Cara Membuat Efek di TikTok 2022

Cara Membuat Efek di TikTok
Cara membuat efek di TikTok
telah banyak yang tahu, namun untuk pengguna baru mungkin saja belum tahu hal ini, maka simak ulasan artikel ini sampai selesai.

Seperti yang kami jelaskan bahwa masih banyak orang belum tahu cara menggunakan aplikasi Tiktok serta membuat afek di TiTok, karena TikTok menyediakan berbagai efek yang bisa digunakan oleh penggunanya.

TikTok juga memiliki banyak sekali filter atau efek yang bisa digunakan, namun apakah anda tahu apa kegunaan dari efek tersebut? ya efek ini disediakan bertujuan untuk mempercantik video yang akan di upload ke akun TikTok oleh penggunanya.

Efek yang disediakan oleh aplikasi video pendek ini sangat beragam dan anda bisa coba menggunakan efek atau filter yang lagi viral saat ini untuk dapat mengekspresikan kreativitas diri anda.

Di aplikasi TokTok sebenarnya bisa menggunakan dua efek atau lebih dalam satu video dengan selera dan kebutuhan anda ketika membuat video konten di TikTok.

Dengan menggunakan dua efek atau filter tentu akan membuat konten yang dibuat tentunya akan semakin beragam, namun anda harus tahu cara pakai dua efek tesebut.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara membuat efek di TikTok dengan menggunakan dua efek dan informasi lainnya, simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Efek Di TikTok Menggunakan 2 Efek

Cara Membuat Efek di TikTok
Cara Membuat Efek Di TikTok Menggunakan 2 Efek
Dalam menggunakan efek pada video konten di TokTok digunakan untuk mengustomisasi dan menambahkan detail ke video TikTok, efek juga bisa ditambahkan pada konten yang dibuat setelah merekam video.

Yang harus anda ketahui sebelum melakukan perekaman video konten yaitu ada beberapa efek hanya tersedia sebelum merekam dan efek lainnya hanya tersedia setelah merekam konten.

Dikutip dari buku TikTok Boom, China's Dynamite App and the Superpower Race for Social Media karya Chris Stokel-Walker(2021), tentang menggunakan aplikasi TikTok.

Dimana semua orang berbekal ponsel pintar dapat menjadi viral dan bisa dikenal ratusan juta orang dalam hitungan detik, kemudian kembali menjadi orang biasa yang anonim dalam waktu yang tidak kalah cepat juga.

Dengan menggunakan filter menjadi salah satu cara yang banyak dipakai oleh pengguna TikTok untuk menarik penonton atau pengguna TikTok lainnya, namun masih banyak yang belum tahu cara menggunakan efek ini.

Anda bisa menggunakan dua filter sekaligus dalam satu video konten yang dibuat agar terlihat beragam, sehingga semua penonton akan sangat tertarik dengan video terupdate anda.

Untuk anda yang belum tahu maka silahkan simak langkah-langakah cara membuat efek di TikTok menggunakan dua efek atau filter, dengan mengikuti tutorial ini yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan buka akun TikTok anda.
  • Tekan gambar effect pada kamera Tiktok.
  • Kemudian pilih salah satu efek yang ingin anda gunakan.
  • Rekam video memakai filter yang telah dipilih tadi.
  • Setelah selesai, klik tanda centang pada sebelah kanan dari tombol rekam.
  • Nah untuk tahap ini anda akan menambahkan efek yang kedua, maka silahkan kembali ke menu effect dan pilih filter yang berbeda dari sebelumnya.
  • Kemudian rekam kembali video menggunakan filter yang baru saja anda pilih.
  • Lalu klik tanda centang.
  • Klik opsi suara jika anda ingin menambhakan suara latar dalam gabungan dua filter TikTok yang dibuat.
  • Anda juga bisa menambahkan stiker pada video konten dibuat tesebut.
  • Kemudian, klik berikutnya.
  • Jika dirasa video yang dibuat sudah bagus dan menarik, dimana sangat pas untuk di tonton oleh pengguna lain, maka anda dapat mengunduh dan menyimpan video tersebut.

Pada umumnya TikTok telah menghadirkan beragam efek untuk memanjakan para penggunanya, melalui berbagai kategori mulai dari Trending, Ramadan, New, Green Screen, Funny, Atmosphere, Appearance, Accessories dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, selain efek TikTok juga menyediakan Templates yang dapat diakses melalui menu Add Video dengan ikon (+) bisa anda gunakan untuk menggabungkan banyak foto dalam satu tema yang sudah disusun oleh TikTok itu sendiri dengan efek yang menarik.

Kehadirnya efek dan Templates ini sangat membantu para penggunanya dalam membuat video pendek yang dapat memikat orang lain, dan tentu hal ini merupakan kesempatan untuk bisa memiliki jumlah followers yang banyak.


Cara Membuat Efek di TikTok Setelah Merekam

Cara Membuat Efek di TikTok
Cara Membuat Efek di TikTok Setelah Merekam
Seperti yang telah kami jelaskan di atas bahwa menggunakan efek pada video konten yang dibuat melalui dua cara, yakni efek dapat ditambahkan sebelum dan setelah merekam video.

Namun ada beberapa efek hanya tersedia sebelum merekam dan efek lainnya hanya tersedia setelah merekam, bisa dikatakan anda tidak bisa menggunakan salah satu efek dari dua cara ini bersamaan.

Nah, kali ini kami akan membagikan cara membuat efek di TikTok setelah merekam yang bisa anda coba dengan mengikuti tutorial yang kami berikan yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi TikTok pada HP anda.
  • Kemudian pilih layar perekaman pada bawah layar dan mulai membuat video.
  • Setelah video yang dibuat telah selesai maka silahkan pilih efek yang ingin anda gunakan.
  • Setelah efek yang dipilih muncul di layar, lalu tekan Bookmark.
  • Maka efek yang dipilih akan muncul di video yang dibuat.
  • Jika anda ingin menggunakan filter maka klik filter pada sisi kanan layar.
  • Kemudian pilih filter yang ingin digunakan.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan mengenai cara membuat efek di TikTok 2022 yang bisa anda coba apabila tertarik dengan yang kami jelaskan tadi.

Anda bisa menggunakan dua efek di dalam satu video konten yang dibuat dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, agar video yang dihasilkan bagus dan menarik.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara menggunakan efek di TikTok dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menambahkan efek di video konten yang di buat pada TikTok. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel