Cara Membuat Blog Pribadi di IG 2022

Cara membuat blog pribadi di ig
Cara membuat blog pribadi di ig tidak sulit untuk dilakukan melainkan sangatlah mudah yang dimana caranya anda hanya tinggal beralih dari akun pribadi ke akun profesional.

Perlu diingat bahwa fitur blog pribadi hanya tersedia pada akun profesional, tulisan tersebut tidak akan ditampilkan jika anda belum beralih ke akun profesional.

Adapun tulisan blog pribadi terletak pada bagian profil yang ada di dekat bio instagram ataupun yang ada di bawah nama tampilan para penggunanya.

Blog pribadi yang ada pada instagram sendiri merupakan akun instagram yang bisa diubah menjadi akun profesional.

Pilihannya kreator ataupun bisnis lalu anda nantinya akan diberikan kategori yang khusus misalnya seperti kategori blog pribadi.

Kategori akun profesional bukan hanya blog pribadi saja namun terdapat beberapa kategori yang sudah tersedia misalnya seperti kreator digital, video, musik, gamer, hiburan dan yang lain sebagainya.

Para pengguna dari label atau tulisan blog pribadi pada akun instagram tersebut bisa mempercantik tanpilan dari akun instagram dan juga bisa memperjelas identitas pemilik akun.

Status dari blog pribadi instagram di tulis dengan warna abu-abu pada bio profil instagram yang posisinya berada di bawah foto profil.

Akun instagram dengan blog pribadi biasanya juga berisikan konten-konten yang fokus membahas 1 topik.

Oleh karena itulah orang-orang menyebutnya dengan microblog, dikarenakan konten yang dibuat sangat singat dan memfokuskan kepada pembahasan inti saja.

Format konten yang sudah ditampilkan biasanya berupa teks, gambar, video, dan juga audio.

Trend konten singkat tersebut memang sangat menarik dan sangat mudah untuk di terima oleh para pengguna internet.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk membuat blog pribadi di instagram anda bisa simak ulasan ini sampai selesai.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak cara membuat blog pribadi di ig yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


1. Cara Membuat Blog Pribadi di IG Terbaru

Cara Membuat Blog Pribadi di IG
Cara Membuat Blog Pribadi di IG Terbaru
Untuk membuat tulisan blog pribadi pada akun instagram, adna di haruskan untuk emngubah profil instagram anda untuk beralih ke dalam akun profesional.

Sudah terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menautkan akun instagram ke facebook, memlaui nomor telepon dan juga juga komputer.

Cara yang paling mudah di lakukan untuk menambahkan kata blog pribadi pada akun instagram anda adalah dengan menautkan akun instagram ke facebook bukan akun facebook.

Setelah itu anda bisa langsung saja mengubahnya akun personal anda untuk beralih ke dalam akun bisnis.

Tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini mengenai cara membuat blog pribadi di ig bisa anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi instagram yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda bisa langsung "login" dengan menggunakan akun instagram yang ingin anda ubah atau salin ke dalam blog pribadi.
  • Selanjutnya anda busa buka "profil" akun instgram anda kemudian pergi ke dalam menu "pengaturan atau settings".
  • Silahkan anda bisa memilih opsi "akun".
  • Kemudian anda bisa menekan opsi "beralih ke akun profesional".
  • Dengan begitu anda sudah berhasil beralih ke dalam akun profesional, lalu klik opsi "lanjut".
  • Dilanjutkan dengan anda mencari kolom pencarian dan langsung memilih kategori "blog pribadi".
  • Apabila anda sudah menemukan ketegorinya anda tinggal klik opi "selesai".
  • Bila sudah adna bisa langsung mengisi "informasi bisnis publik" misalnya seperti alamat email, nomor handphone dan juga alamat bisnis.
  • Untuk bisa melangkapi profil bisnis instagram anda harus menghubungkan akun instagram anda ke dalam halaman "facebook".
  • Jika anda ingin melewatinya juga bisa namun ada baiknya jika anda menghubungkannya agar anda bisa menggunakan fitur promosi iklan dan juga fitur belanja.
  • Sampai pada tahap ini berarti anda sudah berhasil mengubah akun anda menjadi blog pribadi yang muncul pada profil instagram anda.
  • Selesai!!!
Itulah dia cara untuk membuat atau memunculkan tulisan blog pribadi pada akun instagram anda yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Kini anda sudah bisa langsung mempraktekkanya dengan menggunakan langkah-langkah yang sudah kami sediakan.


2. Cara Menghapus Blog Pribadi pada Instagram

Cara Membuat Blog Pribadi di IG
Cara Menghapus Blog Pribadi pada Instagram
Seperti yang sudah kami jelasnkan di atas bahwa jika anda ingin tulisan blog pribadi berada di prifil anda maka anda harus beralih ke dalam akun profesional terlebih dahulu.

Begitupun dengan sebaliknya jika anda ingin menghapus tulisan blog pribadi pada akun instagram anda harus beralih ke dalam akun personal instagram lagi.

Silahkan anda simak cara menghapus blog pribadi setelah anda mengetahui cara membuat blog pribadi di ig, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda hanya tinggal masuk atau login ke dalam akun instagram anda.
  • Setelah itu anda silahkan masuk ke dalam menu "profilmu" dengan klik avatar yang berada di pojok kanan bawah.
  • Dilanjutkan dengan anda mengklik "garis tiga" yang ada pada pojok kanan atas lalu klik menu "pengaturan".
  • Setelahnya anda bisa langsung klik pada menu " Akun".
  • Selanjutnya anda klik menu "beralih ke akaun pribadi".
  • Selesai!!!
Dengan begitu kini tulisan blog pribadi yang ada pada profil anda sudah hilang dan akun anda akan kembali ke akun personal seperti biasanya.


Akhir Kata

Itulah dia langkah-langkah cara membuat blog pribadi di ig yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah tanpa ribet.

Tenang saja kami juga sudah menyediakan cara untuk menghapus anda beralih kembali ke dalam akun personal jika anda sudah bosan dengan blog pribadi anda.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai instagram dan fitur yang ada di dalamnya.

Jika anda rasa informasi yang sudah kami berikan di atas penting, maka jangan lupa untuk membagikannya ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Cukup sampai disini saja seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel