Cara Hack Android di Jaringan yang Sama 2022

Cara Hack Android di Jaringan yang Sama
Cara hack Android di jaringan yang sama perlu diketahui, agar saat anda kehabisan kuota dalam posisi mendesak atau hendak mengirim file penting anda bisa melakukannya.

Hal tersebut perlu, mengingat harga dan kebutuhan kuota internet setiap pengguna Android terus meningkat sehingga membuat banyak dari mereka yang senang menggunakan Wifi gratis.

Menggunakan Wifi gratis, tentu akan sedikit menghemat pengeluaran mereka untuk membeli kuota internet.

Yaa! Wifi gratis biasanya banyak tersedia di tempat umum seperti taman, perkantoran, cafe, rumah sakit dan banyak tempat nongkrong lainnya.

Tidak hanya untuk menghemat pengeluaran, namun dengan wifi gratis anda juga bisa bebas dan puas saat berselancar di internet.

Baik untuk bermain sosial media, game, menonton YouTube, Streaming Film dan lainnya.

Kalau penasaran, anda bisa terus menyimak pembahasan dibawah ini untuk mengetahui cara hack Android di jaringan yang sama.


Tentang Cara Hack Android di Jaringan yang Sama

Cara Hack Android di Jaringan yang Sama
Tentang Cara Hack Android di Jaringan yang Sama
Tahukah anda kalau jaringan WiFi gratis banyak tersedia dimana-mana dan bisa diakses tanpa menggunakan Password?

Yaa, karena itulah WiFi bisa digunakan untuk melakukan peretasan khususnya di HP Android! Sesuai dengan judul artikel kami kali ini yaitu cara hack Android di jaringan yang sama.

Biasanya para hacker akan membobol Smartphone Android target yang terhubung di jaringan wifi yang sama dengan HP atau perangkat lain miliknya.

WiFi publik gratis yang perlu anda waspadai dan hindari untuk digunakan adalah wifi yang tidak menggunakan password.

Mengapa? Karena jaringannya akan lebih mudah diakses oleh banyak orang dan itu merupakan salah satu trik yang digunakan hacker dalam menjebak pengguna Android agar masuk ke perangkap.

Setelah pengguna Smartphone Android terhubung dengan jaringan WiFi, barulah proses hack dapat dilakukan.


Alasan dan Tujuan Hacker Meretas Android Dalam Satu Jaringan Wifi

Cara Hack Android di Jaringan yang Sama
Alasan dan Tujuan Hacker Meretas Android Dalam Satu Jaringan Wifi
Sebelum membahas tentang cara hack Android di jaringan yang sama, akan lebih baik kalau kami membahas tentang alasan dan tujuan mereka.

Apa yang menyebabkan para hacker menggunakan jaringan WiFi yang sama untuk melakukan hack.

Salah satu alasan yang paling mendasar mengapa para hacker menggunakan cara hack Android dalam satu jaringan WiFi adalah tekhnik yang mudah dilakukan dan target yang mudah di dapatkan.

Sedangkan untuk tujuannya adalah, mereka ingin mengambil data-data penting yang ada dalam HP tersebut khususnya data perbankan.


1. Cara Hack Android di Jaringan yang Sama dengan Tehnik Spoofing

Cara Hack Android di Jaringan yang Sama
Cara Hack Android di Jaringan yang Sama dengan Tehnik Spoofing
Cara hack Android di jaringan yang sama dengan tehnik spoofing ini merupakan tehnik baru dan terbilang cukup mudah dilakukan.

Spoofing merupakan sebuah serangan yang dilakukan oleh seseorang dengan cara menyamar sebagai orang lain dan melakukan pemalsuan data hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi semata.

Dalam istilah keamanan, tindakan tersebut dinamakan "Man in the Middle Attack".

Gambaran proses hack-nya yaitu hanya sebuah jaringan wifi dan ada orang yang ingin mengakses atau menggunakan wifi tersebut, sehingga posisi di tengah ada hacker yang akan mencuri data Android anda.

Untuk lebih mudah diakses, para hacker biasanya akan meniru nama wifi dengan nama wifi publik sehingga orang tidak akan curiga kalau itu adalah jaringan jebakan.

Hacker juga menggunakan USB yang ukurannya kecil sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana dan bisa dimasukkan ke dalam tas.

Nanti, USB tersebutlah yang akan memancarkan jaringan wifi tiruan dan hal ini harus di waspadai agar tidak menjadi korban hacker lainnya.


Bagaimana Cara Hack Android oleh Hacker?

Cara Hack Android di Jaringan yang Sama
Bagaimana Cara Hack Android oleh Hacker?
Setelah membagikan cara meretas Android di jaringan yang sama dalam ulasan diatas, namun bagi mereka yang masih awam tentu pertanyaan semacam ini akan muncul.

Belajar hacking di era sekarang ini seakan-akan wajib anda miliki supaya bisa melindungi data dan informasi diri.

Tidak hanya itu, belajar hacking juga dapat menuntun anda ke karir yang lebih sebagai seorang Cyber Security.

Anda bisa belajar hacking secara otodidak melalui internet, adapun cara hack Android di jaringan yang sama standard dilakukan para hacker untuk meretas Android diantaranya yaitu:


1. Via SMS

Dengan mengirim SMS, maka para hacker dapat memperoleh data yang ada di Android dan biasanya pesan ini di sisipi dengan kode.

Kode tersebut dibuat hacker dengan tujuan agar mereka bisa lebih mudah masuk ke Android dan mencuri data dan informasi pribadi.


2. Via App Chatting

Metode via App Chatting ini biasanya digunakan oleh beberapa hacker yang dianggap paling mudah untuk mendapatkan akses korban.

Melalui penambahan kontak, foto, video, serta link URL ke korban. Sangat simpel bukan, caranya!

Bagi anda yang menerima pesan mencurigakan atau link URL yang anda rasa aneh, artinya kemungkinan anda sedang dijadikan korban percobaan peretasan.


3. Menggunakan Aplikasi

Di internet, sekarang ini banyak beredar berbagai macam aplikasi hacking yang bisa membantu untuk melakukan peretasan.

Metode ini paling mudah digunakan, karena anda hanya perlu mempelajari cara operasi dari aplikasi yang hendak digunakan.


Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan seputar cara hack Android di jaringan yang sama yang dapat kami rekomendasikan dan bagikan untuk anda.

Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu anda agar lebih waspada terhadap jaringan wifi yang tidak menggunakan password dan berada di tempat umum.

Pastikan anda membaca ulasan diatas dari awal sampai akhir agar mengetahui bagaimana cara agar terhindar dari serangan hacker.

Anda juga bisa membagikan informasi ini kepada saudara, teman atau kerabat lainnya agar lebih berhati-hati saat menggunakan wifi publik di tempat umum. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel