Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS 2022

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS
Cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS sangat penting untui diketahui oleh para pengguna ASUS.

Mengingat beberapa series laptop ASUS dibekali dengan fitur untuk mematikan ataupun menyalakan keyboard secara mudah.

Sehingga cara untuk mematikan lampu keyboard laptop Asus sebenarnya cukup simpel karena Anda bisa menggunakan tombol kombinasi.

Tetapi harus diperhatikan dulu apakah laptop ASUS Anda mempunyai fitur lampu keyboard, karena tidak semua series dibekali dengan fitur ini.

Oleh karena itu, ketahui dulu mengenai fitur-fitur yang tersedia pada laptop ASUS Anda agar proses yang akan dijalankan berhasil dilakukan.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS yang bisa dipelajari dan diterapkan.


1. Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS dengan Tombol Fn + Function F

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS
Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS dengan Tombol Fn + Function F
Fn + Function F adalah salah satu tombol yang bisa digunakan, bila Anda ingin mematikan lampu keyboard pada laptop ASUS.

Prosesnya pun cukup mudah, karena Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Untuk cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS dengan tombol Fn + Function F yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan tekan tombol Function F dengan menu Down Brightness yang ditandai dendan tombol kurangi kecerahan untuk menurunkan kecerahan.
  • Tekan dan tahan tombol tersebut sampai lampu pada keyboard mati.
  • Pada beberapa laptop Anda bisa menurunkan kecerahan atau menonaktifkan lampu keyboard dengan cara menekan tombol Fn + Function F dengan tombol Down Brightness tombol kurangi kecerahan.
  • Sementara mematikan lampu pada laptop ASUS untuk gaming bisa dilakukan menggunakan tombol Fn + panah bawah yang disertai ikon Down Brightness tombol kurangi kecerahan.


2. Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS dengan Tombol F1 hingga F12

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS
Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS dengan Tombol F1 hingga F12
Tombol F1 hingga F12 juga bisa digunakan untuk mematikan lampu keyboard pada laptop ASUS guys.

Sebagai orang yang sehari-harinya bekerja menggunakan laptop, maka sangat perlu mengetahui dan mempelajari tentang informasi ini.

Untuk cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS dengan tombol F1 hingga F12 yaitu sebagai berikut:
  • Tekan tombol Function F (F1 hingga F12, tergantung posisi tombolnya) yang mempunyai menu up brightness dengan ikon terlebih dahulu.
  • Untuk bisa mematikan dan menyalakan lampu keyboard, Anda harus menggabungkan Tombol Fn + Function F dan ini berlaku pada beberapa laptop termasuk merek ASUS.
  • Sementara pada laptop gaming biasanya menggunakan kombinasi tombol Fn + panah atas yang disertai menu up brightness berikon
  • Anda juga dapat memperhatikan tombol yang ada di keyboard karena beberapa model sering menyediakan tombol khusus untuk mengatur pencahayaan latar dari keyboard. Tetapi jangan sampai tertukar dengan pencahayaan layar.


3. Cara Menyalakan dan Mematikan Lampu Keyboard di MacOS

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS
Cara Menyalakan dan Mematikan Lampu Keyboard di MacOS
Tidak hanya cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS saja, namun kami juga akan membagikan informasi lain yang tak kalah penting untuk diketahui.

Informasi tersebut adalah cara menyalakan dan mematikan lampu keyboard di perangkat MacOS.

Jadi, bila Anda menggunakan perangkat MacOS maka sangat penting untuk mengetahui informasi ini karena akan dibutuhkan suatu saat.

Untuk cara menyalakan dan mematikan lampu keyboard di MacOS yaitu sebagai berikut:
  • Bila ingin menghidupkan lampu keyboard MacBook, silahkan tombol up brightness berikon.
  • Kemudian atur tingkat kecerahan sesuai dengan kebutuhan.
  • Sedangkan untuk mengurangi kecerahan cahaya keyboard, Anda bisa menekan tombol Down Brightness berikon tombol kurangi kecerahan.
  • Cahaya keyboard MacBook akan mati, jika Anda menekan tombol Down Brightness secara terus menerus.

Sebenarnya, perangkat MacBook ini sudah memiliki keyboard yang dilengkapi dengan lampu berwarna putih sejak lama namun belum diketahui oleh penggunanya.

Bahkan bisa dikatakan jika salah satu ciri khas dari perangkat MacOS ini adalah keyboard dengan latar putih tersebut.


Fakta Menarik Tentang Fitur Lampu Keyboard

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS
Fakta Menarik Tentang Fitur Lampu Keyboard
Jika membahas tentang cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS, maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang fakta menarik dari fitur lampu keyborad tersebut.

Semakin berkembangnya teknologi, membuat laptop dengan berbagai fitur menarik mulai dibuat dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Jika sebelumnya lampu keyboard hanya untuk laptop kelas atas dan flagship, namun saat ini perangkat kelas menengah pun sudah bisa merasakan fitur tersebut.

Dengan hadirnya cahaya latar pada keyboard tentu akan memudahkan Anda saat melakukan aktivitas, seperti memainkan game atau mengetik dokumen ketika kondisi lingkungan sekitar sedang redup atau gelap.

Karena biasanya laptop yang bersistem operasi Windows dari berbagai merek dan salah satunya ASUS akan menyematkan tombol khusus pada tombol Function F di bagian atas keyboard yang berfungsi untuk mengatur pencahayaan.

Sedangkan pada laptop gaming, para penggunanya bisa memanfaatkan tombol Fn yang dikombinasikan dengan tombol panah bila ingin mengatur lampu keyboard.

Sayangnya, tidak semua laptop ASUS dibekali fitur ini dan jika di salah satu tombol keyboard terdapat ikon keyboard dengan lampu di atasnya, artinya ada lampu di latar keyboard laptop ASUS.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mematikan lampu keyboard laptop ASUS dan informasi penting lainnya.

Tidak hanya untuk laptop mainstream dan gaming bersistem operasi Windows saja, namun laptop ASUS juga sudah dibekali dengan keyboard bercahaya latar untuk membantu aktivitas dari penggunanya ketika sedang mengetik dalam gelap.

Bila ternyata lampu yang menyala justru menganggu penghilatan, maka bisa dimatikan dengan menerapkan cara yang telah kami bagikan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel