Cara Kirim Foto Sekali Lihat di WA 2023

Cara Kirim Foto Sekali Lihat di WA
Cara kirim foto sekali lihat di WA
yang akan menjadi topik dalam artikel ini, karena sekarang ini aplikasi WhatsApp sudah diluncurkan fitur terbarunya yaitu "Sekali Lihat".

Sekarang ini sosial media yang berbasis pesan instan adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para pengguna HP Android maupun iPhone.

Melakukan komunikasi satu sama lain sangat penting untuk menunjang produktivitas dan sosial tentunya mengenai hal-hal yang dibutuhkan.

Maka WhatsApp ini adalah salah salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan, Bahkan sekarang ini aplikasi WhatsApp sudah menambahkan fitur terbarunya yaitu fitur "Sekali Lihat".

Apakah anda pernah mengirim foto atau video ke kontak WhatsApp teman-teman anda atau kontak di HP anda, kemudian ingin menghapusnya kembali.

Mungkin ada dari pembaca yang pernah merasakan hal tersebut, dengan melalui pembaruan aplikasi WhatsAp yang menambahkan fitur anyar yang disebut "Sekali Lihat ".

Anda bisa memanfaatkan fitur "Sekali Lihat" ini untuk mengirim foto atau video di WA untuk sekali dilihat, karena jika sudah dilihat oleh penerima maka secara otomatis akan terhapus.

Mungkin pembaca sudah mengetahui tentang adanya fitur "Sekali Lihat" di WA, namun belum mengetahui cara kirim foto sekali lihat di WA, silahkan anda simak penjelasan di bawah ini.


Cara Kirim Foto Sekali Lihat di WA

Cara Kirim Foto Sekali Lihat di WA
Cara Kirim Foto Sekali Lihat di WA
Jika anda ingin menggunakan fitur "Sekali Lihat" di aplikasi WA, maka silahkan anda memperbarui aplikasi WA untuk versi terbaru melalui Play Store.

Jika anda sudah memperbaharui aplikasi WhatsApp, maka di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara kirim foto sekali lihat di WA yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi WhatsApp anda, kemudian silahkan anda membuka halaman chat dengan seseorang yang ingin anda kirim foto atau video (Download Aplikasi WhatsApp untuk Android).
  • Setelah itu silahkan anda ketuk ikon "Kamera", kemudian silahkan anda pilih media yang ingin dikirimkan, sama seperti saat anda ingin mengirimkan foto atau video ke kontak lain.
  • Berikutnya anda akan melihat ikon baru berbentuk lingkaran dengan angka 1 di dalamnya, ikon tersebut terletak didekat tombol "Kirim", itulah ikon dari fitur "Lihat Sekali".
  • Lalu untuk mengirim foto yang hanya bisa dilihat sekali, silahkan anda mengklik ikon tersebut.
  • Setelah itu silahkan anda ketuk ikon "Kirim" agar pesan tersebut dikirimkan.
  • Selesai.


Apa Itu Fitur Sekali Lihat di WA?

Fitur "Sekali Lihat" ini diluncurkan agar dapat menghilangkan foto dan video dari chat setelah dibuka, sehingga pengguna akan mendapatkan kendali yang lebih besar atas privasi mereka.

Fitur "Sekali Lihat" WA ini sebelumnya sudah dimiliki oleh Snapchat dan Instagram, dan alasan fitur "Sekali Lihat" ditambahkan pada WA agar memberi pengguna lebih banyak kontrol atas privasi mereka.

Dan untuk cara kerja fitur "Lihat Sekali" ini mudah dilakukan, seperti yang sudah kami jelaskan di atas menngenai pembahasan cara kirim foto sekali lihat di WA.

Jika anda menggunakan fitur "Sekali lihat" ini untuk mengirim foto atau video, maka hanya bisa dilihat sekali oleh penerima.

Bahkan pengirim juga tidak bisa melihatnya lagi jika sudah mengirim foto dengan fitur "Sekali Lihat, karena jika foto yang dikirim tersebut sudah dilihat oleh penerima, maka akan dihapus secara otomatis.

Media atau foto yang dikirim dengan fitur "Sekali Lihat" tidak akan tersimpan di galeri HP seperti biasanya yang secara otomatis tersimpan.

Selain itu pengguna juga tidak akan bisa meneruskan, menyimpan, membintangi, atau membagikan foto atau video yang dikirim atau diterima setelah media dibuka.

Perlu anda ketahui juga tentang fitur "Sekali Lihat", apabila anda melakukan pencadangan pesan terhadap WA, tetapi fitur "Sekali Lihat" belum dibuka, maka fitur tersebut dapat dipulihkan.

Akan tetapi, apabila sudah diterima dan dibaca oleh penerima, maka foto atau video yang dikirim tersebut tidak dapat dicadangkan.

Kami sarankan juga apabila ingin mengirim foto atau video dengan fitur ini, silahkan anda mengirimnya kepada orang yang dipercaya jika itu bersifat rahasia.

Hal ini bertujuan untuk menghindari tangkapan atau rekaman layar sebelum foto atau video tersebut hilang.

Perlu anda ketahui juga bahwa pesan akan terhapus secara otomatis apabila anda tidak membuka foto atau video dalam 14 hari setelah dikirim karena media akan kedaluwarsa dari obrolan.


Kelebihan dan Kekurangan WA

Sampai disini anda sudah mengetahui cara kirim foto sekali lihat di WA dan maksud dari fitur "Sekali Lihat" di WA, dalam kesempatan ini, kami juga akan memberitahu anda kelebihan dan kekurangan WA.

Yang pertama kami akan memberitahu kepada anda mengenai beberapa kelebihan dari Aplikasi WA yaitu sebagai berikut:
  • Aplikasi WA ini sudah banyak yang menggunakannya sebagai alat komunikasi.
  • Jika pengguna menyimpan kontak baru maka secara otomatis kontak tersebut akan di sinkronkan ke aplikasi WhatsApp, sehingga tidak perlu menambahkan kontak baru ke WA satu persatu.
  • Aplikasi WA dapat melakukan backup chat secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu takut jika menggunakan HP baru sedangkan data chat berada di HP lama.
  • Aplikasi WA memiliki sistem keamanan yang cukup baik karena WA menghadirkan fitur enkripsi end-to-end untuk menjamin keamanan sebuah percakapan antar pengguna.
  • Pengguna bisa membatalkan pesan di WA dalam waktu 7 menit, jika lebih dari itu maka pengguna tidak dapat melakukannya.

Selanjutnya kami akan memberitahu kepada anda mengenai beberapa kekurangan pada aplikasi WA yaitu sebagai berikut:
  • Aplikasi WA tidak menggunakan sistem cloud.
  • Jika menggunakan WhatsApp (WA) Web tidak akan bisa digunakan untuk video call.
  • WhatsApp Web tidak bisa digunakan apabila aplikasi WA di HP off.
  • Data pengguna dimanfaatkan Facebook untuk periklanan seperti nama dan nomor telepon, maka jangan heran pertemanan Facebook terlihat nama-nama yang ada di kontak WhatsApp.


Akhir Kata

Demikian yang dapat kami jabarkan pada artikel ini yang membahas mengenai cara kirim foto sekali lihat di WA.

Jika isi dari artikel ini penting juga untuk diketahui banyak orang, maka anda bisa membagikannya dengan cara share di media sosial.

Terimakasih kami ucapkan kepada pembaca yang sudah membaca isi dari pembahasan artikel ini sampai akhir, semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk pembaca.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel