Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas 2022

Cara membuat tempat pensil dari botol bekas
Cara membuat tempat pensil dari botol bekas yang dimana bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan praktis loh guys.

Botol plastik yang bekas termasuk ke dalam sampah plastik yang bisa didaur ulang menjadi barang-barang dengan nilai yang lumayan tinggi.

Salah satunya adalah bisa adna jadikan sebagai kerajinan tangan tempat pensil yang bisa anda bentuk semenarik mungkin untuk bisa memikat para pembeli.

Dengan anda membuat tempat pensel dari bahanbahan bekas bisa anda jadikan sebagai latihan untuk mengasah kreativitas dan juga keterampilan anda.

Tempat pensil pastinya sangat dibutuhkan untuk semua siswa karena bisa membantu mereka dalam mengorganisir dan juga merapikan meja belajar dan untuk menambah kesan estetikas kamar.

Yang dimana tempat pensil sendiri merupakan sebuah wadah untuk alat tulis kerja misalnya seperti pensil, pulpen, gunting, kuas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat pensil sebenarnya bisa dibuat dari bahan apa saja, namun kali ini kami akan membahas mengenai cara membaut tempat pensil dari botol bekas.

Cara untuk melakukannya sangat sederhana dan hanya membutuhkan alat dan bahan yang sangat mudah untuk di temukan pada lingkungan sekitar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak cara membuat tempat pensil dari botol bekas yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas Sederhana

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas
Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas Sederhana
Cara untuk membaut tempat pensil dari botol bekas yang sederhana pastinya sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah.

Karena bahan utama yang dibuthkan hanya botol plastik bekas air minum mineral saja yang bisa anda temui dimana saja.

Bahan-bahan yang lainnya juga sangatlah mudah untuk anda temukan di tempat sekitar dan yang pastinya akan selalu ada di dalam rumah.

Membuat tempat pensil dari botol bekas tersebut hanya membutuhkan bahan-bahan bekas yang bisa di daur ulang.

Selain mudah, dengan anda menggunakan cara tersebut tentunya tidak akan menguras dompet anda dan mengeluarkan modal yang banyak, bahkan anda tidak perlu mengeluarkan uang.

Untuk anda yang ingin mengikuti cara untuk membuat tempat pensil sederhana dari botol bekas anda bisa terapkan cara yang sudah ada di bawah.

Silahkan anda bisa simak langkah-langkah menganai cara membuat tempat pensil dari botol bekas sederhana, yaitu sebagai beirkut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan dan juga alat yang dibuthkan seperti Botol air mineral bekas, Selotip Bening, dan juga Gunting.
  • Setelah semua alat dan bahanya terkumpul anda bisa memulaikan prosesnya.
  • Silahkan anda bersihkan terlebih dahulu botol bekas tersebut sampai bersih.
  • Kemudian anda tinggal melepaskan label dari air mineral yang sudah ada pada botol "jika anda ingin menggunakannya untuk mendekorasi botol anda bisa mengaturnya".
  • Jika sudah anda bisa memotonga bagian atas dari botol.
  • Namun anda jangan membuangnya karena bagian dari atas botol tersebut juga akan digunakan nantinya.
  • Selanjutnya anda tinggal memasukkan semua alat tulis yang anda miliki misalnya seperti pensil, pulpen, pensil warna dan yang lainnya ke dalam botol.
  • Dilanjutkan dengan anda memberikan selotip pada tepian botol untuk menempelkan bagian atas botol yang sudah digunting tadi.
  • Karena tempat pensil yang anda buat bisa di buka tutup dengan sangat mudah.
  • Dengan begitu tempat pensil senderhana sudah bisa anda gunakan atau anda pajang di rumah ataupun kantor.
  • Selesai!!!
Dikarenakan bagian luar dari botol bekas masik kosong, anda juga bisa menambahkan berbagai macam dekorasi sesuai dengan keinginan dan selera anda.

Anda bisa memberikan warna, menambahkan kertas untuk digambar dan juga dekorasi-dekorasi yang lainnya.


2. Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas dengan Resleting

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas
Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas dengan Resleting
Cara untuk membuat tempat pensil dengan menggunakan botol bekasr dengan resleting tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Ditambah lagi dengan tempat pensilnya yang sangat praktis karena bisa di bawah kemana-mana, karena ukuran dari tempat pensil yang tidak terlalu besar.

Bukan hanya itu saja, tempat pensil dengan menggunakan resleting tersebut pastinya akan membuat pensil dan alat tulis yang anda bawa menjadi lebih aman dan tidak tercecer keluar.

Para pengguna tempat pensil resleting tersebut bisa membuat tempat pensil anda lebih terjaga dan tidak mengotori tas anda.

Apabila anda tinggal menggunakannya anda hanya tinggal menutup tempat pensil anda dengan resleting yang sudah ada di sana.

Dan pada saat anda ingin menggunakannya anda hanya tinggal membuka resletingnya, bagaimana sangat mudah dan praktis bukan?

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara membuat tempat pensil dari botol bekas dengan resleting, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti 2 botol plastik dengan ukuran yang sama, 1 buah resleting, lem tembak, dan gunting.
  • Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah tersedia anda bisa langsung masuk ke tahap selanjutnya.
  • Silahkan anda cuci bagian botol sampai bersih dan keringkan sebelum anda gunakan.
  • Setelah itu bisa memulai untuk mengguning pada bagian botol plastik sesuai dengan keinginan anda.
  • Ukuran resleting sesuiakan dengan bagian leher dai potongan botol.
  • Apabila terlalu panjang anda bisa memotong resleting pada bagian yang menjuntai yaa guys, bukan pada kuncian resletingnya.
  • Selanjutnya anda bisa merekatkan resleting pada bagian dalam leher botol dengan menggunakan lem tembak.
  • Pastikanlah bahwa anda merekatkannya pada bagian luar resleting ke sisi dalam leher botol.
  • Dilanjutkan dengan merekatkan sisi resleting yang satunya pada bagian tutup botol.
  • Maka tempat pensel dari bobol bekas dengan menggunakan resleting sudah siap digunakan.
  • Selesai!!!

Untuk mempercantik tempat pensil anda dari botol bekas yang sudah anda buat, anda bisa memilih warna resleting yang jauh lebih cerah supaya lebih berwarna.


Akhir Kata

Itulah dia cara membuat tempat pensil dari botol bekas yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah dan praktis.

Silahkan anda melakukan langkah-langkah yang sudah kami berikan dengan baik dan benar supaya anda bisa mendapatkan tempat pensil yang anda inginkan dengan hasil yang maksimal.

Kami sudah memberikan anda suda cara untuk membuat tempat pensil dari botol bekas yang mungkin akan anda butuhkan suatu saat nanti.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagiaknnya ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Selesai sudah semua pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel