Cara Hack ATM tanpa Saldo 2022

Cara Hack ATM tanpa Saldo
Cara hack ATM tanpa saldo memang belum banyak diketahui oleh banyak orang, terutama bagi orang awam yang kurang memahami ilmu IT.

ATM atau Anjungan Tunai Mandiri merupakan sebuah mesin transaksi yang menggunakan sistem komputerisasi untuk melayani dan membantu nasabah saat melakukan beberapa jenis transaksi.

Sementara kartu ATM memiliki kode keamanan yang terdiri dari 6 angka atau biasa disebut dengan PIN ATM.

Karena sifatnya rahasia, maka PIN ATM ini tidak boleh diketahui oleh orang lain selain pemilik ATM itu sendiri.

Anda harus menjadi nasabah dan memiliki rekening tabungan terlebih dahulu di suatu bank terlebih dahulu agar bisa mempunyai kartu ATM.

Tentunya berbagai transaksi dan informasi terkait rekening bank bisa diakses dengan mudah dan cepat dengan adanya kartu ATM dan mesinnya ini.

Ada berbagai informasi yang bisa didapatkan seperti cek saldo, transfer uang, tarik tunai, membayar tagihan dan lainnya.

Sehingga Anda tidak perlu datang ke bank yang dinilai lebih ribet dan merepotkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi seperti yang telah kami sebutkan tersebut.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang cara hack ATM tanpa saldo yang perlu diketahui dan diwaspadai agar saldo rekening Anda tetap aman.


1. Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Software Palsu Internet Banking

Cara Hack ATM tanpa Saldo
Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Software Palsu Internet Banking
Cara hack ATM tanpa saldo pertama yang akan kami bagikan adalah menggunakan software palsu Internet Banking.

Karena software palsu Internet Banking ini sudah banyak digunakan oleh pelaku hacker khusus perbankan.

Sedangkan proses hack ini biasanya digunakan sebagai cara memindahkan saldo rekening orang lain ke rekening kita.

Pelaku atau hacker biasanya menggunakan gratis software hacker ATM Android malware khusus yang mampu mengalihkan setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Untuk menjalankan aksi hack, hacker biasanya membajak akun Internet Banking nasabah dan dana yang disetorkan ke rekening secara otomatis akan masuk ke rekening hacker atau pelaku.

Sebagian besar pelaku hackernya berasal dari luar negeri dan korbannya banyak dari Indonesia.


2. Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Aplikasi Fake Call

Cara Hack ATM tanpa Saldo
Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Aplikasi Fake Call
Tidak hanya melalui Internet Banking nasabah, namun cara hack ATM tanpa saldo juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Fake Caller.

Sayangnya proses hack menggunakan aplikas Fake Call ini sudah diblokir oleh Kemenkominko namun masih bisa diakses menggunakan VPN (Virtual Private Network).

Karena dengan VPN, hacker bisa membobol rekening korban dan akan menelponnya menggunakan nomor telepon yang mirip seperti nomor resmi dari pihak bank.

Pelaku hacker juga akan menanyakan nomor CVV dan masa expired dari kartu serta menanyakan apakah korban sudah melakukan beberapa transaksi tertentu.

Hacker juga akan meminta korban untuk untuk membatalkan transakdi dengan alsan keamanan, jika sebelumnya transaksi tersebut pernah dilakukan.

Korban kemungkinan akan percaya saat diminta menyebutkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor teleponnya karena merasa dilindungi oleh pihak bank.

Namun kode rahasia bobol ATM tersebut sebenarnya akan digunakan oleh pelaku untuk melakukan transaksi yang semua biayanya akan ditanggung oleh korban.

(Download Aplikasi Fake Call)


3. Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Metode Skimming

Cara Hack ATM tanpa Saldo
Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Metode Skimming
Cara hack ATM tanpa saldo selanjutnya bisa dilakukan dengan metode skimming.

Skimming merupakan metode hack ATM yang pernah menimpa sejumlah nasabah bank BUMN di Indonesia.

Karena sebenarnya sindikat pembobolan ATM dengan metode skimming ini berasal dari luar negeri namun pelakunya memiliki tim operasional yang bekerja di Indonesia.

Sedangkan metode Skimming dilakukan dengan cara mengambil uang di ATM menggunakan pin orang lain yang sebelumnya telah dipasangkan alat khusus yang bisa menyalin nomor ATM nasabah dan kamera pengintai PIN di mesin ATM.

Setelah berhasil mendapatkan nomor ATM dan PIN milik korban, maka pelaku hacker akan mencocokkannya dengan log waktu pencatatan kemudian dimasukkan ke dalam kartu kosong.

Transaksi dengan cara mengambil uang di nomor rekening orang lain seperti ini bisa dideteksi dari pencairan dana yang tidak pernah bulat yang disertai dengan potongan biaya administrasi.


4. Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Menebak Nomor PIN ATM

Cara Hack ATM tanpa Saldo
Cara Hack ATM tanpa Saldo dengan Menebak Nomor PIN ATM
Menebak nomor PIN ATM juga termask cara hack ATM tanpa saldo dan sudah banyak terjadi karena biasanya dilakukan oleh karyawan bank dan kasusnya sudah ada yang terungkap ke publik.

Karena pelaku tersebut memilik akses untuk membuka data nasabah dan sebagian besar orang juga lebih suka membuat kata sandi atau PIN dari gabungan tanggal lahir karena lebih mudah diingat.

Mengingat PIN tersebut ternyata lebih rentan untuk dihack atau dibobol, maka metode hack ini banyak yang berhasil diterapkan.

Oleh karena itu, agar Anda terhindar dari serangan hacker maka ada baiknya untuk mengantisipasi metode ini.


5. Cara Hack ATM tanpa Saldo melalui Transaksi EDC

Cara Hack ATM tanpa Saldo
Cara Hack ATM tanpa Saldo melalui Transaksi EDC
Cara hack ATM tanpa saldo yang patut untuk diwaspadai juga adalah saat Anda melakukan transaksi menggunakan mesin EDC.

Transaksi EDC menggunakan mesin EDC ini sering dijumpai di supermarket, minimareket, toko baju dan lainnya.

Beberapa toko atau supermarket tersebut memang sudah bekerjasama dengan pihak bank, sehingga bisa melayani pembeli yang tidak menggunakan uang cash untuk berbelanja dan menggantinya dengan kartu debit ataupun kredit.

Untuk kasus sendiri pernah terjadi di Jakarta dan pelakunya adalah seorang mantan karyawan bank dari mesin EDC tersebut.

Pelaku tersebut melakukan hack atau penipuan dengan cara menyewakan mesin EDC yang sudah tidak digunakan oleh korban ke pemilik toko lain.

Sementara untuk laporan ke bank, hacker akan membuat proposal palsu yang mengatasnamakan korban selaku nasabah mesin EDC yang lama.


Akhir Kata

Demikian beberapa informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara hack ATM tanpa saldo yang bisa dipelajari agar Anda terhindar serangan hacker.

Kami sarankan agar cara yang kami bagikan di atas dijadikan pembelajaran saja dan tidak diterapkan untuk melakukan hack ATM orang lain.

Mengingat hack ATM sama saja dengan mencuri uang milik orang lain yang pastinya bisa merugikan pemilik rekening dan Anda pun akan terkena jeratan hukum pidana.

Anda juga bisa membagikan informasi di atas kepada orang terdekat yang menjadi nasabah agar mereka juga terhindar dari serangan hacker. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel