Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo 2022

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo
Cara melihat brankas pribadi di HP Oppo
perlu untuk diketahui bagi para pengguna HP Oppo, brangkas pribadi memang sangat penting untuk menyembunyikan file yang memang bersifat pribadi.

Jangan hanya anda mengetahui cara untuk memasukkan file di brankas pribadi, namun tidak mengetahui cara melihat atau membuka file yang di brankas pribadi tersebut.

Sekarang ini HP merupakan salah satu unsur yang sangat penting bagi kehidupan, apalagi disaat pandemi segala sesuatu atau kegiatan dilakukan melalui HP.

Seperti hal yang bersifat produktif, misalnya belajar jarak jauh, meeting online, bahkan untuk kegiatan refreshing seperti nonton drakor dan YouTube.

Oleh karena itu kita membutuhkan HP dengan spesifikasi yang cukup untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut.

Dan Oppo adalah salah satu brand GP yang sudah terkenal di Indonesia khususnya di bidang fotografinya.

Bahkan HP Oppo juga menghadirkan fitur brankas pribadi yang dapat digunakan untuk banyak hal seperti menyimpan hal-hal penting seperti file tugas, file laporan pekerjaan, dan file lainnya.

Sehingga anda bisa menyimpan file yang menurut anda bersifat penting atau pribadi di brankas pribadi ini agar orang lain tidak semudah itu membuka file pribadi anda.

Dan di artikel ini kami akan berbagi informasi mengenai cara melihat brankas pribadi di HP Oppo, maksud dari brankas pribadi, dan cara mengganti kata sandi brankas pribadi di HP Oppo.


1. Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo
Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo
Jika anda sudah memasukkan atau menyembunyikan file di brankas pribadi di HP Oppo, dan anda ingin membuka atau melihat kembali file tersebut.

Maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara melihat brankas pribadi di HP Oppo yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda masuk ke menu "Pengaturan" di HP Oppo anda.
  • Setelah itu silahkan anda pilih tulisan "Keamanan".
  • Kemudian silahkan anda pilih "Brankas Pribadi".
  • Langkah selanjutnya silahkan anda masukkan password yang sudah anda buat ketika memasukkan file tersebut.
  • Lalu file yang ingin anda lihat tersebut akan terlihat.
  • Selesai.

Selain itu, anda juga bisa membuat ikon pintasan ke halaman beranda anda dengan cara menekan ikon pengaturan.

Ikon pengaturan tersebut terletak di pojok kanan atas halaman brankas pribadi, kemudian anda bisa mengklik opsi "Pintasan Layar Beranda".


2. Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo yang Lupa Kata Sandi

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo
Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo yang Lupa Kata Sandi
Selanjutnya kami akan menjelaskan cara untuk membuka atau melihat brankas pribadi di HP Oppo yang lupa kata sandi.

Untuk melakukan hal tersebut tidaklah, namun untuk melakukan hal ini agar berhasil anda harus memenuhi suatu persyaratannya.

Persyaratannya adalah anda harus mengisi pertanyaan keamanan seperti pada saat pertama kali membuat password dan anda harus masih mengingat jawabannya.

Namun selain menggunakan pertanyaan keamanan untuk melihat file yang di brankas pribadi yang lupa kata sandi, anda juga bisa dengan menggunakan alamat surel atau alamat Email.

Anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara melihat brankas pribadi di HP Oppo yang lupa kata sandi yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi Brankas Pribadi.
  • Kemudian silahkan anda tap pada "Lupa Kode Pas" atau "Lupa kata sandi" di bagian bawah kata sandi password atau pola.
  • Lalu silahkan anda pilih pertanyaan keamanan atau alamat surel sesuai yang anda ingat.
  • Selanjutnya silahkan anda menjawab pertanyaan keamanan, atau masukkan alamat Email yang anda daftarkan ke brankas pribadi pertama kali.
  • Selesai.


Apa Itu Brankas Pribadi?

Brankas pribadi adalah fitur terbaru dari Oppo yang bisa anda manfaatkan untuk menyembunyikan sebuah foto atau file lain yang dianggap sebagai privasi pribadi agar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Untuk menyembunyikan file di brangkas pribadi anda harus membuat password atau kata sandi untuk brankas pribadi tersebut agar orang lain tidak dengan mudah membuka brankas pribadi tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa sebagian seri HP Oppo seperti Oppo a3s, a5, a5s, a7, f7, f9 dan HP Realme memiliki tampilan dan tata letak fitur brankas pribadi yang berbeda-beda.

Bagi yang memiliki HP Oppo mungkin sudah mengetahui cara menyembunyikan file di brankas pribadi.

Dan bagi yang belum mengetahui cara melihat brankas pribadi di HP Oppo yang digunakan, silahkan anda ikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan di atas.


Cara Mengganti Kata Sandi Brankas Pribadi di HP Oppo

Di atas sudah kemi jelaskan mengenai cara melihat brankas pribadi di HP Oppo, serta makud dari brangkas pribadi tersebut.

Mungkin saja sewaktu-waktu anda ingin mengganti kata sandi brankas pribadi di HP Oppo anda, namun anda belum mengetahui caranya.

Maka dari itu, pada kesempatan ini juga kami akan menjelaskan tentang langkah-langkah cara mengganti kata sandi brankas pribadi di HP Oppo yaitu sebagai berikut
  • Langkah pertama silahkan anda masuk ke pengaturan, selanjutnya silahkan anda pilih opsi "Kode sandi privasi".
  • Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan sandi yang lama, kemudian silahkan anda mengklik opsi "Ganti Kode Sandi Pribadi".
  • Berikutnya silahkan anda memasukkan kata sandi yang ingin anda gunakan untuk mengganti kata sandi sebelumnya.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah penjelasan dari artikel ini yang membahas mengenai cara melihat brankas pribadi di HP Oppo, baik yang lupa kata sandi maupun yang tidak.

Jadi, sekarang bagi yang lupa dengan kata sandi brankas pribadinya tidak perlu khawatir atau panik, karena anda bisa terapkan langkah-langkah yang sudah kami jelaskan di atas.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, berbagai macam merk HP yang tercipta, termasuk HP Oppo.

Pada kenyataannya juga, dizaman yang modern ini rata-rata setiap orang tidak bisa lepas dari yang namanya HP ini, dan memang pada kenyataannya HP memiliki banyak manfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel