cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO dengan memasukan kode akses pada dialpad.

Cara ini tentu akan membudahkan anda dan para pengguna HP OPPO lainnya untuk bisa membuka kembali aplikasi yang telah disembunyikan tanpa menghilangkan fitur sembunyi tersebut.


Cara Mengatasi Lupa Kode Akses Aplikasi yang Disembunyikan

Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO
Cara Mengatasi Lupa Kode Akses Aplikasi yang Disembunyikan
Terkadang kode akses privasi yang digunakan untuk membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut juga kerap terlupa dan hal ini wajar dan bisa terjadi setiap saat.

Sebab, aplikasi tersebut sangat jarang dipakai atau digunakan sehingga pengguna melupakan kode akses privasinya, lalu bagaimana cara mengatasi lupa kode akses tersebut?

Solusi mengatasinya dapat dilakukan dengan mengetahui jenis sistem operasi yang digunakan pada HP OPPO, dan setiap sistem operasi pada OPPO memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengatasi masalah tersebut.

Setelah mengetahui cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO, simak juga cara mengatasi lupa kode akses OPPO yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Pertama masuk ke menu ‘Pengaturan’ HP anda.
  • Kemudian pilih Kata Sandi & Biometrik’ lalu klik Kata Sandi Privasi.
  • Lalu masukan kata 'Sandi Privasi', dan masuk ke menu 'Sembunyikan Aplikasi'.
  • Tekan ikon titik dua pada laman tersebut lalu pilih opsi 'Pengaturan'.
  • Terakhir pilih opsi 'Ubah Kode Akses' dan masukkan kembali kode akses yang baru.


Akhir Kata

Begitulah penjelasan yang kami bagikan mengenai cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO 2022 dan beberapa penjelasan lainnya seperti cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO dan penjelasn lainnya.

Anda bisa mencoba cara yang kami berikan dan mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar agar hal yang diinginkan bisa di proses dengan lancar dan masalah tersebut bisa teratasi.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara membuka aplikasi yang disembunyikan dan cara menyembunyikannya di HP OPPO. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel