Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang 2022

Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang
Cara jualan di TikTok tanpa stok barang bisa dilakukan dengan trik khusus dan bisa menjadi solusi untuk memulai bisnis online dengan resiko yang lebih ringan.

Seperti yang diketahui, aplikasi Tiktok tidak hanya hadir sebagai platform hiburan dengan menyediakan berbagai video pendek dan menarik.

Namun bisa jugadijadikan sebagai wadah kreatifitas terutama para anak muda untuk membuat konten dan bisa menjadi ladang penghasilan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok dan salah satunya berjualan tanpa stok barang atau biasa disebut dengan affiliate.

Anda juga tak perlu khawatir, karena berjualan di TikTok tanpa stok barang ini bisa dilakukan praktis dan mudah, karena Anda hanya memerlukan jaringan internet yang stabil untuk menjalankan prosesnya.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan cara jualan di TikTok tanpa stok barang dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.


1. Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang dengan Mendaftar di TikTok Affiliate

Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang
Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang dengan Mendaftar di TikTok Affiliate
Salah satu cara yang bisa diterapkan bila ingin berjualan di TikTok tanpa stok barang adalah dengan mendaftar pada layanan TikTok Affiliate guys.

Dengan mendaftar TikTok Affiliate, maka memungkin Anda untuk menjualkan barang orang lain tanpa ribet, tanpa harus mempunyai stok barang dagangan.

Anda cukup mempromokan barang orang lain dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang terjual.

Sedangkan cara untuk mendaftar pada layanan TikTok Affiliate gratis tapi harus dimulai dengan daftar akun Tiktok Shop terlebih dahulu baru lanjut ke Tiktok Affiliate.

Sebelum mendaftar, pastikan usia Anda sudah mencapai batas minimal yang telah ditetapkan yaitu 18 tahun dan aplikasi TikTok harus diupdate ke aplikasi terbaru.

Untuk cara jualan di TikTok tanpa stok barang dengan mendaftar di TikTok Affiliate yaitu sebagai berikut:


1. Daftar Akun TikTok Shop

Agar bisa berjualan di TikTok tanpa stok barang, maka Anda harus mempunyai akun TikTok Shop terlebih dahulu.

Setelah mempunyai akun, barulah Anda bisa mendaftar ke TikTok Shop Seller untuk mengisi beberapa informasi terkait bisnis dan informasi pribadi selengkap mungkin dari alamat, nomor telepon, alamat email, dan detail lainnya.

Untuk cara daftar akun TikTok Shop yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan isi profil akun bisnis Tiktok Shop, seperti nama online shop, alamat store, jenis bisnis yang dijalani, informasi produk, dan lain sebagainya semenarik mungkin agar mudah diingat oleh konsumen nantinya.
  • Kemudian lakukan proses registrasi sampai Anda mendapat notifikasi verifikasi dari TikTok Shop.
  • Jika sudah terkonfirmasi, maka secara resmi akun TikTok Shop Anda akan langsung mempunyai fitur TikTok Shop yang bisa digunakan untuk berjualan.


2. Daftar TikTok Affiliate

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi TikTok kemudian klik Profil (akun saya).
  • Kemudian pilih logo keranjang yang muncul jika sudah terdaftar sebagai Tiktok Shop.
  • Setelah itu akan muncul menu “Pusat Kreator E-Commerce” lalu klik symbol toko
  • Pada menu “Pusat Kreator E-Commerce”, silahkan pilih komis untuk melengkapi Infromasi akun Anda.
  • Langkah selanjutnya, silahkan masukan nama dan rekening Anda dengan benar pada bagian informasi akun.
  • Lalu klik Konfirmasi jika tulisan “Congratulation” muncul, artinya pendaftaran yang Anda lakukan telah disetujui.
  • Selanjutnya Anda tinggal memilih barang atau produk apa yang ingin dipromosikan dan tinggal tunggu beberapa saat untuk proses ACC dari brand produk.


2. Cara Belanja di TikTok Shop

Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang
Cara Belanja di TikTok Shop
Tidak hanya cara jualan di TikTok tanpa stok barang, namun kami juga akan membagikan informasi tentang cara berbelanja di layanan TikTok Shop.

Siapa tahu Anda tertarik dengan produk yang dijual oleh penjual lain dan belum mengetahui cara untuk berbelanja di TikTok, maka informasi ini bisa diterapkan sebagai panduannya.

Seperti yang telah dijelaskan di awal jika TikTok Shop adalah fitur terbaru dari aplikasi TikTok yang berguna untuk berbelanja online langsung dari aplikasi tersebut.

Untuk cara belanja di TikTok Shop yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, buka aplikasi TikTok lalu kunjungi akun toko resmi dari produk yang ingin dibeli.
  • Lalu klik ikon "Tiktok Shop" di halaman utama "Profile" setelah itu etalase produk dari toko yang toko bersangkutan akan langsung muncul.
  • Selanjutnya pilih barang apa yang ingin dibeli dengan cara scroll layar ke bawah dan jika sudah, silahkan klik tombol "Buy Now" yang ada di pojok kanan bawah.
  • Kemudian  isi alamat lengkap Anda beserta order barang yang ingin dibeli, seperti jumlah item, warna, notes (opsional) dan metode pembayaran pada halaman "Order Summary".
  • Setelah itu lakukan pembayaran yang bisa dilakukan melalui OVO, GoPay, Bank Transfer, Dana, Credit Card, Indomaret, dan Alfamart.
  • Silahkan ikuti semua tahapan sampai transaksi pembayaran selesai.


3. Cara Belanja di TikTok Shop Saat Live Streaming

Cara Jualan di TikTok tanpa Stok Barang
Cara Belanja di TikTok Shop Saat Live Streaming
Walaupun Anda ingin mempelajari cara jualan di TikTok tanpa stok barang, namun perlu juga untuk mempelajari cara belanja di TikTok ketika live streaming berlangsung.

Karena tidak menutup kemungkinan kita tertarik dengan barang atau produk yang dijual oleh orang lain, sehingga tertarik untuk membelinya.

Apalagi saat ini belanja online di Tiktok Shop juga bisa dilakukan saat sesi Live Streaming berlangsung.

Para kreator ataupun toko online di TikTok biasanya memanfaatkan Live Streaming sebagai ajang promosi barang sekaligus menjual produk mereka.

Untuk cara belanja di TikTok Shop saat live streaming yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka salah satu siaran Live Streaming yang dikehendaki dan produk yang dijual saat Live Streaming biasanya akan ditampilkan melalui jendela kecil yang ada di pojok kanan bawah.
  • Untuk melakukan pembelian, Anda bisa langsung meng-klik tombol "Buy kemudian pilih "Buy Now", pada jendela tersebut.
  • Sedangkan untuk melihat orderan, Anda bisa masuk ke menu “Akun saya”
  • Kemudian klik pada titik tiga di pojok kanan atas lalu klik pada tulisan “Orders”, maka akan tampil pesanan yang sedang dilakukan pembelian.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara jualan di TikTok tanpa stok barang dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Dengan menerapkan cara yang kami bagikan, maka Anda berkesempatan untuk mendapat uang sebagai konten kreator dengan endorse atau menjual poduk sendiri.

Karena layanan TikTok Affiliator memang digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok.

Agar bisa mendapatkan keuntungan yang banyak, Anda bisa menjual barang yang paling dibutuhkan oleh masyarakat seperti pakaian dan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel