Cara Mematikan Windows Security 2022

Cara Mematikan Windows Security
Cara mematikan Windows security
pada laptop atau komputer dengan mudah, namun perlu untuk anda ingat jika melakukannya perangkat anda akan rentan terhadap ancaman.

Seperti yang kita ketahui bahwa menginstall antivirus merupakan salah satu hal yang memang wajib dilakukan untuk melindungi laptop atau komputer pribadi dari hal negatif seperti virus dan lainnya.

Setiap perangkat teknologi seperti laptop, komputer maupun smartpone, perlu mengaktifkan antivirus untuk melindungi sistem yang ada dari virus yang bisa merusaknya.

Tetapi, ada sebagian orang terganggu dengan kehadiran antivirus di perangkat mereka yang membuat pekerjaan jadi lebih lama dengan sering munculnya pop up di sela-sela waktu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut akan sangat menggangu dan tentu ingin mematikannya dari perangkat, sebelum mematikannya pasti anda sudah memikirkan hal apa yang akan terjadi kedepannya.

Nah, pas banget di artikel kali ini kami akan membahas cara mematikan Windows security pada laptop maupun komputer dan beberapa produk antivirus yang bagus pada Windows 10, dan simak ulasan di bawah ini.


1. Cara Mematikan Windows Security Secara Sementara

Cara Mematikan Windows Security
Cara Mematikan Windows Security Secara Sementara
Nah, pasti anda udah penasaran bukan tentang cara menonaktifkan antivirus pada Windows 10 yang benar? Namun disini ada dua cara dan anda bisa memilih salah satu cara yang menurut anda paham.

Untuk cara yang pertama ini merupakan toturial cara menonaktifkan antivirus yang ada di Windows 10 hanya sementara yang tentunya bisa diaktifkan kembali sewaktu-waktu anda membutuhkannya.

Melalui cara ini tentu saja antivirus bisa diaktifkan kembali dengan mudah dan tentunya pop up window bisa muncul kembali pada layar kerja laptop anda loh.

Jika anda sudah penasaran maka simak langkah-langakah cara mematikan Windows security hanya sementara dengan mengikuti tutorial yang diberikan yaitu sebagai berikut:
  • Klik ‘Start’ di bagian kiri bawah layar laptop atau PC anda.
  • Kemudian cari opsi Settings atau Pengaturan dan kemudian buka.
  • Setelah itu pilih opsi Update & Security.
  • Lalu pilih Windows Security.
  • Setelah Windows Security terbuka maka anda akan ditampilkan beberapa ospi maka di bawah Virus & Threat Protection, pilih Manage Settings.
  • Stelah itu matikan Realtime Protection.
Dengan mematikan antivirus secara sementara akan memper mudah anda ketika ingin menggunakannya kembali, dan tentu dengan hal ini anda tidak akan terganggu dengan pop up yang sering muncul.


2. Cara Mematikan Windows Security Secara Permanen

Cara Mematikan Windows Security
Cara Mematikan Windows Security Secara Permanen
Nah, pada cara yang kedua ini bisa saja anda lakukan dan tentu sah-sah saja apabila anda sudah mempertimbangkan terlebih dahulu dengan ancaman yang akan terjadi pada perangkat apabila ingin menonaktifkan antivirus.

Mematikan antivirus di Windows 10 secara permanen memang akan membuat praktis pekerjaan anda tanpa adanya pop up yang muncul pada layar kerja laptop anda.

Namun, ketahuilah bahwa melakukan hal ini akan memunculkan beberapa resiko pada perangkat anda dan pastinya anda harus tanggung sendiri nantinya apabila hal tersebut benar terjadi.

Jika anda sudah penasaran maka simak langkah-langkah cara mematikan Windows security yang harus anda ikuti dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Pertama klik Start di bagian kiri bawah layar laptop atau PC anda.
  • Kemudian anda akan ditampilakan beberapa ospi pilihan maka cari opsi Settings atau Pengaturan dengan ikon gear.
  • Setelah itu pilih Update & Security.
  • Berikutnya klik Windows Security.
  • Pada Windows Security akan ada beberapa opsi pilihan maka pilih Manage Settings.
  • Lalu matikan ‘Realtime Protection’, ‘Cloud-delivered Protection’, dan ‘Automatic Sample Submission’
  • Selesai.
Tanpa disadari bahwa dua cara di atas tidak jauh berbeda namun pada cara kedua untuk mematikan antivirus secara permanen lebih banyak yang harus dimatikan agar lebih maksimal.



Rekomendasi Produk Software Antivirus Windows 10 Terbaik

Cara Mematikan Windows Security
Rekomendasi Produk Software Antivirus Windows 10 Terbaik
Pada ulasan di atas pasti anda sudah tidak perlu bertanya-tanya lagi dengan cara mematikan Windows security, tetapi ada baiknya anda tahu bebrapa produk antivirus yang bagus.

Jika anda penasaran maka ini saatnya untuk anda mengetahui beberapa produk software antivirus yang bisa dibeli untuk melindungi laptop atau komputer agar bisa melindungi data-data penting dengan simak ulasan di bawah ini.

1. McAfee Total Protection Software [1Device / 3 year]

Nama McAfee merupakan salah satu software antivirus yang paling banyak digunakan oleh pengguna Windows, Mac OS X maupun Android, dan bisa dikatakan bahwa software ini sangat populer.

McAfe tidak perlu diragukan lagi karena memang software antivirus premium yang mendukung beberapa Windows dari seri 7, 8, 8.1, dan 10, dan lesensi produk ini berlaku hingga tiga tahun.

Dengan dilengkapi beberapa fitur file encryption alias brankas virtual, dengan kapasitas memory mencapai 4 GB per brankas dan tentu harganya pun lumayan menguras kantong yaitu 1 Jt.

2. Kaspersky Internet Security 3 PC Multidevices Antivirus [366 Hari/ Original]

Kaspersky Lab adalah sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak antivirus untuk dijual ke para pengguna laptop dan komputer serta lainnya yang berasal dari Rusia.

Namun berbeda dengan McAfee yang berasal dari Amerika Serikat, tetapi ternyata perusahan Kaspersky Lab berasal telah lama berdiri yakni sejak tahun 1997.

Produk ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan dari beberapa produk lainnya yang bisa anda gunakan untuk melindungi data-data penting pada laptip atau komputer anda.

Antivirus ini bisa digunakan oleh tiga device sekaligus tetapi hanya berlaku untuk satu tahun saja dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni Rp. 453.490.

3. Bitdefender Antivirus Plus 1 Year 1 PC

Pilihan produk lain yang bisa anda gunakan untuk melindungi data-data pada laptop atau komputer yakni Bitdefender, dimana produk ini merupakan salah satu antivirus yang berasal dari Eropa ya tempatnya di Romania.

Perusahaan ini pun masih relatif baru karena berdiri sejak tahun 2001 lalu dan produknya tetap disukai oleh banyak orang karena bisa digunakan untuk satu tahun di satu komputer.

Performa dari antivirus ini sangat optimal dan dapat mempertahankan kecepatan serta umur baterai tentu juga kaan melindungi komputer anda dari virus yang bisa merusak data-data, dan anda bisa membelinya degan harga yang sangat mudah yakni Rp.74 ribu.


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan yang kami berikan untuk anda tentang cara mematikan Windows security 2022 dan beberapa produk yang bisa anda beli di tempat-tempat terpercaya.

Anda bisa memilih salah satu cara di atas sesuai dengan keinginan anda, apabila ingin mematikan aktivirus secara permanen maka perlu untuk mempertimbangkannya.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu tentang beberpaa antivirus terbaik dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami seputar Windows.

Itulah seluruh pemabahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mematikan antivirus Windows 10 yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel