Cara Mengirim Video Panjang di WA 2022

Cara Mengirim Video Panjang di WA
Cara mengirim video panjang di WA mudah dan praktis, pengguna WhatsApp kini bisa menggunakan berbagai fitur yang dimiliki aplikasi ini, dimana WhatsApp menjadi salah satu platform pesan berbasis online yang bisa kirim teks hingga video.

Secara umum, untuk kirim video panjang lewat WhatsApp akan mengalami penurunan dari segi ukuran video dan dibatasi, yang artinya setiap selesai kirim video panjang lewat WhatsApp akan diterima dalam kondisi pecah dan kurang jelas.

Tetapi ada fitur yang belum banyak orang ketahui yaitu fitur kirim video panjang lewat WhatsApp yang dibatasi dengan ukuran 16 MB, ukuran yang cukup panjangan bukan?

Fitur berfungsi untuk mengirim video panjang lewat WhatsApp tercatat hanya dengan durasi 1,5-3 menit saja, namun penerima video panjang ini harus memiliki kapasitas memori yang cukup untuk bisa menyimpannya.

Tentu, file dari pengirim video panjang melalui metode ini berukuran asli, tetapi ada saja pengguna yang belum tahu cara mengirim video dengan durasi panjang di Whatsapp.

Nah, kebetulan sekali kami akan membagikan informasi tentang cara mengirim video panjang di WA dengan mudah tanpa ukuran dibatasi dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Mengirim Video Panjang di WA dengan Google Drive

Cara Mengirim Video Panjang di WA
Cara Mengirim Video Panjang di WA dengan Google Drive
Cara yang bisa dilakukan untuk mengirim video yang berdurasi panjang di Whatsapp yaitu dengan bantuan Google Drive atau aplikasi penyimpanan lainnya yang support akan hal ini.

Aplikasi ini memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar sehingga memudahkan proses pengiriman video-video yang berdurasi panjang tanpa harus melakukan kompres ukuran maupun memotong durasinya.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara mengirim video panjang di WA dengan Google Drive yang berdurasi panjang dengan ikuti tutorial yang kami bagikan ini yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Google Drive pada HP anda.
  • Klik ikon Tambah pada laman utama.
  • Kemudian pilih Video dari Galeri.
  • Tunggu file diunggah hingga selesai.
  • Klik ikon titik tiga.
  • Pilih Berbagi untuk salin link video.
  • Kemudian buka aplikasi WhatsApp.
  • Tempel link video ke Chat penerima.
  • Lalu klik Send, dan video panjang tersebut bisa dibuka lewat Google Drive.


2. Cara Mengirim Video Panjang di WA dengan Kompres

Cara Mengirim Video Panjang di WA
Cara Mengirim Video Panjang di WA dengan Kompres
Cara yang kedua yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan kompres video agar video berdurasi panjang berhasil dikirim lewat WhatsApp tanpa khawatir gambar akan pecah atau buram.

Tetapi, cara ini akan membuat ukuran video yang dikirim jadi lebih kecil, dan cara ini bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi atau situs khusus kompres dokumen video lain.

Kekurangan dari cara ini yaitu kualitas video yang dikompres akan menurun, tetapi bagi yang ingin video panjang lewat Whatsapp dengan mengompers file bisa saja dilakukan demi terkirimnya video ke penerima.

Simak langkah-langkah cara mengirim video panjang di WA dengan kompres yang bisa anda ikuti tutorial yang kami bagikan ini yaitu sebagai berikut:
  • Buka laman https://www.freeconvert.com/video-compressor pada browser atau dengan klik link berikut ini (Berikut Link Situs Kompresor).
  • Masukkan video dari HP ke kolom yang disediakan.
  • Tunggu kompres video hingga selesai.
  • Lalu klik Download.
  • Buka aplikasi WhatsApp anda.
  • Pilih Chat tujuan anda.
  • Kemudian kirim Video hasil kompres.
  • Tunggu proses kirim video panjang selesai.
  • Selesai.


Cara Kirim Foto Banyak Lewat WhatsApp

Cara Mengirim Video Panjang di WA
Cara Kirim Foto Banyak Lewat WhatsApp
WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang sangat diandalkan di zaman sekarang ini, karena memiliki fungsi untuk mengirim foto dan juga video kepada sesama pengguna WhatsApp seperti teman keluarga dan pasangan.

Sayangnya, WhatsApp selalu membatasi pengirim foto dan video sampai 30 saja, tetapi tenang saja, ada banyak cara kirim foto dan video lebih dari 30 lewat WhatsApp.

Setelah membahas cara mengirim video panjang di WA, anda juga perlu tahu bagaimana cara kirim foto banyak tanpa dibatasi oleh pihak Whatsapp dengan mudah.

Silahkan simak langkah-langkah cara kirim foto banyak lewat Whatsapp yang bisa anda ikuti dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Download aplikasi GB Whatsapp plus atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi GB Whatsapp untuk Android).
  • Lalu tap ‘Pasang‘ untuk install aplikasi di HP anda.
  • Tap ‘Buka‘ untuk membuka aplikasi.
  • Setelah itu tap tombol Setuju dan Lanjutkan.
  • Kemudian masukkan nomor WhatsApp anda dan tap tombol Lanjut.
  • Selanjutnya tap Oke untuk memverifikasi nomor WhatsApp anda dan tap Lewati.
  • Masukkan username WhatsApp yang anda inginkan dan tap tombol Lanjut.
  • Lalu tap ikon Chat‘di kanan atas layar HP anda.
  • Setelah itu, pilih kontak WhatsApp yang ingin anda kirimkan foto banyak tersebut.
  • Tap ikon Camera pada kolom pesan WhatsApp.
  • Selanjutnya pilih foto lebih dari 30 dan tap Oke di pojok kanan atas layar.
  • Kemudian tap ikon send.
  • Tunggu proses pengiriman foto hingga selesai.
  • Nah, sekarang anda sudah berhasil mengirim foto WhatsApp sekaligus banyak, bahkan anda bisa kirim sampai 100 foto loh.


Fitur dan manfaat WhatsApp

Cara Mengirim Video Panjang di WA
Fitur dan manfaat WhatsApp
Sebagai aplikasi chat WhatsApp tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, namun Whastapp telah berkembang menjadi media pendidikan, bisnis, hingga hiburan.

Bahkan ke depan kemungkinan WhatsApp akan menghadirkan fitur-fitur baru seperti pembayaran (payment) sehingga fungsinya menjadi lebih beragam dan tentu akan menjadi sangat populer.

Untuk memahami lebih jauh mengenai aplikasi WhatsApp, banyak fitur dan manfaat Whatsapp yang bisa anda gunakan seperti pembahasan kali ini tentang cara mengirim video panjang di Wa maupun kirim foto ke orang lain.

Tidak hanya itu saja, tetapi untuk lebih jelasnya simak beberapa fitur dan manfaat Whatsapp yaitu sebagai berikut:


1. Media komunikasi personal dan grup

Sebagai aplikasi pesan instan di zaman ini, WhatsApp memiliki peranan penting dalam berkomunikasi dengan orang lain, baik secara personal ataupun di grup.

Dengan WhatsApp, anda dapat berkirim pesan teks, foto, audio, video, dokumen, serta melakukan panggilan audio serta video, mengizinkan pengguna untuk saling berbagi lokasi dengan rentan waktu selama beberapa jam atau secara real-time.


2. Media pendidikan dan pembelajaran

Kemudahan komunikasi menjadi alasan penggunaan WhatsApp sebagai media pendidikan dan pembelajaran pada masa pendemi COVID-19 ini yang diharuskan tetap berada dirumah.

Seperti sekolah, universitas, serta lembaga kursus memanfaatkan WhatsApp sebagai tempat belajar dan berbagi informasi yang diberikan, baik secara personal maupun grup.


3. Media bisnis

WhatsApp juga telah dimanfaatkan banyak orang misalnya seorang pebisnis untuk melakukan promosi, informasi, hingga pemesanan produk atau jasa lainnya.

Fitur story biasanya dimanfaatkan pebisnis hebat untuk mengiklankan produk hingga testimoni pembeli, WhatsApp juga telah menghadirkan Business version sehingga para pebisnis lebih maksimal dalam menanggapi pesan yang masuk untuk melakukan orderan.


4. Berbagi informasi dan hiburan

WhatsApp juga dapat dimanfaatkan sebagai media berbagi informasi dan hiburan, dengan dukungan fitur forward akan mempercepat penyebaran informasi dari pengguna satu ke pengguna lain.


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan yang kami bagikan untuk anda tentang cara mengirim video panjang di WA 2022 yang bisa anda coba apabila anda kesulitan ketika mengirim video yang panjang ke teman atau pasangan anda.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara kirim video maupun foto dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputas aplikasi Whatsapp.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara kirim video panjang di Whatsapp yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel