Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci 2022

Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci
Cara membuka akun Twitter yang terkunci
perlu untuk diketahui bagi pengguna Twitter karena bisa saja akun Twitter anda terkunci sementara atau terkunci karena umur.

Sekarang ini Twitter sudah menjadi platform digital yang banyak digunakan, dengan melalui media yang satu ini para pengguna bisa saling bertukar cuitan atau tweet.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa aplikasi Twitter memberikan batasan umur bagi para penggunanya.

Apabila tidak memenuhi syarat umur yang sudah ditentukan, maka akun Twitter tersebut bisa terkunci, namun perlu anda ketahui bahwa banyak yang viral melalui video di Twitter.

Namun terkadang karena kecepatan publik membagikan berita yang melanggar pedoman komunitas Twitter, sehingga hal tersebut membuat pengguna akun Twitter tersebut terkunci sementara.

Untuk akun Twitter yang terkunci sementara juga terjadi karena berbagai macam alasan yang menyebabkannya.

Dan pada umumnya dikarenakan Twitter menganggap akun tersebut sudah melakukan aktivitas mencurigakan atau akun Twitter tersebut diambil alih oleh seseorang.

Untuk aktivitas mencurigakan tersebut misalnya seperti indikasi spam, penyalahgunaan akun, dan lain sebagainya.

Dan di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai cara membuka akun Twitter yang terkunci karena umur dan terkunci sementara.


1. Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci karena Umur

Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci
Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci karena Umur
Yang pertama kami akan menjelaskan cara untuk membuka akun Twitter yang terkunci yang disebabkan oleh umur.

Apabila anda sebagai pengguna Twitter merasa sudah memiliki umur lebih dari 13 tahun dan pantas untuk menggunakan Twitter secara aman.

Maka anda bisa melakukan pemulihan akun, karena Twitter memberikan opsi bagi penggunanya yang ingin menggunakan kembali akunnya yang terkunci karena umur yang tidak memenuhi syarat.

Adapun langkah-langkah yang bisa anda terapkan untuk cara membuka akun Twitter yang terkunci karena umur yaitu sebagai berikut:

a. Klik Formulir saat Login

Langkah pertama silahkan anda mengklik "Formulir" ketika login, perlu anda ketahui bahwa pada saat anda login, maka anda yang akunnya terkunci akan mendapatkan notifikasi (Download Aplikasi Twitter untuk Android).

Notifikasi tersebut menyatakan bahwa akun Twitter anda sudah terkunci, dan setiap kali anda melakukan login notifikasi ini akan terus muncul selama akun masih terkunci.

Dengan hal tersebut anda dapat mengetahui alasan penguncian akun Twitter tersebut yakni karena pengguna masih memiliki umur di bawah 13 tahun.

Dan tepat dibagian akhir mengisi notifikasi tersebut akan anda menemukan sebuah link, link tersebut yang akan mengarahkan anda ke laman formulir yang sudah disediakan oleh Twitter.

Formulir tersebut yang akan anda gunakan untuk mengubah atau mengkonfirmasi umur yang sebenarnya.

Maka dari itu silahkan anda mengklik link form yang berwarna biru tersebut untuk melakukan konfirmasi.

b. Mengisi Formulir

Setelah anda mengklik link formulir, maka langkah berikutnya untuk cara membuka akun Twitter yang terkunci karena umur adalah mengisi formulir.

Anda harus mengisi formulir dengan identitas diri secara lengkap atau anda mengisi semua data dengan benar dan pastikan tidak ada kesalahan lagi seperti sebelumnya.

Kami ingatkan kembali bahwa cara ini hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang memang benar-benar berumur lebih dari 13 tahun dan akunnya terkunci karena kesalahan input.

Jika anda sudah mengisi formulir dengan lengkap, silahkan anda lanjutkan dengan mengunggah kartu identitas serta Email aktif yang digunakan.

Email ini yang akan digunakan Twitter untuk mengirimkan anda notifikasi, namun banyak para pengguna yang masih ragu apakah aman mengunggah foto kartu identitas di Twitter.

Untuk hal tersebut anda tidak perlu khawatir karena masalah keamanan data akan terjamin keamanannya.

Jika anda sudah selesai mengunggah formulir dan kartu identitas, maka silahkan anda lanjutkan dengan mengklik opsi "Submit".

c. Tunggu Konfirmasi

Langkah terakhir adalah menunggu konfirmasi, apabila pengguna sudah selesai mengumpulkan data sesuai permintaan Twitter.

Silahkan anda tunggu sampai Twitter memberikan Email konfirmasi yang menyatakan bahwa akun anda sudah memenuhi syarat umur.

Pada saat datangnya Email konfirmasi ini, maka akun Twitter anda dapat diakses kembali atau sudah aktif.


2. Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci Sementara

Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci
Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci Sementara
Yang kedua kami akan menjelaskan mengenai cara untuk membuka akun Twitter yang terkunci sementara, apabila anda merasa tidak melakukan suatu kesalahan yang melanggar aturan Twitter.

Akan tetapi, akun Twitter anda terkunci sementara, maka anda bisa mengajukan banding agar Twitter bisa mengonfirmasi bahwa anda adalah pemilik dari akun tersebut.

Langsung saja, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara membuka akun Twitter yang terkunci sementara yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda log in ke akun Twitter anda.
  • Kemudian silahkan anda mencari pesan yang menyatakan bahwa akun anda sudah dikunci.
  • Setelah itu silahkan anda ketuk opsi "Mulai"
  • Selanjutnya silahkan anda memasukkan nomor telepon yang anda gunakan saat ketika melakukan pendaftaran Twitter.
  • Maka Twitter akan mengirim kode verifikasi berupa pesan teks di kotak masuk ponsel atau panggilan suara.
  • Untuk pengiriman kode biasanya cepat, akan tetapi juga terkadang memakan waktu beberapa menit.
  • Jika anda sudah menerima kode, silahkan anda masukkan kode verifikasi, lalu anda ketuk opsi "Kirim" untuk membuka akun anda.
  • Namun Email kode verifikasi yang dikirim Twitter ke Email anda terkadang tidak selalu masuk dalam kotak pesan.
  • Oleh karena itu anda harus memeriksa pada folder spam, tempat sampah, dan folder sosial Email lainnya.
  • Agar anda semakin meyakinkan Twitter, maka anda bisa meminta pengikut anda untuk membantu mengonfirmasi bahwa mereka masih ingin melihat Twitter anda.
  • Selesai.


Aturan Umur Pengguna Twitter

Di atas sudah kami cantumkan batas untuk pembuatan akun Twitter, dan agar lebih jelas kami akan menjelaskan ulang mengenai aturan umur jika ingin menggunakan Twitter.

Bagi yang ingin membuat akun Twitter, perlu diketahui bahwa Twitter membatasi penggunanya minimal memiliki umur 13 tahun.

Apabila diketahui ada akun yang dimiliki oleh pengguna kurang dari 13 tahun, maka akan secara otomatis akun Twitter tersebut akan terkunci.

Hal ini adalah salah satu tindakan Twitter dalam memperketat penggunaannya sebagai media sosial, karena memang sekarang ini banyak yang menggunakan Twitter ini.

Sekarang ini popularitas Twitter semakin meningkat dan membuat para pemilik akun merasa kecewa apabila tidak bisa mengakses Twitter.

Akan tetapi pada kenyataannya banyak yang tidak berumur 13 tahun, namun tercatat oleh sistem Twitter memiliki usia yang lebih muda.

Hal tersebut dikarenakan oleh kecerobohan pemilik akun yang hanya asal tekan saja saat memasukkan tanggal lahir.

Banyak sekali para pengguna Twitter yang tidak memperhatikan ketepatan tanggal lahirnya ketika melakukan pendaftaran.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir lagi apabila akun Twitter anda terkunci karena umur atau terkunci sementara.

Karena di atas sudah kami jelaskan cara membuka akun Twitter yang terkunci karena umur dan terkunci sementara.


Akhir Kata

Itulah yang dapat kami jelaskan pada kesempatan ini mengenai cara membuka akun Twitter yang terkunci, baik yang terkunci karena umur atau terkunci sementara.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat dijadikan gambaran untuk mengatasi akun Twitternya yang terkunci.

Silahkan anda memanfaatkan atau menggunakan berbagi macam media sosial, termasuk Twitter ini dengan bijak.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel