Cara Melihat Bukti Transfer di Brimo 2022

Cara Melihat Bukti Transfer di Brimo
Cara melihat bukti transfer di BRImo
sebenarnya cukup mudah, namun masih banyak orang belum tahu mengenai langkah-langkahnya, sebab itu simak artikel ini sampai selesai.

Bukti transfer kerap dicari oleh sebagian orang, karena bisanya bukti transfer dibutuhkan untuk sebagai salah satu tanda transaksi perbankan yang sah dari hasil pengiriman ke penerima.

Disini kami akan memberikan dua cara melihat bukti transfer dari aplikasi BRImo yang bisa anda lakukan di HP Android melalui aktivasi dan kedua cek melalui email yang terdaftar di apliksi BRImo.

Pada umumnya setiap kali melakukan transaksi baik melalui BRImo seperti membayar tagihan belanja dan pembayaran lainnya akan ada pemberitahuan ke email yang tedaftar.

Melalui aplikasi BRImo anda bisa melakukan berbagai macam transaksi secara mudah dan praktis mulai dari pembuatan rekening, transfer antarbank, bayar tagihan, top up dompet digital serta tagihan lainnya sehingga anda memerlukan bukti transfer tersebut.

Bukti transfer mungkin sangat berguna bagi anda yang ingin mencari bukti transfer BRImo atau mungkin ingin mengirim bukti transfer tersebut ke penerima dana.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara melihat bukti transfer di BRImo melalui dua cara tersebut dan silahkan simak sebagai berikut.


Cara Melihat Bukti Transfer di BRImo Lewat Menu Aktivitas

Cara Melihat Bukti Transfer di Brimo
Cara Melihat Bukti Transfer di BRImo Lewat Menu Aktivitas
Cara yang pertama ini bisa anda coba untuk melihat bukti transfer yang dilakukan ke penerima dana, dengan demikian proses transfer yang dilakukan bisa dipercaya atau sah.

Bisanya bukti transfer akan muncul setelah melakukan transfer berhasil, namun sebagian orang terkadang lupa menyimpan bukti transfer tersebut.

Silahkan simak langkah-langkah cara melihat bukti transfer di BRImo lewar menu aktivitas pada aplikasi BRImo dengan mengikuti tutorial ini dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah login ke aplikasi BRImo.
  • Pilih menu Aktivitas yang ada pada bagian bawah laman aplikasi.
  • Maka anda akan dimunculkan beberapa aktivitas yang dilakukan dan silahkan cari bukti transfer yang anda butuhkan.
  • Jika bukti transfer yang dibutuhkan belum ketemu anda bisa gunakan fitur filter.
  • Dengan tap menu filter yang ada di pojok kanan atas layar HP anda.
  • Maka pilih Waktu, Status, Fitur (apakah transaksi transfer, pembelian, pembayaran).
Berdasarkan hasil dari pengalaman kami, bukti transaksi di BRImo itu tidak realtime bisa dicek kembali meski menggunakan fitur, namun anda harus memastikan bukti tranfer baru dilakukan.

Jika bukti tranfer sudah lama atau lewat dari batas waktu yang ditentukan oleh pihak bank, tentu tidak bisa melihat dukti transfer itu lagi meski menggunakan cara khusu.

Namun jika transfer baru dilakukan ada kemungkinan anda dapat cek aktivitas yang dilakukan melalui menu Aktivitas pada aplikasi BRImo, mesikpun cek lewat mutasi rekening transaksi belum tentu bisa melihatnya meski sudah tercatat.

Tetapi bukti transfer tersebut sangat penting maka anda bisa coba cari melalui email yang terdaftar di aplikasi BRImo, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan di pembahasan berikutnya.


Cara Mencari Bukti Transfer BRI Lewat BRImo lewat Email

Cara Melihat Bukti Transfer di Brimo
Cara Mencari Bukti Transfer BRI Lewat BRImo lewat Email
Nah, di cara yang kedua ini besar kemungkinan anda bisa melihat bukti transfer yang dibutuhkan, karena setiap melakukan transaksi selalu ada permberitahuan ke email yang terdaftar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah cara melihat bukti transfer di BRImo lewat email dengan mengikuti tutorial yang kami berikan dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Pertama buka email yang terdaftar ke aplikasi BRImo anda.
  • Cari email masuk dari Bank BRI dengan judul atau subjek Pemindahan DANA.
  • Buka email yang berjudul Pemindahan DANA maka nantinya akan terlihat ukti transfer BRI di BRImo yang dicari.
  • Jika ingin menyimpan bukti transfer tersebut bisa screenshoot struk transaksi BRImo.

Cara ini bisa anda lakukan ketika tidak menemukan atau tidak bisa melihat bukti tranfer menggunakan cara yang pertama tadi, karena cara besar kemungkinan akan berhasil.

Namun jika ingin membagikan atau mengirim bukti transfer melalui beberapa media seperti ke bluetooth, email, Whatsapp dan media lainnya lebih baik lalukan lewat aplikasi BRImo saja.


Bagaimana Cara Menyimpan Bukti Transfer di BRImo?

Cara Melihat Bukti Transfer di Brimo
Bagaimana Cara Menyimpan Bukti Transfer di BRImo?
Setelah mengetahui cara melihat bukti transfer di BRImo ada saja pengguna masih kebingungan dengan cara menyimpan bukti transfer tersebut ke smarphone mereka.

Meski begitu anda pasti akan mengetahuinya jika menyimak ulasan ini sampai selesai, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai cara menyimpan bukti transfer tersebut.

Silahkan simak langkah-langkah cara menyimpan bukti transfer di BRImo dengan mengikuti tutorial yang kami berikan ini yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi BRImo dan login ke akun anda.
  • Pada laman pertama akun pilih menu Aktivitas dan cari transaksi yang ingin dilihat kembali.
  • Setelah menemukannya dan terbuka maka pilih tombol Kirim yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih kemana anda ingin menyimpan bukti transfer BRI tersebut.
  • Anda bisa memilih tujuan penyimpanan bukti transfer ke WhatsApp, Google Drive, ke laptop atau PC via Bluetooth dan lain sebagainya.
  • Jika HP terhubung ke printer maka anda bisa langsung mencetak bukti transfer Brimo tersebut.
  • Namun anda harus menyimpannya terselih dahulu ke Google Drive atau ke email baru bisa di cetak atau di print.
  • Anda juga bisa save ke PDF setelah masuk ke galeri HP jika tidak terhubung ke mesin printer.


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan mengenai cara melihat bukti transfer di BRImo 2022 yang bisa anda coba jika ketika melakukan transaksi lupa simpan bukti transfer tersebut untuk dikirimkan ke penerima jadi bahan bukti.

Anda bisa mencoba salah satu cara yang kami berikan, namun jika cara pertama tidak berhasil maka silahkan coba metode kedua melalui emali, karena besar kemungkinan anda bisa menemukannya.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara menemukan bukti transfer untuk dikimkan ke penerima dana jika lupa menyimpannya.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara melihat bukti transfer di aplikasi BRImo dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel