Cara Melihat Total Transaksi Shopee 2022

Cara Melihat Total Transaksi Shopee
Cara melihat total transaksi Shopee
sangatlah mudah, namun jika anda belum tahu caranya bisa simak penjelasan yang akan kami bagikan melalui artikel ini sampai selesai ya.

Tahukah anda bahwa belakangan ini sangat ramai di perbincangkan oleh para warganet karena media sosial ramai mengecek dan membagikan total transaksi di aplikasi Shopee dan juga Gojek.

Kali ini banyak orang yang membagikan totalan transaksi tersebut seakan-akan menjadi sebuat tren pada saat ini ketika artis Amanda Manopo membagikan tangkapan layar transaksi yang dilakukan di salah satu aplikasi yaitu Gojek yang mencapai Rp 250 juta dalam setahun.

Tren ini tidak hanya bisa dilakukan di aplikasi Gojek saja, namun anda juga bisa mengecek total transaksi yang sering anda lakukan di aplikasi Shopee juga loh.

Untuk anda para pengguna Shopee coba cek total transaksi atau total riwayat belanja anda dalam kurun waktu 6 bulan, dan anda bisa membagikan hasil tersebut ke akun media sosial.

Salah satu yang membuat aplikasi belanja online ini sangat digandrungi banyak orang yakni banyaknya voucher bebas ongkir kepada para penggunanya untuk membeli kebutuhan mereka.

Setiap aplikasi megadakan penawaran gratis ongkir selalu membuat para pengguna kalap untuk tetap berbelanja, namun tidak pernah tahu berapa uang yang telah dihabiskan belanja lewat Shopee.

Untuk bisa mengetahui total uang yang dihabiskan selama berbelanja di Shopee agar menjadi bahan pertimbangan untuk bisa mengirit uang, namun sayang sekali masih banyak pengguna yang belum tahu.

Tetapi anda jangan khawatir karena kami akan membagikan beberapa langkah saja apabila anda ingin tahu cara melihat total transaksi Shopee dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara cek total transaksi Gojek

Cara Melihat Total Transaksi Shopee
Cara cek total transaksi Gojek
Sebelum kita ke pembahasan cara melihat total transaksi Shopee tidak salahnya jika kami juga membagikan cara melihat total transaksi Gojek untuk anda yang membutuhkan informasi ini.

Caranya pun cukup mudah, untuk lebih jelasnya anda bisa simak langakah-langkah cara melihat total transaksi Gojek yaitu sebagai berikut:
  • Sebelum melakukan pengecekan pastikan dulu bahwa aplikasi Gojek pada smartphone anda adalah aplikasi versi terbaru, apabila tidak anda bisa update aplikasi terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi selesai diupdate maka selanjutnya anda bisa melihat total transaksi Gojek.
  • Buka aplikasi Gojek pada smarphone anda.
  • Lalu klik ikon Profil pada pojok atas layar.
  • Selanjutnya klik “Pesanan”.
  • Setelah itu klik ikon “Download” untuk mengunduh detil transaksi selama menggunakan aplikasi tesebut.
  • Kemudian pilih periode tanggal transaksi yang diinginkan lalu klik “Download”.
  • Selesai, maka dengan cara ini seluruh data akan terdownload dan pengguna bisa melihat total transaksi Gojek yang dilakukannya selama menggunakan aplikasi tersebut.


2. Cara Melihat Total Transaksi Shopee

Cara Melihat Total Transaksi Shopee
Cara Melihat Total Transaksi Shopee
Nah ini saatnya kami akan menjelaskan bagaimana cara melihat total riwayat transaksi selama anda menggunakan aplikasi Shopee bertahun-tahun dalam membeli kebutuhan yang diinginkan.

Shopee memang telah menjadi aplikasi paling populer saat ini dengan 100 juta pengguna, tentu dengan jumlah demikian tidak heran jika aplikasi ini terbilang sangat populer.

Jika anda belum tahu bagaimana cara melihat total transaksi Shopee, maka jangan khawatir karena kami akan membagikan tutorial yang bisa anda ikuti dengan baik dan benar yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Shopee pada smartphone anda.
  • Lalu klik “Saya”.
  • Scroll ke bawah kemudian klik “Shopee Member” disini anda akan melihat status keanggotaan Shopee apakah Classic, silver, gold, atau platinum, maka pada bagian inilah total transaksi akan terlihat.
  • Maka total transaksi akan terlihat selama waktu yang dipilih contonya selama 6 bulan yakni periode 1 (1 Januari-30 Juni) dan periode 2 (2 Juli -31 Desember).


3. Begini Cara Melihat Total Transaksi Shopee Food

Cara Melihat Total Transaksi Shopee
Begini Cara Melihat Total Transaksi Shopee Food
Nah kali ini juga anda bisa mengetahui cara melihat total riwayat transaksi Shopee Food juga loh, karena kami akan membagikannya dengan sangat detail.

Anda bisa simak dan ikuti langkah-langkah cara melihat total transaksi Shopee Food dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Shopee Food anda.
  • Pilih menu Saya di sebelah kanan bawah layar HP.
  • Kemudian pilih menu Shopee Member.
  • Setelah itu pada bagian atas anda akan mendapatkan informasi tentang banner keanggotaan Shopee.
  • Pada banner tersebut akan ada tanda panah ke bawah kecil, dan klik di bagian tersebut.
  • Maka selanjutnya anda akan mendapatkan informasi mengenai total pesanan dan transaksi yang diinginkan.
Nah untuk bisa mengetahui detail transaksi selama anda belanja di Shopee atau menggunakan aplikasi ini, maka pilih Rincian di bagian banner keanggotaan Shopee tersebut.

Disini anda akan ditampilakan berapa banyak transaksi atau belanja yang telah anda lakukan di aplikasi Shopee karena akan mempengaruhi level keanggotaan anda, dan jika akun Shopee anda berada di level classic artinya pengguna belum pernah melakukan belanja di Shopee.


Akhir Kata

Itu tadi pejelasan yang kami bagikan tentang cara melihat total transaksi Shopee 2022 yang bisa anda ingin melihat total riwayat transaksi yang dilakukan pada aplikasi Shopee dan Gojek.

Cara di atas sangatlah mudah dan tentu anda bisa mengikutinya langkah-perlangkah sampai total transaksi yang ingin anda lihat bisa muncul di lanyar smartphone anda.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara melihat riwayat transaksi dan jangan lewatkan beberapa infomasi menarik lain seputar aplikasi Shopee dan Gojel maupun informasi lainnya.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang bagaimana cara melihat total riwayat transaksi yang dilakukan pada aplikasi Shopee. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel