Cara Main Game Android di PC 2022

Cara Main Game Android di PC
Cara main game Android di PC
dan software apa saja yang digunakan untuk menyambungkan HP ke PC? Anda akan temukan jawabannya disini.

Bermain game saat ini tidak hanya berguna untuk menghabiskan waktu dan menguras rasa bosan, apa lagi dizaman sekarang ini bermain game juga dapat menjadi alternatif untuk mencari uang.

Caranya yaitu dengan menyiarkannya secara live di Facebook Gaming, Twitch, Nimo TV, melalui software OBS atau upload video rekaman ke Youtube dan lain sebagainya.

Jika anda rajin memperhatikan, saat ini ada banyak disiarkan dan banyak penontonnya yaitu game mobile alasannya mungkin dikarenakan perangkatnya terbilang terjangkau untuk dibeli.

Untuk lebih jelasnya lagi pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara main game Android di PC dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Main Game Android di PC Menggunakan Emulator

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Menggunakan Emulator
Cara main game Android di PC menggunakan emulator yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install Emulator Android di PC terlebih dahulu atau melalui link berikut ini (Download Emulator).
  • Kemudian anda login ke email atau buat email baru di emulator tersebut.
  • Jika sudah selesai, maka install game yang diinginkan.
  • Selesai, sekarang anda sudah bisa bermain.


2. Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator
Tidak hanya itu saja, ada cara lain yang bisa dicoba yakni dengan cara menghubungkan layar Android ke PC atau laptop anda.

Cara main game Android di PC tanpa emulator yaitu sebagai berikut ini:
  • Download dan install aplikasi Mirroring Android di PC anda bisa juga ApowerMirror, Vysor, AirDroid dan lain sebagainya. Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi ApowerMirror). Namun kami sarankan gunakan scrcpy dikarenakan size programnya hanya 30 MB, ditambah anda tidak perlu install aplikasi tambahan di Androidnya.
  • Namun anda harus memastikan USB debugging sudah aktif pada menu opsi pengembang.
  • Lalu sambungkan Smartphone anda ke PC atau laptop memakai kabel USB.
  • Kemudian anda buka scrcpy.exe yang telah anda unduh barusan.
  • Maka layar Android anda secara otomatis akan langsung tampil di PC.
  • Pada tahapa ini anda tinggal mainkan game.
Menurut kami cara kedua ini cukup mudah lho, bukan hanya menghemat resource hasilnya pun lumayan dan delaynya tidak begitu lama serta FPS cenderung stabil.


3. Cara Main Game Android di PC Menggunakan Andy

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Menggunakan Andy
Selain cara main game Android di PC tanpa memakai emulator tersebut, anda juga dapat menggunakan Andy sebab Andy bakal menawarkan keleuasaan dalam mengeksplorasi berbagai fitur Android.

Yang ada dikomputer mulai dari aplikasi, game, launcher sampai instalasi akses root sekalipun hanya dengan memakai Andy ini maka anda dapat menggunakan untuk bermain game Android di PC.

Bukan hanya dipakai pada sistem operasi Windows saja lho, namun anda juga bisa memakai Andy di sistem operasi MacOS menariknya lagi aplikasi gratis dan sangatlah fleksibel buat digunakan.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www.andyroid.net/).


4. Cara Main Game Android di PC Menggunakan Nox

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Menggunakan Nox
Selanjutnya cara main game Android di PC yaitu Nox, biasanya Nox ini adalah salah satu aplikasi emulator yang cukup populer termasuk dikalangan gamers.

Ditambah lagi buat anda yang suka sekali memainkan Mobile Legends akan sangat terbantu dengan emulator yang satu ini, sebab jika memakai Nox.

Maka anda dapat memainkan dengan menggunakan keyboard, mouse sampai joystick kalau anda memilikinya dan silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://www.bignox.com/).


5. Cara Main Game Android di PC Melalui Genymotion

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Melalui Genymotion
Aplikasi lain yang bisa dipakai dalam memainkan game Android di PC/laptop yaitu Genymption, pasalnya Genymotion adalah cara main game Android di PC.

Dikarenakan akan memberikan kemudahan buat developer Android untuk bisa menguji aplikasi atau game dengan beberapa perangkat sekaligus.

Oleh sebab itu, emulator Android ini juga membutuhkan keahlian coding khusus namun sangat disayangkan banget rasanya kalau aplikasi tersebut.

Hanya dapat dipakai sebagai hanya dipakai sebagai bermain game atau main medsos, jika berminat menggunakannya silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://www.genymotion.com).


6. Cara Main Game Android di PC Melalui Memu

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Melalui Memu
Salah satu emulator Android yang sudah mendukung berbagai macam versi Android dimulai dari Jelly Bean, Kit Kat dan Lolipop ialah Memu.

Biasanya Memu ini mempunyai fitur yang menjadikannya makin istimewa yakni didukung pada chipset intel ataupun AMD, tidak hanya itu saja Memu tersebut sangat lancar penggunaannya.

Termasuk di Android PC, itulah cara main game Android di PC tidak hanya fleksibel namun emulator ini tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi alias ringan banget.

Apa bila anda bermain dengan memakai aplikasi tersebut dijamin akan membuat anda makin asik dengan game yang dimainkan.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://www.memuplay.com/).


7. Cara Main Game Android di PC Melalui Leapdroid

Cara Main Game Android di PC
Cara Main Game Android di PC Melalui Leapdroid
LeadDroid ini adalah cara main game Android di PC yang sudah diakusisi oleh Google, hanya dengan membawa Android 4.4 Kitkat.

Tentu saja dengan dukungan keyboard mapping untuk bermain game, tidak hanya bisa digunakan bermain game akan tetapi aplikasi ini dapat dipakai.

Untuk mengoperasikan aplikasi lain seperti media sosial Instagram atau Facebook dengan lebih leluasa jika berminat memakainya silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://leapdroid.website/pc/).


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara main game Android di PC yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Diatas kami sudah membagikan beberapa cara yang telah kami sampaikan, tinggal pilih salah satu yang menurutnya mudah buat diterapkan.

Kalau ingin berhasil dalam mencobanya, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah dengan benar dan jangan lupa untuk bagikan link artikel ini ke sosial media anda.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel