Cara Hack Lokasi Google Maps 2023

Cara Hack Lokasi Google Maps
Cara hack lokasi Google Maps
yang akan kami informasikan pada artikel ini, Google Maps merupakan aplikasi peta online gratis dari Google.

Google Maps ini bisa anda mengaksesnya melalui browser web atau melalui perangkat mobile, dengan Google Maps anda bisa memanfaatkan untuk mendapatkan arahan yang detail dari suatu lokasi.

Maupun mencari informasi tentang bisnis lokal, dan masih banyak lagi, untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai manfaat dari Google Maps silahkan anda simak artikel ini sampai selesai.

Jika anda ingin menghack lokasi Google Maps, maka salah satu cara untuk hack Google Maps adalah dengan mengubah lokasi GPS.

GPS (Global Positioning System) merupakan fitur yang dapat membantu seseorang untuk berbagi lokasi dengan tepat.

Bahkan GPS ini dapat membantu anda untuk mempermudah para usahawan dalam mengembangkan sebuah usaha yang sedang mereka rencanakan.

Apabila seseorang ingin menambah atau menempatkan posisi lokasi di Maps, maka dengan hal tersebut akan bisa dilihat oleh pengguna Maps yang lain jika mereka mengakses Google Maps.

Bagi yang ingin mengetahui cara hack lokasi Google Maps dengan mengubah lokasi GPS, silahkan nada simak penjelasan di bawah ini.


1. Cara Hack Lokasi Google Maps dengan Mengubah Lokasi GPS

Cara Hack Lokasi Google Maps
Cara Hack Lokasi Google Maps dengan Mengubah Lokasi GPS
Langsung saja anda bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini untuk cara hack lokasi Google Maps dengan mengubah lokasi GPS yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda membuka aplikasi Google Maps di HP anda (Download Aplikasi Google Maps untuk Android).
  • Jika anda sudah masuk ke aplikasi Google Maps, maka biasanya anda akan langsung muncul tampilan peta Maps.
  • Langkah berikutnya silahkan anda pilih "Kontribusi" atau simbol + yang ada pada bagian bawah layar.
  • Lalu silahkan anda scroll ke bawah, kemudian anda pilih "Hasil Edit Anda", dengan demikian akan muncul beberapa hasil editan yang sebelumnya sudah anda buat.
  • Setelah itu silahkan anda mengklik salah satu lokasi yang ingin diubah, karena nantinya akan muncul hasil pencarian lokasi yang anda inginkan, seperti alamat dan nomer telepon.
  • Kemudian silahkan anda pilih opsi "Saran Edit", lalu silahkan anda lanjutkan dengan memilih "Detail nama atau saran lainnya".
  • Langkah selanjutnya yaitu anda harus mengedit di opsi "Saran Edit" pada poin sebelumnya dengan cara mengklik Maps untuk melakukkan update Maps.
  • Lalu pin yang berwarna merah yang ada dilayar adalah lokasi tempat yang dimaksud.
  • Apabila anda ingin mengubah lokasi, maka terlebih dahulu anda harus memindahkan pin merah dengan cara menggeser ke lokasi yang diinginkan.
  • Jika sudah seperti yang anda inginkan atau sudah benar, maka silahkan anda mengklil "OK".
  • Dengan demikian secara otomatis lokasi sudah diperbarui dan pin merah tersebut sudah berpindah tempat, yang artinya titik lokasi sudah berpindah.
  • Selanjutnya silahkan anda menambahkan nomer HP yang aktif apabila diperlukan, untuk hal ini biasanya dilakukan oleh para pemilik usaha.
  • Hal tersebut bertujuan agar siapapun yang melihat bidang usaha melalui Google Mpas dapat mengetahui nomer HP dan bisa langsung menghubunginya.
  • Dengan cara mengklil opsi "Kontak" yang sudah terdapat di layar, hanya menambah nomer HP pengguna saja.
  • Setelah itu silahkan anda menambahkan opsi "Tambahkan Foto", karena selain bisa menambah nomor HP, bisa juga menambahkan foto.
  • Silahkan anda pilih foto yang diinginkan untuk ditampilkan pada layar Maps, lalu anda unggah foto tersebut ke aplikasi.
  • Fitur ini bisa juga anda manfaatkan sebagai bahan promosi, karena dengan adanya foto yang ditampilkan di aplikasi dapat membantu Google dalam memproses verifikasi.
  • Sehingga proses verifikasi oleh tim Google akan berlansung dengan cepat, sehingga tim Google tidak akan mengetahui bahwa lokasi yang dikirim adalah lokasi palsu.
  • Lalu silahkan anda pilih "kirim" yang berada pada bagian atas yang ditampilan di layar, maka lokasi anda sudah berhasil diubah.
  • Selesai.


Manfaat Google Maps

Di atas sudah kami jelaskan mengenai cara hack lokasi Google Maps, dalam kesempatan ini juga kami akan menginformasikan kepad anda mengenai manfaat dari Google Maps ini.

Anda bisa simak di bawah ini mengenai beberapa manfaat dari aplikasi Google Maps yaitu sebagai berikut:

a. Dapat Mengetahui Estimasi Waktu Perjalanan Anda

Manfaat pertama Google Maps yang akan kami jelaskan adalah anda bisa mengetahui estimasi waktu perjalanan anda.

Sehingga anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk memprediksikan berapa lama anda akan tiba di lokasi yang anda tuju tersebut agar anda bisa menyesuaikan keberangkatan dan tiba tepat waktu.

Karena Google Maps akan secara otomatis menunjukkan jalan dengan estimasi yang cepat sampai tujuan.

Namun kami sarankan untuk menyediakan spare waktu untuk menghindari kemacetan yang bisa saja tiba-tiba terjadi.

b. Google Maps dilengkapi fitur Add Stop

Dipembahasan sebelumnya kami sudah memberitahu anda mengenai cara hack lokasi Google Maps, maka selanjutnya kami akan memberitahuu manfaat berikutnya dari Google Maps.

Manfaat yang dapat anda peroleh dari Google Maps berikutnya adalah Google Maps sudah dilengkapi fitur add stop.

Dengan fitur ini dapat digunakan apabila anda sedang dalam perjalanan ke tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai pom bensin, restoran, bangunan gedung.

Bahkan nama jalan yang ingin anda temukan di jalur yang sama atau searah, dengan demikian anda bisa menambahkan satu destinasi baru sebelum anda tiba ke tujuan akhir.

Contohnya, dalam perjalanan menuju ke sebuah lokasi, anda bisa mendapatkan informasi dimana letak pom bensin atau restoran terdekat yang mengarah ke tujuan anda.

Anda bisa dengan mencari simbol penelusuran ikon kaca pembesar di atas samping kanan, kemudian anda pilih sesuai kebutuhan anda, maka Google Maps akan memberikan pilihan sesuai yang anda cari.

c. Sebagai Paduan Menggunakan Angkutan Umum

Manfaat lainnya dari Google Maps adalah sebagai panduan menggunakan angkutan umum, untuk melakukannya cukup ketik tujuan dan pilih fitur dengan logo taksi, bus, atau angkutan umum lainnya.

Kemudian Google Maps akan memberikan opsi yang bisa anda gunakan untuk tiba ke tujuan tersebut, selain itu Google Maps juga akan membantu anda untuk memesan transportasi online.

Aplikasi Google Maps adalah aplikasi yang sangat membantu jika pergi ke luar negeri karena anda akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai jenis dan rute kendaraan umum tersebut.

d. Dapat Mengetahui Titik Kemacetan

Manfaat terakhir dari Google Maps yang dapat kami informasikan adalah dapat mengetahui titik kemancetan.

Dengan menggunakan Google Maps ini, anda bisa menghindari titik kemacetan, jika memang ada opsi rute alternatif lain untuk menghindari kemacetan, Google Maps pasti akan menyediakannya untuk anda.

Akan tetapi, apabila tidak ada jalur alternatif yang diberikan Google maps maka itu artinya keadaan memang sedang terjebak macet.

Dan bagi yang sedang mencari informasi mengenai cara hack lokasi Google Maps, kami sudah menjelaskannya dipembahasan sebelumnya di atas.


Akhir Kata

Itulah yang dapat kami jabarkan mengenai cara hack lokasi Google Maps dan manfaat dari Google Maps itu sendiri.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps jika anda ingin pergi kesuatu tempat namun tidak mengetahui letak lokasinya, maka Google Maps akan membantu anda.

Silahkan anda memanfaatkan aplikasi Google Maps ini dengan bijak, dan terimakasih sudah berkunjung di artikel kami.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel