Cara Karaoke di Spotify 2022

Cara Karaoke di Spotify
Cara karaoke di Spotify sedang banyak dicari oleh para pengguna Spotify, karena fitur Karaoke adalah fitur baru dirilis beberapa waktu lalu oleh pengembang dari aplikasi tersebut.

Bila Anda salah satu pengguna aplikasi Spotify, ada kabar gembira karena saat ini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk berkaraoke.

Karena aplikasi berbayar yang berisi layanan musik, podcast dan video asal Swedia ini meluncurkan fitur Karaoke.

Jika Anda suka karaoke, maka aplikasi Soptify ini sangat cocok digunakan untuk menyalurkan hobi dan bakat yang dimiliki.

Mengingat fitur karaoke tersebut adalah fitur baru, maka sebagian besar pengguna belum mengetahui cara menggunakannya.

Oleh karena itu, kami akan membahas dan membagikan cara karaoke di Spotify dan informasi penting lainnya di artikel ini.


1. Cara Karaoke di Spotify di Android

Cara Karaoke di Spotify
Cara Karaoke di Spotify di Android
Seperti yang diketahui jika aplikasi Spotify bisa digunakan diberbagai perangkat dan salah satunya Android.

Bagi Anda pengguna Spotify di perangkat Android, maka bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, maka Anda menyanyikan lagu favorit dengan lirik yang muncul di layar perangkat.

Agar bisa mendapatkan fitur Karaoke, maka pastikan terlebih dahulu jika akun Spotify Anda sudah diupdate ke versi yang terbaru.

Selain itu, untuk menikmati fitur Karaoke, Spotify tidak mengharuskan para penggunanya untuk mempunyai akun premium.

Untuk cara karaoke di Spotify di Android yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka Google Play Store.
  • Kemudian cari Spotify lalu ketuk ikon tiga titik yang ada di kanan atas.
  • Selanjutnya periksa pembaruan otomatis dan selesai.


2. Cara Karaoke di Spotify di iOS

Cara Karaoke di Spotify
Cara Karaoke di Spotify di iOS
Tidak hanya di Android, namun fitur Karaoke di aplikasi Spotify juga bisa digunakan di perangkat iOS.

Untuk cara karaoke di Spotify di iOS yaitu sebagai berikut:
  • Buka Pengaturan terlebih dahulu.
  • Kemudian ketuk iTunes & App Store
  • Lalu aktifkan pembaruan Aplikasi.


Fakta Menarik Tentang Fitur Karaoke di Aplikasi Soptify

Cara Karaoke di Spotify
Fakta Menarik Tentang Fitur Karaoke di Aplikasi Soptify
Jika membahas tentang cara karaoke di Spotify, maka tak lengkah rasanya jika tidak membahas tentang fakta menarik dari fitur Karaoke tersebut.

Spotify merupakan aplikasi yang sudah tidak asing bagi para pecinta musik, apalagi pengembangnya selalu berinovasi agar aplikasi besutannya mempunyai fitur yang menarik bagi pengguna.

Yang terbaru, beberapa waktu lalu Spotify telah memperkenalkan sejumlah fitur mutakhir pada aplikasinya dan salah satunya adalah mode karaoke.

Dari beberapa fitur baru yang dihadirkan Spotify, mode karaoke ini merupakan yang paling menarik karena mode ini dirilis diam-diam dan ditemukan pertama kali oleh Jane Wong dan dilaporkan oleh Trusted Reviews.

Pada versi terbaru, Spotify juga sudah menampilkan lirik di layar Now Playing untuk lagu-lagu yang dipilih, walaupun belum sempurna sepenuhnya.

Namun pihak pengembang terus berusaha memperbaikunya agar menjadi mode karaoke lengkap, dengan lebih banyak ruang yang dikhususkan untuk lirik dan opsi untuk menyesuaikan volume trek vokal pada lagu.


Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Spotify

Cara Karaoke di Spotify
Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Spotify
Sebelum cara karaoke di Spotify diterapkan, maka ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, maka Anda bisa menentukan apakah akan terus menggunakan aplikasinya atau tidak.

Untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Spotify yaitu sebagai berikut:


1. Kelebihan Aplikasi Pemutar Spotify

  • Tampilan Sederhana dan Ringan. Untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam menggunakan aplikasinya maka pihak pengembang Spotify membuat tampilakn pada aplikasinya dengan lebih sederhana dan ringan. Terbukti dengan tampilan berlatar belakang hitam dan teks putih sangat nyaman untuk dilihat oleh pengguna.
  • Lagu Yang Berlimpah. Tak bisa dipungkiri bahwa aplikasi pemutar musik Spotify sudah menyediakan banyak sekali lagu. Bahkan lagu yang tersedia di aplikasi Spotify saat ini jumlahnya sudah mencapai lebih dari 30 juta dan akan terus bertambah kedepannya.
  • Update Lagu Cepat. Spotify tidak membutuhkan waktu lama untuk mengupdate lagu terbaru jika ada sebuah lagu baru yang dikeluarkan oleh penyanyi atau band. Sehingga Anda hanya perlu menunggu beberapa hari bahkan beberapa jam setelah lagu tersebut rilis dan otomatis sudah terdapat di aplikasi Spotify.
  • Playlist Beragam. Bila Anda sering bingung memilih lagu untuk di dengar, maka tak perlu khawatir karena aplikasi Spotify memiliki banyak playlist yang dapat didengar lagunya. Selain itu, playlist pada Spotify juga bisa Anda ikuti atau follow sehingga tidak perlu mencarinya lagi setiap ingin mendengarnya.
  • Tersedia Berbagai Kontent Podcast. Spotify tidak hanya sekedar aplikasi yang digunakan untuk mendengar musik, namun terdapat juga podcast yang bisa di dengarkan oleh penggunanya. Karena Spotify menyediakan berbagai pilihan podcast dari yang menye-menye atau galau, komedi, zodiak hingga podcast motivasipun tersedia di spotify.


2. Kekurangan Aplikasi Spotify

  • Harus Membayar Jika Ingin Menjadi Premium. Pada saat pertama kali mengunduh dan menggunakan aplikasi Spotify, maka secara otomatis pengguna akan mendapatkan trial premium selama 7 hari. Namun, jika masa trial tersebut sudah habis maka harus membayar sebesar Rp 49.990 untuk perbulannya. Akan muncul beberapa iklan disaat mendengarkan lagu akan muncul jika Anda tidak menjadi premium dan anda tidak bisa menyimpan offline lagu.
  • Theme Tidak Bisa Diganti. Dengan tampilan yang minimalis untuk meringankan beban aplikasi, maka pihak pengembang Spotify tidak menyediakan fitur untuk mengganti theme pada Spotify. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat tidak cocok digunakan bagi Anda yang gampang bosan saat melihat suatu hal terlalu sering.
  • Fitur Timer Tidak Tersedia. Seperti yang diketahui jika fitur timer berfungsi untuk menghentikan penggunaan aplikasi ataupun lagu sesuai waktu yang telah diatur. Sayangnya aplikasi Spotify yang terbilang cukup populer ini tidak menyediakan fitur timer bagi penggunanya.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara karaoke di Spotify dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui dan bisa diterapkan.

Dengan adanya fitur baru di aplikasi Spotify ini, maka Anda bisa menyanyikan lagu favorit dengan lirik yang muncul secara otomatis di perangkat yang digunakan.

Bahkan fitur ini juga membuat aplikasi semakin banyak diminati, karena mereka bisa memberikan skor dan menilai nyanyian dengan mudah dan pastinya lebih nyaman untuk digunakan seru-seruan.

Selain itu, fitur ini juga lebih fleksibel karena cara penggunaannya yang mudah dibandingkan dengan aplikasi streaming sejenis lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel