Cara Mabar di ML 2022

Cara Mabar di ML
Cara Mabar di ML kini banyak dilakukan oleh para pemain game Mobile Legends untuk bermain game bersama temannya.

Mobile Legends Bang-Bang adalah salah satu game online yang sangat populer dan sampai sekarang game ini masih tetap eksis digunakan oleh para pemain Mobile Legends.

Game Favorit ini juga rupanya menjadikan obat jenuh, terutama saat situasi pandemi covid-19 sekarang ini lho guyss.

Namun masih banyak yang belum tahu langkah-langkah cara mabar atau main bareng, berikut ini adalah ulasannya.

Mabar merupakan singkatan dari Main Bareng. Mabar sendiri merupakan sebuah kegiatan bermain game bersama-sama, entah itu dengan teman atau dengan rekan kerja.

Mabar berdua atau lebih bersama teman menjadi salah satu opsi terbaik karena lebih mudah untuk diajak meminimalisasi hal-hal non teknis yang bisa saja terjadi ketika ingin mabar.

Keuntungan Mabar lainnya adalah bisa mengatur strategi, mulai dari pemilihan Hero bahkan hingga taktik menyerang.

Biasanya ketika anda main di solo Rank ataupun klasik, orang akan egois memilih menggunakan Hero andalan mereka padahal ada yang lebih penting. Seperti tidak ada yang ingin jadi tank atau lainnya.

Perlu diketahui, bahwa bermain bersama dengan teman tentunya akan membuat peluang kemenangan akan semakin besar lho guyss.

Karena anda sudah tahu bagaimana permainan teman dan anda juga bisa saling bekerja sama dengan memanfaatkan fitur voice untuk meraih kemenangan.

Yang dimana, mabar berdua juga cukup efektif terutama jika anda dan teman anda ingin mencoba berbagai macam strategi dalam bermain.

Maka anda bisa mengatur siapa yang hendak menjadi tank, core, fighter, mage dan lain sebagainyaa yaa guyss.

Selain itu, anda juga bisa berkomunikasi dengan teman agar permainan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Jadi, silahkan anda perhatikan berbagai cara mabar (Main Bareng) di ML dengan teman agar permainan menjadi lebih seru.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langsung ulasan mengenai cara mabar di ML yang ada dibawah ini sampai selesai yaa!


Cara Mabar di ML

Cara Mabar di ML
Cara Mabar di ML / Mobile Legends dengan Mudah
Adapun kali ini adalah langkah-langkah cara mabar di ML yang harus anda lakukan untuk mengundang teman bermain Mobile Legends yaitu sebagai berikut:


Langkah 1: Tambahkan Teman ke Friend List

Langkah pertama ini adalah menambahkan teman anda terlebih dahulu yang akan diajak mabar ke Friend List, jika sudah maka teman anda baru bisa di undang.

Berikut adalah cara menambahkan teman ke friend list:
  • Silahkan mintalah ID atau Nickname ke teman anda.
  • Kemudian langsung saja klik icon Friend.
  • Lalu pilih icon Add Friend.
  • Setelah itu masukkan ID atau Nickname teman anda pada kolom yang sudah disediakan.
  • Jika sudah, pilihlah menu "Cari Nama/Cari ID" yang sesuai.
  • Apabila sudah ketemu, maka anda bisa Follow langsung.


Langkah 2: Masuk di Mode Pertandingan

Jika anda sudah tambahkan di friend list, maka langsung saja masuk ke pertandingan. Baik itu mode Classic, Brawl atau Ranked sesuai yang anda inginkan.

Contohnya disini, kami akan mabar di mode Classic, maka kami akan mencari mode Classic dan kemudian langsung mengklik tombol Classic.


Langkah 3: Mengundang Teman

Langkah selanjutnya akan diarahkan ke room Classic Mode. Anda bisa melihat daftar teman yang berada disebelah kanan, kemudian pilihlah icon Tambah untuk mengundang.

Catatan: Icon Tambah tersebut hanya bisa muncul ketika teman tidak berada di pertandingan solo ya guyss.


Langkah 4: Menunggu Konfirmasi

Langkah terakhir, silahkan tunggulah konfirmasi permintaan pertandingan dari teman anda. Jika sudah janjian dengan teman anda, maka bisa langsung menyuruhnya untuk konfirmasi permintaan tersebut.

Dan jika teman anda sudah masuk ke room, anda bisa memulai pertandingan. Dengan begitu anda sudah bisa bermain Mobile Legends bersama dengan teman.


Syarat Agar Bisa Mabar di ML / Mobile Legends

Cara Mabar di ML
Syarat Agar Bisa Mabar di ML / Mobile Legends
Setelah anda melihat cara mabar di ML, selanjutnya ada hal yang perlu diperhatikan yakni syarat agar bisa mabar. Yaitu sebagai berikut syaratnya:


A. Sudah Menambahkan Teman di Game

Seperti yang kami sampaikan diatas, pertama silahkan anda harus memastikan bahwa teman anda sudah terdaftar di friend list.

Karena jika hal tersebut belum dilakukan atau terdaftar, maka anda tidak bisa mengundangnya untuk mabar yaa guyss.

Selain menambahkan teman dengan nickname, anda juga bisa menambahkan teman melalui sosial media. Misalnya melalui WhatsApp dan juga Facebook.


B. Pastikan Anda Rank dengan Teman

Game ML atau Mobile Legends ini hanya memperbolehkan mabar dengan 2 level rank yang berdekatan, naik 2 level rank lebih tinggi maupun lebih rendah.

Misalkan anda berada di rank Legend, maka anda hanya bisa mabar dengan teman yang memilik rank Epic ataupun Mythic.


C. Skor Mencukupi

Yang dimana, skor ini berfungsi sebagai penilaian performa akun Mobile Legends anda. Contohnya jika gameplay anda baik dan tidak AFK, maka skornya akan tinggi.

Skor tersebut juga menentukan anda bisa bermain di mode tertentu atau tidak, contohnya untuk masuk ke mode ranked maka skor anda harus diatas 90.

Oleh karena itu, pastikan anda dan teman anda memiliki skor yang cukup. Jika tidak, maka sistem akan melakukan block dan undangan tidak diterima.


Akhir Kata

Demikianlah itu dia langkah-langkah cara mabar di ML yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana? Mudah bukan! Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana cara mabar atau main bareng di game Mobile Legends.

Jika sudah mabar, silahkan bermainlah dengan semaksimal mungkin agar teman anda juga suka dengan permainan anda.

Dan perlu anda ketahui, bahwa setiap orang pastinya punya alasan tersendiri mengapa harus mengundang teman untuk bermain bareng.

Mungkin jika menurut anda informasi ini cukup bermanfaat, silahkan bagikan saja langsung ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel